Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengalaman Menginap di Àni Thailand Menawarkan Privasi Optimal

Apa saja keistimewaan tinggal di Koh Yao Noi bersama resor ini? Simak penjelasannya.

Pengalaman Menginap di Àni Thailand Menawarkan Privasi Optimal
Dining Pavilion & Pool

Àni Thailand adalah resor pribadi yang terletak di Koh Yao Noi, Thailand. Anda dapat mencapainya lewat penerbangan menuju Phuket atau Krabi, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat atau long-tail boat selama kurang lebih 30 menit sebelum tiba di dermaga pulau. Lokasinya yang berada di tengah Teluk Phang Nga menyajikan pemandangan indah saat memandang ke perairan.

Ani Thailand
Arrival Pavilion di Àni Thailand
 

Àni Private Resorts yang baru saja melakukan relaunch pada Juni silam menawarkan cara pelesir baru yang luks, yang ditujukan untuk menerima satu grup tamu secara eksklusif dalam masa tinggal selama minimal 5 hari. Àni Thailand merupakan satu dari Àni Private Resorts lainnya yang terletak di Sri Lanka, Anguilla, dan Dominican Republic. 

Ani Thailand
Ocean Villa
 

Sebagai host, Àni Thailand berusaha menciptakan pengalaman yang memorable untuk perjalanan Anda. Resor all-inclusive ini akan mempersiapkan beragam hal yang Anda butuhkan, mulai dari makanan, minuman, itinerary perjalanan, hingga beragam kunjungan istimewa yang dapat dinikmati tanpa tambahan biaya. Tempat yang menyediakan privasi dan kenyamanan ini mempunyai program yang sesuai untuk keluarga hingga teman-teman terdekat.

Dimulai dengan akomodasi yang terdiri dari 10 suites yang dapat menampung hingga 20 tamu, antara lain 2 Ocean Villa, 2 Family Villa, dan 4 Pool Suite. Masing-masing didesain secara modern dan nyaman dengan bentuk langit-langit yang mengadopsi referensi arsitektur Lanna dari kawasan utara Thailand.

 

MENGATUR ITINERARY PERJALANAN

Saat tinggal, Anda dapat mencoba berbagai kegiatan sejak dini hari. Mulai hari Anda dengan bangun sekitar pukul 06.00 untuk menyaksikan matahari terbit di antara formasi batu kapur raksasa di Teluk Phang Nga. Opsi aktivitas pagi Anda bervariasi, mulai dari kelas yoga, sesi healing dengan singing bowl, hingga kelas Muay Thai. Ragam aktivitas selanjutnya dapat mengantarkan Anda untuk terkoneksi dengan warga setempat, sehingga Anda dapat mengunjungi perkebunan karet yang tersebar di Koh Yao Noi hingga mengunjungi budi daya ikan lepas pantai bersama peternak setempat. Untuk kembali merejuvenasi tubuh, sesi spa di resor dilengkapi dengan beragam variasi pijat, seperti Thai Massage, Aromatic, dan Deep Tissue. 

Ani Thailand
Teras Pool Suite dengan pemandangan Teluk Phang Nga
 

Untuk benar-benar meresapi keindahan Teluk Phang Nga, rencanakan perjalanan di hari yang cerah untuk picnic lunch di salah satu pulau. Staf resor akan menyiapkan berbagai kebutuhan makan, minum, hingga perlengkapan untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati arus tenang dan pemandangan paripurna. 

Ani Thailand
Beach Dinner
 

Dalam masa pelesir bersama Àni Thailand, sesi kuliner merupakan bagian penting yang harus Anda nantikan.

Sebelum kedatangan Anda akan diminta untuk mengisi daftar preferensi dan alergi makanan sehingga staf resor dapat memahami pilihan dan pantangan masing-masing tamu. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada masakan Greek hingga grill, meski demikian jangan lupakan masakan Thailand yang istimewa, dimasak menggunakan bahan hidangan laut segar yang diambil dari perairan terdekat. Crab fried rice, Khao Soi, Tom Yum, Pad Thai, Som Tum, you name it. Semua hidangan ini berasal dari kepiawaian Chef Yao yang akan memanjakan lidah Anda.

Ani Thailand
Chef Yao
 

MENYAMBUT AKHIR TAHUN

Menjelang periode festive season, Àni Thailand menawarkan paket menginap selama minimum 7 malam. Program di dalamnya termasuk Christmas Eve dinner ditemani choir dan fire show. Selain kehadiran Santa yang datang menemani, Anda dapat juga menikmati Christmas Brunch disertai penampilan band

Ani Thailand
Pemandangan Teluk Phang Nga dari resor

Sorotan untuk tahun baru, Àni Thailand menyediakan Sunset Cocktail Cruise menggunakan long-tail boat, dilanjutkan dengan floral crown New Year’s Eve dinner dan Cabaret Show. Menuju momen hitung mundur, champagne countdown menuju 2023 dengan kembang api menjadi program utama. Kemudian memasuki tahun baru, Anda akan diberkati oleh biarawan dilanjutkan dengan Sand Dune Sunset Cocktail untuk memberikan pengalaman yang mengesankan. Informasi selengkapnya kunjungi website Àni Thailand.

Sebelum kesana, yuk simak dulu keseruan Bazaar selama beberapa hari di Àni Thailand lewat video ini.

Foto: Courtesy of Àni Thailand