Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Kate Berpenampilan Modis pada Remembrance Day Service

Princess of Wales mengenakan coat dress asimetris dari salah satu brand favoritnya.

Putri Kate Berpenampilan Modis pada Remembrance Day Service
Courtesy of BAZAAR US

Putri Kate bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk National Service of Remembrance pertama setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Kate Middleton Akan Kembali Menjadi Tuan Rumah Dalam Pelayanan Natal Khusus Kerajaan

Putri Wales bergabung dengan Permaisuri Camilla di balkon yang menghadap ke Cenotaph—di Whitehall di London pagi ini, yang mana mereka menyaksikan Raja Charles III untuk yang pertama kalinya memimpin kebaktian tahunan sebagai Raja. Penguasa tersebut membayar upeti kepada mereka yang tewas dalam pertempuran dengan meletakkan karangan bunga di Cenotaph.

Untuk kesempatan itu, Putri Kate terlihat mengenakan busana dari desainer favoritnya, Catherine Walker, ia tampak memesona dengan gaun mantel hitam asimetris dengan detail pin-tuck diagonal di bagian depan. Ia juga mengenakan high-neck dress tanpa kalung, dan melengkapi penampilannya dengan sepasang sarung tangan hitam, brimmed hat, sepasang anting mutiara (yang pernah dikenakan Putri Diana), dan tiga red poppy pins.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Kemarin malam, Pangeran dan Putri Wales menghadiri Festival of Remembrance di Royal Albert Hall di London, bergabung dengan Raja dan Ratu serta anggota keluarga kerajaan lainnya untuk penghormatan tahunan yang didedikasikan untuk warga Negara Inggris dan Persemakmuran yang tewas dalam perang.

Sesuai dengan aturan berpakaian serba hitam, Putri Kate mengenakan gaun dari Self Portrait, yang menampilkan atasan blazer dan chiffon midi-length skirt. Putri Kate sebelumnya pernah mengenakan pakaian yang sama (dalam warna putih) untuk momen Platinum Jubilee.

Ia juga memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth dan keluarganya melalui aksesorinya, yaitu kalung mutiara dan anting-anting yang dikenakannya pada pemakaman mendiang Ratu, serta tiga poppy pins. Tiga bunga itu diyakini untuk menghormati ketiga saudara perempuan dari nenek buyutnya, Olive Middleton, yang mana semuanya tewas dalam Perang Dunia 1.  

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Baca juga:

Kate Middleton Tampak Menakjubkan dalam Busana Bernuansa Monokrom

Kebahagiaan Keluarga Kate Middleton yang Ditampilkan Dalam Video Baru

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)