Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sudah Siap Menutup Tahun 2021 dengan 9 Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember?

Mari menutup lembaran tahun 2021 sambil ditemani dengan 9 judul drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan keduabelas ini.

Sudah Siap Menutup Tahun 2021 dengan 9 Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember?

Tak terasa kita sudah dipenghujung tahun 2021, walaupun tahun 2021 tampak sangat cepat berlalu, kabar baiknya industri hiburan Korea, tepatnya dari sektor perdramaan-nya masih tetap konsisten menyajikan deretan judul drama Korea yang siap menemani hari-hari Anda di musim libur akhir tahun ini.

Mulai dari salah satu drama Korea kontroversial yang sudah dinanti-nanti penayangannya dan sekaligus menjadi debut drama Korea pertama yang akan tayang secara ekslusif di platform streaming Disney+ hingga proyek comeback aktor kawakan Gong Yoo setelah terakhir membintangi drama Goblin di tahun 2016 (belum lagi drama orisinal Netflix ini juga diproduseri oleh aktor senior Jung Woo Sung), berikut adalah 9 judul drama Korea yang dijadwalkan akan mengudara selama bulan Desember 2021:

1. Our Beloved Summer

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 6 Desember 2021 di Netflix

Setelah sama-sama sukses mencuri perhatian ketika membintangi drama Itaewon Class dan film Parasite, kini Kim Da Mi dan Choi Woo Sik akan kembali menyapa layar kaca lewat drama Our Beloved Summer. Direncanakan akan mengudara pada 6 Desember, drama yang turut dibintangi oleh Kim Sung Sheol (Arthdal Chronicles, Do You Like Brahms?) ini menceritakan kisah pasangan Choi Woong (Woo Sik) dan Kook Yeon Soo (Da Mi) yang sempat menjalin cinta selama masa sekolah menengah.

Setelah perpisahan keduanya satu dekade lalu, keduanya pun tanpa sengaja bertemu kembali. Lantas akankah perasaan mereka akan kembali bersemi?

Saksikan trailer-nya di sini

2. Artificial City

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 6 Desember 2021  

Menjadi proyek comeback aktris senior Soo Ae setelah terakhir membintangi drama Sweet Stranger and Me di tahun 2016, Soo Ae yang akan beradu peran dengan aktor Kim Kang Woo (Item, Woman of 9.9 Billion) akan berperan sebagai Yoon Jae Hee, seorang menantu perempuan kedua dari keluarga chaebol pemilik Grup Sungjin. 

Ia yang menikah dengan Jung Joon Hyeok (Kang Woo) berambisi menjadikan suaminya sebagai presiden Korea Selatan. Untuk itu, ia pun bekerja sama dengan jaksa agung dan menghalalkan segala cara demi tujuan ambisiusnya tersebut, termasuk berperang melawan mertuanya.  

Saksikan trailer-nya di sini

3. Uncle

(Foto: Courtesy of Instagram @tvchosun_uncle)

Jadwal tayang: 11 Desember 2021 

Dibintangi oleh aktor penuh talenta, Oh Jung Se (It’s Okay to Not Be Okay, Jirisan), drama dengan judul Uncle ini akan menceritakan kehidupan seorang musisi bernama Joon Hyeok (Jung Se) yang telah memutuskan hubungan dengan keluarganya namun suatu hari menemukan dirinya harus tinggal dan merawat keponakannya yang memiliki gangguan OCD. 

Saksikan trailer-nya di sini.  

4. Bad and Crazy

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 17 Desember 2021 di Iqiyi

Jika Anda termasuk kelompok orang yang jatuh hati dengan pesona Wi Ha Joon ketika bermain sebagai detektif di drama orisinal Netflix Squid Game, maka Anda tak boleh melewatkan drama yang satu ini, terlebih lagi drama yang akan mengudara di tanggal 17 Desember ini juga turut dibintangi oleh aktor kawakan Lee Dong Wook. 

Menceritakan tentang kisah seorang polisi bernama Soo Yeol (Dong Wook) yang memiliki etika kerja yang kurang baik. Ia dapat melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesan. 

Kehidupannya yang mulus pun tiba-tiba berubah dengan munculnya K ( Ha Joon) yang bagi orang-orang dicap memiliki kepribadian yang “gila”. Setiap kali ia menghadapi ketidakadilan, K akan menyelesaikannya dengan cara berkelahi. 

Tonton untuk melihat bagaimana keduanya memberantas kejahatan dengan kepribadian mereka yang tak biasa ini.

Saksikan trailer-nya di sini.  

Baca juga:

26 Fakta tentang Lee Dong Wook, Pelopor Hubungan "Bromance" di Drama Korea

20 Fakta Wi Ha Joon, Aktor yang Berhasil Mencuri Perhatian Berkat Perannya di Squid Game

5. Bulgasal: Immortal Souls

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 18  Desember 2021 di Netflix

Bulgasal: Immortal Souls menceritakan kisah Dan Hwal (Lee Jin Wook/Sweet Home,Voice), seorang perwira militer di masa dinasti yang telah hidup selama lebih dari 600 tahun. 

Ia pun kemudian bertemu dengan Min Sang Woon (Kwon Na Ra/Itaewon Class) yang pernah dijumpai di kehidupan sebelumnya dan sekarang telah bereinkarnasi menjadi manusia dengan nama dan identitas baru. Dia hidup dalam persembunyian dan terlihat untuk membalas dendam.

Saksikan trailer-nya di sini.  

6. Snowdrop

(Foto: Courtesy of Soompi)

Jadwal tayang: 18  Desember 2021 di Disney+

Menjadi drama pertama hasil persembahan Disney+, serial kontroversial yang dibintangi oleh Jung Hae In dan menjadi momen debut Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama wanita ini berlatar di tahun 1987, tepatnya ketika Korea Selatan berada di bawah pemerintahan pemimpin diktator.

Im Soo Ho (Hae In) adalah mahasiswa pascasarjana di sebuah universitas bergengsi sedangkan Eun Young Ro (Jisoo) adalah seorang mahasiswi jurusan sastra Inggris. Ia pertama kali bertemu Soo Ho di kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Akankah keduanya dapat berakhir bahagia?


Saksikan trailer-nya di sini

Baca juga: 25 Fakta Jung Hae In, Aktor Korea dengan Wajah Baby Face

7. Only One Person

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 20  Desember 2021 

Satu lagi alumni dari drama Hospital Playlist yang akan segera kembali ke layar kaca. Setelah Shin Hyun Been lewat drama Reflection of You, kini “sahabat karibnya”, Chu Min Ha yang diperankan oleh Ahn Eun Jin yang akan kembali lewat proyek drama Only One Person. 

Berperan sebagai Pyo In Sook (Eun Jin) ia adalah seorang wanita yang keras kepala dan tidak pernah mendengarkan orang lain. Suatu hari ia mendapat berita dari seorang dokter bahwa ia tidak memiliki banyak waktu lagi untuk hidup. In Sook pun kemudian bertemu dengan Letnan Polisi Min Woo Cheon (Kim Kyung Nam/Prison Playbook, The King of Eternal Monarch) dan terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan.

Selain “kembaran Wi Ha Joon”, Kyung Nam, penyanyi Joy pun turut membintangi drama ini. 

Saksikan trailer-nya di sini.

8. When Flowers Bloom, I Think of the Moon

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 20 Desember 2021 di Viu

Bisa dibilang tahun ini memang tahun yang sibuk bagi seorang Lee HyeRi (Reply 1988), setelah pertengahan tahun ini menyapa penggemar lewat drama My Roommate is Gumiho, kini di penghujung tahun ia kembali lewat drama berlatar kerajaan dan akan beradu akting dengan aktor Yoo Seung Ho (I Am Not A Robot)

Berlatar selama periode Joseon akhir, tepatnya ketika larangan alkohol yang ketat diberlakukan, Nam Young (Seung Ho) bekerja sebagai petugas untuk Saheonbu, sebuah lembaga yang menindak orang-orang yang tak patuh aturan dengan larangan miras. Nam Young kemudian datang ke Hanyang (nama lama untuk Seoul) dari kampung halamannya untuk meraih kesuksesan. Ia yang memiliki penampilan fisik yang menarik dan merupakan orang yang berprinsip kemudian bertemu Kang Ro Seo (Hyeri). 

Ro Seo merupakan putri dari keluarga bangsawan yang miskin. Untuk melunasi hutangnya, ia  mulai pelayan alkohol selama periode larangan alkohol yang ketat dan bertemu dengan Nam Young.

Saksikan trailer-nya di sini

9. The Silent Sea

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 24  Desember 2021 di Netflix

Calling all Gong Yoo, Bae Doo Na, Lee Joon, and Jung Woo Sung fans! Ya, akhirnya setelah di awal tahun kemarin berbagai fakta seputar drama yang diproduseri oleh aktor kawakan Jung Woo Sung ini sempat dipublikasikan, kini kita semua dapat bernapas lega pasalnya proyek akbar ini sudah memiliki jadwal rilis.

Akan resmi tayang secara serentak di dunia pada tanggal 24 Desember mendatang, dapat dikatakan ini menjadi penutup sempurna untuk perjalanan deretan judul drama Korea yang telah mewarnai kehidupan kita di sepanjang tahun 2021. 

Berlatar di masa depan, tepatnya ketika planet ini krisis air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan, Yoon Jae (Gong Yoo) adalah seorang tentara untuk badan antariksa yang terpilih untuk bergabung dalam sebuah tim untuk melakukan ekspedisi ke bulan. 

Bersama dengan para peneliti lain seperti Song Ji An (Doo Na) dan Ryu Tae Seok (Lee Joon) tim pun berangkat dengan misi untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang telah terbengkalai.

Saksikan trailer-nya di sini.

Baca juga: Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of AsianWiki, YouTube, Soompi, Instagram @tvn_drama, @sbsdrama.official, @jtbcdrama, @kbsdrama, @netflixkr, @tvchosun_uncle)