Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung

Simak beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang salah satu serial drama karya Netflix orisinal yang paling diantisipasi di tahun 2021 ini!

Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Nama aktor Jung Woo Sung di kancah hiburan Korea Selatan memang tak perlu diragukan lagi. Telah eksis mewarnai baik layar lebar maupun layar kaca sejak tahun 1994, tampaknya Jung Woo Sung mulai lebih menikmati perannya berkarya di belakang layar.

Setelah sukses memproduseri (sekaligus berperan) remake dari film pendek rilisan tahun 2014 berjudul Remember You karya Lee Yoon Jung, akhirnya di tahun 2021 ini sahabat karib aktor Lee Jung Jae ini akan kembali dengan mega proyeknya hasil kerjasama dengan raksasa streaming, Netflix.

Untuk mengetahui proyek drama dengan judul The Sea of Silence lebih lanjut, berikut adalah informasi yang sejauh ini telah Bazaar himpun dari serial yang rencananya akan hadir dalam format delapan episode ini:

Bergenre thriller horror sci-fi, berikut plot ceritanya

Dengan genre thriller horror sci-fi dan berlatar di masa depan, The Sea of Silence akan menyoroti isu iklim dan lingkungan serta bagaimana hal ini telah membuat bumi kekurangan makanan dan air. Untuk mencari jalan keluar atas krisis global ini, sebuah tim khusus pun dibentuk dengan misi untuk mengambil sampel misterius yang terletak di stasiun penelitian yang ada di bulan.

Berdasarkan dari sebuah film pendek karya Choi Hang Yong yang rilis pada tahun 2014

Serial The Sea of Silence sendiri merupakan hasil pengembangan dari sebuah film pendek dengan judul The Sea of Tranquility karya sutradara sekaligus penulis Choi Hang Yong yang rilis pada tahun 2014 silam.

Berbeda dengan proyek aslinya, kali ini skrip cerita dipercayakan kepada penulis naskah Park Eun Kyo (sosok di balik film Mother) namun untuk kursi sutradara sendiri masih akan tetap dipegang oleh Choi Hang Yong.

Menjadi proyek comeback Gong Yoo ke layar kaca setelah terakhir membintangi drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin

Lima tahun setelah melihat aksi Gong Yoo memerankan karakter Goblin yang penuh kharisma, akhirnya kita dapat kembali melihat pemilik nama asli Gong Ji Cheol ini di layar kaca. 

Akan berperan sebagai Han Yoon Jae, ia adalah seorang pemimpin tim yang akan memimpin misi penting ini untuk mengambil sampel dari stasiun penelitian. Dengan karakternya yang tegas dan berjiwa besar, ia digambarkan sebagai sosok yang tak ragu menempatkan keselamatan anggota timnya di atas segalanya dan tidak takut untuk membuat pengorbanan pribadi. 

Seperti Gong Yoo, ini juga akan menjadi proyek comeback Lee Joon setelah menyelesaikan wajib militernya di tahun 2019

Menjadi momen kembalinya aktor yang juga mantan personil grup musik MBLAQ ke layar kaca setelah terakhir membintangi drama My Father is Strange dan menyelesaikan wajib militernya di tahun 2019 silam, Lee Joon akan berperan sebagai seorang insinyur berbakat bernama Ryu Tae Seok. Seorang pegawai elit di Kementerian Pertahanan Nasional yang memutuskan untuk menjadi sukarelawan dalam misi berbahaya ini untuk menyelamatkan keberlanjutan hidup umat manusia.

Selain Gong Yoo dan Lee Joon, serial ini juga turut dibintangi oleh Bae Doona

Apalah sebuah kisah tanpa seorang wanita tangguh yang dapat diandalkan oleh rekan sesama tim? Untuk peran ini, artis penuh talenta, Bae Doona yang rekam jejaknya tak perlu diragukan lagi ini akan berperan sebagai Dr. Song Ji Ahn, seorang ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim  untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian.

Telah memulai proses syuting di bulan Agustus silam dan telah membagikan foto perdana 

Telah memulai proses syuting pada bulan Agustus 2020 silam dan berlokasi di Korea Selatan, bagi Anda yang sudah tak sabar untuk melihat aksi Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon di luar angkasa dapat sedikit berbahagia, pasalnya pada tanggal 25 Februari ini, lewat akun resmi Instagram Netflix Korea (@netflixkr), tiga foto perdana dari The Sea of Silence telah dibagikan!

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Didukung oleh sederet pemeran pendukung ternama

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Dikaji dari foto perdana yang dibagikan oleh akun Netflix Korea, wajah-wajah para pemeran pendukung yang terlihat sedang berada di sebuah pesawat luar angkasa lengkap dengan seragam astronaut pun tentu sudah tak asing lagi mata Anda. Beberapa nama yang berhasil teridentifikasi seperti artis senior Lee Sun Young (Crash Landing on You, Vagabond), Choi Young Woo (Prison Playbook, Hospital Playlist), dan Lee Moo Saeng (The World of the Married Couple, One Spring Night).

(Dari kiri ke kanan: Choi Young Woo, Lee Sun Young, Lee Moo Saeng/ Foto: Courtesy of Soompi, IMDb, AsianWiki)

Lalu untuk tanggal perilisan resmi The Sea of SIlence? Tampaknya Anda perlu lebih bersabar

Walaupun telah membagikan potret pertama dari aksi para tim di luar angkasa, tampaknya Anda masih harus lebih bersabar ketika berbicara tentang tanggal resmi perilisan ini karena sayangnya sampai sekarang belum ada pernyataan resmi yang dibagikan oleh pihak Netflix terkait jadwal tayang dari karya orisinal ini.

Baca juga:

25 Fakta Tentang Gong Yoo, "Ahjussi" Tampan dari Goblin