Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Zen Tableware Berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo Lewat Koleksi Cantik Serba Merah Muda

Hadir dalam warna Passionate Pink, koleksi ini dapat menjadi pelengkap dekorasi rumah Anda

Zen Tableware Berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo Lewat Koleksi Cantik Serba Merah Muda

Usai meluncurkan koleksi tableware Green Harmony dan Royal Blue pada April lalu, langkah Zen Tableware yang menggandeng Dian Sastrowardoyo tidak terhenti begitu saja. Brand peranti berbahan porselen terkemuka tersebut tiada henti mengembangkan produknya. Kali ini kolaborasi keduanya melahirkan koleksi terbaru berupa dinner set dan tea set istimewa yang diberi nama Harmony in Diversity.

Koleksi tableware Zen Tableware x Dian Sastrowardoyo ini tersedia secara lengkap. Isinya terdiri dari piring makan, piring salad, piring oval, mug, teapot, dan cangkir beserta piring kecil untuk tatakannya. Desainnya sendiri berangkat dari kecintaan sang aktor terhadap ornamen Chinoiserie yang kemudian ia tambahkan dengan sentuhan tropis. Produknya dihiasi motif fauna dan flora khas Indonesia yang dengan mudah kita kenali, seperti burung kakak tua, bunga kamboja yang melambangkan kebaikan, bunga melati yang melambangkan kesucian, dan bunga sepatu merah yang menyiratkan cinta serta gairah.

Pemilihan warna variannya pun bukan tanpa alasan. Passionate pink yang diangkat melambangkan sisi feminin yang tak lepas dari sentuhan cinta, romantisme, dan kehangatan. Perpaduan yang cantik dan estetik ini pun membuat produknya tak hanya cocok untuk menemani Anda bersantap, namun juga bisa menjadi pelengkap dekorasi yang menghiasi sudut-sudut rumah. Apalagi, sebentar lagi perayaan akhir tahun akan tiba dan ini menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk menata ulang kediaman dengan rona baru.


Latar belakang Dian sebagai pegiat di ranah seni dan budaya menjadi pertimbangan bagi Zen Tableware untuk mengajaknya bekerja sama. "Melihat hasil kolaborasi pertama yang sukses, kami merasa kolaborasi kedua lewat varian Passionate Pink ini, Dian adalah Figur yang tepat karena di samping seorang pekerja seni yang tentu akrab dengan hal-hal kreatif, Dian juga adalah penggemar keramik dan sangat senang dengan hal-hal terkait dekorasi rumah." ujar Lina Darmali selaku GM Sales & Marketing Zen Tableware. "Ditambah pengetahuan luasnya tentang seni dan budaya, ia datang dengan konsep yang sangat menarik, yakni Harmony in Diversity yang memadukan gaya Maroko dan Chinoserie dengan motif dan ornamen asli Indonesia, sehingga hasilnya adalah desain cantik dan elegan dengan detail elemen Nusantara yang terlihat." tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Dian pun menyambut kesempatan ini dengan tangan terbuka sebab ini menjadi salah satu media baginya untuk berekspresi. "Saya gembira saat ditawari berkolaborasi Kembali dengan Zen Tableware karena salah satu hobi saya adalah mendekorasi rumah dan melalui kerja sama ini, saya dapat menuangkan ide-ide saya lebih lagi serta memasukkan unsur-unsur Indonesia ke dalam desain ini," jelas Dian, "Alasan lain menerima ajakan kerja sama ini adalah karena kolaborasi ini mempunyai nilai lebih dan dapat membuat kontribusi nyata di bidang pendidikan.” tutup Dian.


Memang benar, hasil kolaborasi ini nantinya bukan sekadar untuk kepentingan bisnis. Sebagian keuntungan dari penjualannya akan ditujukan untuk memajukan pendidikan di Indonesia lewat Yayasan Dian Sastrowardoyo. Sejak berdiri pada 2009, yayasan ini berpartisipasi aktif dalam bidang pemberdayaan perempuan, pendidikan, dan pelestarian budaya Indonesia. Salah satu tindakan nyatanya yakni lewat pemberian beasiswa bagi perempuan muda dari keluarga yang kurang membutuhkan serta pengadaan air bersih, pembangunan infrastruktur beberapa sekolah, dan pemberdayaan komunitas tenun di Sumba Timur.

(Foto courtesy of: Zen Tableware)