Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Aksesori Musim Dingin 2021 Valentino Favorit Editor Bazaar Ini Sudah Tersedia di Butik Terdekat

Simbolisasi desain yang puitis, romantis, dan punk dikerahkan Pierpaolo Piccioli pada koleksi ini.

Aksesori Musim Dingin 2021 Valentino Favorit Editor Bazaar Ini Sudah Tersedia di Butik Terdekat

Untuk musim gugur/dingin 2021, Pierpaolo Piccioli selaku direktur kreatif untuk rumah mode Valentino mengajak para wanita untuk menyerapi konsep romantic punk. Walau pada saat itu situasi dunia masih tak menentu karena pandemi, semangat Pierpaolo Piccioli untuk menghadirkan presentasi tak terlupakan tetap membara. Ia pun membuka sebuah gedung teater Piccolo Teatro sementara untuk menampilkan koleksinya yang tak kalah abadi dalam ingatan. Saat itu, caranya untuk mempatri koleksinya di dalam ingatan adalah dengan membuat seluruh koleksi didominasi oleh warna hitam dan putih dengan unsur-unsur busana yang radikal namun tetap romantis.

Membicarakan koleksi Valentino, tentu tak lepas dari bagian aksesori di koleksi sang rumah mode yang telah lama digandrungi banyak wanita di seluruh dunia. Untuk koleksi musim gugur/dingin 2021, Pierpaolo kembali melahirkan karya-karya baru sekaligus modifikasi baru yang dapat menunjang penampilan para wanita. Unsur romantic punk, yang menunjukkan sisi feminin serta pemberontak secara imbang dihadirkan pada visual aksesori jinjingan maupun alas kaki dengan dekorasi studs yang telah lama menjadi ciri khas rumah mode yang didirikan oleh Valentino Garavani ini.

Jinjingan rockstud dengan desain top handle berhiaskan studs dan fitur front flap yang terdiri dari versi grainy leather dan quilted yang ikonis.

Modifikasi terhadap tas Rockstud Alcove warna hitam dengan balutan rockstud yang berani atau opsi rockstud sebagai imbuhan bingkai badan tas dalam warna rose quartz yang feminin.

Tak hanya pada jinjingan, hadir juga versi lain sepatu rockstud dengan aliran lebih klasik berupa sepatu pumps yang merupakan bagian dari tipe alcove dalam versi two tone dari bahan kulit patent.

Selain rockstud yang atraktif dan telah menjadi primadona jinjingan lansiran sang rumah mode, panggung koleksi musim gugur/dingin 2021 turut disemarakkan oleh jinjingan logo V dari Valentino yang tak kalah ikonis. Beberapa tas yang terlihat didesain dengan compact dan bergaris tegas untuk tampilan bergaya kontemporer dan tangguh. Variasi tipe jinjingan hadir dengan versi top handle hingga strap dengan dekorasi rockstud yang penuh pernyataan.

Di koleksi yang didominasi oleh gaun serta rok berpotongan pendek ini, Pierpaolo Piccioli memiliki misi lain di mana ia ingin menyertakan tampilan boots yang alih-alih ia ciptakan menggunakan kulit, ia justru menggunakan material karet yang dipahat menyerupai detail bunga mawar. Lihat juga cara padu padan aksesori rancangan Valentino dengan busana ready to wear dari koleksi Valentino Act.

Temukan keseluruhan koleksi selengkapnya di butik Valentino, Plaza Indonesia.

(FOTO: Courtesy of Valentino)