Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Adele Ungkap Sudah Menemukan Dirinya Lagi Setelah Perceraiannya

Adele berbicara tentang kembali dan penemuan dirinya setelah berpisah dalam sebuah wawancara baru dengan Rolling Stone.

Adele Ungkap Sudah Menemukan Dirinya Lagi Setelah Perceraiannya
Courtesy of Bazaar US

Adele, yang terkenal dengan lagu-lagunya tentang patah hati, akan merilis album berikutnya, 30, pada 19 November. Sementara single populernya "Easy on Me" yang dirinya sendiri merupakan materi pokoknya ("cerai, sayang"), sisanya dari album tersebut mencerminkan lintasan perjalanan pribadi yang mengikutinya dan dalam sebuah wawancara baru dengan Rolling Stone, penyanyi itu ungkapkan tentang itu semua.

Baca juga: Cara Adele Buktikan Bahwa Banyak Orang Menyukai Lagu Tentang Patah Hati

Dalam wawancara yang baru diterbitkan, Adele membuka tentang perjalanan penemuan dirinya yang didorong oleh perceraian yang dipublikasikan dengan Simon Konecki, suaminya selama dua tahun. Menurut penyanyi itu, perpisahan tersebut menandai berakhirnya hubungan dengan tidak hanya mantan suaminya, tetapi juga dengan versi yang terasing dari siapa dirinya. “Saya tidak benar-benar mengenal diri saya sendiri,” katanya. "Saya pikir saya melakukannya. Saya tidak tahu apakah itu karena kembalinya Saturn saya atau apakah itu karena saya baik-baik saja dan benar-benar menuju ke usia tiga puluhan, tetapi saya hanya tidak menyukai siapa saya."

Kembalinya Saturn, yang mengacu pada siklus dalam astrologi sekitar 30 tahun, dikatakan mencerminkan tonggak penting di masa dewasa dan menandai periode pergolakan dan perjuangan. Bagi Adele, perjuangan ini telah mengantarkannya ke album yang akan datang, dan ia merinci pengalamannya dalam wawancara.

Courtesy of Instagram @adele

Adele berbagi bahwa ia awalnya terjebak dalam keadaan eksternal perceraian, merasa ia entah bagaimana telah mengacaukannya. "Itu membuatku sangat sedih," kenangnya. "Kemudian memiliki begitu banyak orang yang saya tidak tahu bahwa saya tidak berhasil ... itu sangat menghancurkan saya. Saya malu. Tidak ada yang membuat saya merasa malu, tapi Anda merasa tidak melakukan pekerjaan dengan baik.” Ia juga membuka tentang naik turunnya perasaan emosional yang mendefinisikan beberapa bulan transisi pertamanya."Saya seperti, 'Ini akan benar-benar naik turun,'" katanya.

Tetap berada di sekitar "energi positif" dan berolahraga telah menjadi salah satu dari beberapa obatnya. "Jika saya bisa mengubah kekuatan dan tubuh saya seperti ini, pasti saya bisa melakukannya untuk emosi saya dan otak saya dan untuk kesejahteraan batin saya," tambah penyanyi itu. "Itulah yang mendorong saya. Itu hanya bertepatan dengan semua dari perlakuan emosional yang saya lakukan dengan diri saya sendiri sebagai visual untuk itu, pada dasarnya.”

Pada Mei 2019, sekitar ulang tahunnya yang ke-31, ia juga merasakan momen eureka, di mana segala sesuatunya mulai berubah menjadi positif. "Saya ingat naik ke atas, dan melakukan perawatan wajah, dan naik ke tempat tidur," katanya. “Saya merasa sangat berharap ... Ini adalah pertama kalinya saya merasa memiliki malam yang sangat menyenangkan dan saya baik-baik saja berada di rumah dan tidur sendiri. Saya tidak bersemangat, tetapi saya menantikan hari berikutnya."

Baca juga:

Adele Bagikan Preview Lagunya "Easy on Me" di Live Instagram Pertamanya

Adele Resmi Pamer Kebersamaan dengan Sang Pacar, Rich Paul, di Instagram!

Intip 10 Momen Fashion Terbaik dari Adele

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)