Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hilton Nagasaki Diperkenalkan Sebagai Hotel Baru di Kota Pelabuhan Jepang

Lokasinya pun cukup strategis bagi Anda yang ingin mengeksplorasi Nagasaki

Hilton Nagasaki Diperkenalkan Sebagai Hotel Baru di Kota Pelabuhan Jepang

Nagasaki dikenal sebagai kota sarat budaya yang menyisakan jejak penting dalam sejarah dunia. Terletak di pesisir barat Pulau Kyushu, Nagasaki menjadi kota pelabuhan modern sekaligus pusat perdagangan internasional yang memiliki panorama malam gemerlap dan Gunung Inasa sebagai latar lansekapnya. Selain destinasi alam seperti Pantai Takahama di Pulau Fukue, prefektur ini juga menyimpan bangunan-bangunan bersejarah termasuk Glover Garden dan Oura Cathedral yang terdaftar dalam UNESCO World Heritage.

Bagi Anda yang akan berkunjung baik untuk berlibur maupun kunjungan bisnis, ada satu hotel baru yang bisa menjadi opsi bermalam di sana. Grup hotel asal Amerika Serikat, Hilton, belum lama ini membuka properti pertama mereka di Nagasaki sekaligus yang kedua di wilayah Kyushu dan hotel ke-500 di Asia Pasifik yakni Hilton Nagasaki. Akomodasinya menampilkan perpaduan desain modern dan kontemporer yang diangkat berdasarkan kekayaan sejarah dan warisan Nagasaki sebagai kota pelabuhan. Terkait dengan status kotanya tersebut, Hilton Nagasaki juga mendesain propertinya dengan sentuhan maritim sehingga akan membuat Anda merasa sedang berada di dalam sebuah kapal. Hal ini tampak pada penggunaan warna biru sebagai simbol laut yang tersebar di sudut-sudut ruangannya.


Hilton Nagasaki memiliki 200 kamar besar, termasuk di antaranya adalah suite seluas 97 meter persegi lengkap dengan akses Digital Key dan televisi yang dapat terhubung dengan smartphone. Tamu juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti lounge eksekutif, area banquet yang fleksibel, dan kapel untuk pernikahan. Penginapan ini juga mempunyai empat restoran yang menyajikan baik hidangan khas Jepang maupun fusi Eropa. Keempatnya adalah Tamatsurumi yang menawarkan masakan seperti teppanyaki dan sushi dengan bahan lokal Nagasaki dan Jepang, Fukukairo yang menghidangkan kuliner Cina modern, Da Vaert bagi Anda yang ingin mencicipi sajian buffet khas Nagasaki serta campuran Jepang, Cina, dan Belanda, serta Seven Seas yang merupakan lounge dan bar untuk menikmati afternoon tea dan evening cocktail.

Berbicara soal lokasi, Hilton Nagasaki cukup strategis sebab letaknya berdekatan dengan Nagasaki Station. Sekitar 10 menit berkendara, Anda akan tiba di Oura Cathedral yang merupakan gereja tertua berusia 157 tahun. Glover Garden yang merupakan bekas rumah milik saudagar asal Skotlandia bernama Thomas Glover dari abad ke-19 sekaligus obyek wisata utama di Nagasaki dapat Anda tempuh dengan berkendara selama kurang lebih 15 menit. Jarak waktu yang sama akan mengantar Anda menuju Nagasaki Atomic Bomb Museum bagi Anda yang tertarik menyelami sejarah kota ini.


Foto courtesy of Hilton Nagasaki