Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dian Sastrowardoyo Unggah Foto Masa Kecil Sekaligus Kenang Ajaran Sang Ayah

Ia katakan ayahnya telah mengajarkan tentang alam semesta sejak dirinya berusia 5 tahun.

Dian Sastrowardoyo Unggah Foto Masa Kecil Sekaligus Kenang Ajaran Sang Ayah
Courtesy of Instagram @therealdisastr

Mengenang ajaran ayahnya, Dian Sastrowardoyo unggah foto masa kecil yang menggemaskan.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo dan Siwon Super Junior Ajak Anda Semua untuk Hentikan Perundungan Pada Anak

Aktris Ada Apa dengan Cinta? baru-baru saja mengunggah ke Instagram untuk berbagi potret kepada para semua penggemar tentang kedekatannya bersama mendiang ayahnya. Pada post tersebut, ia terlihat sedang duduk di pangkuan sang ayah dengan mengenakan busana adat Jawa yang sangat khas. Kain, ikat pinggan emas, sanggul, riasan wajah dengan bibir pink mencolok, serta bulu-bulu hijau yang mempercantik tampilannya.

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @therealdisastr

Di samping unggahan tersebut, Dian berikan takarir panjang yang menceritakan ajaran yang diberikan ayahnya terhadap dirinya saat masih belia. Memulainya dengan, "Ia berjalan di sekitar rumah dengan sarung dan kimono Jepang yang sudah usang. Sosok luar biasa ini mengajari saya tentang filosofi Nichiren (Nam Myoho Renge Kyo) dan tentang nyanyian Shodai sejak saya masih sangat kecil," tulisnya.

Melanjutkan ceritanya dengan, "Saya tidak terlalu mengerti saat itu. Tapi entah bagaimana ia benar-benar percaya bahwa saya akan melakukannya, jadi ia terus mengajari saya semua abstrak besar dalam hidup ini. Saya belajar tentang Black Hole dan tentang Galaksi dan tentang alam semesta dari dirinya- ketika saya baru berusia 5 tahun. Mungkin ia benar-benar percaya bahwa saya adalah anak yang istimewa. Saya tidak berpikir saya istimewa sama sekali. Mungkin ia tahu bahwa ia tidak akan punya banyak waktu untuk mengajariku. Beberapa tahun yang lalu, saya menonton film Interstellar. Dan adegan Black Hole itu benar-benar mengejutkan saya dengan cara yang berbeda. Saya mencintaimu, Pak. Sekarang saya mengerti," ungkapnya.

Baca juga:

Begini Aksi Dian Sastrowardoyo Padukan Kain Nusantara dengan Fashion Masa Kini

Dian Sastrowardoyo Membuat Tren Kalung Rantai Besar Jadi Terlihat Aman dengan Padu Padan Busananya

Dian Sastrowardoyo Ungkap Kerinduan Bersama Geng AADC

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr)