Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tidak Perlu Panik, Tetapi Ada Seekor Tikus dalam Musim Keempat Serial Netflix, The Crown

Anda tidak dapat mengabaikannya.

Tidak Perlu Panik, Tetapi Ada Seekor Tikus dalam Musim Keempat Serial Netflix, The Crown

Kami kira kami sudah tahu apa yang terjadi dalam musim terbaru The Crown, apalagi serial ini terinspirasi dari kejadian nyata. Setelah siap menyelami kisah cinta Charles dan Diana yang penuh liku dan memilukan, ditambah dengan akting Gillian Anderson sebagai Margaret Thatcher. Namun, seekor tikus yang menjadi kameo di Istana Buckingham tentu bukan sesuatu yang terlintas dalam pikiran.

Setelah musim keempat resmi tayang hari Minggu kemarin, audiens menangkap sesuatu yang kecil dan cepat berjalan di lantai salah satu ruangan istana pada episode-episode awal. Rupanya, seekor tikus. Momen ini sangat cepat (pastikan Anda tidak berkedip jika tidak ingin terlewat), tetapi ketika Anda melihatnya dengan saksama, figur kecil tersebut tidak akan terlewatkan.

Adegan yang gelap dan hening dengan Ibu Ratu (diperankan oleh Marion Bailey), duduk, tetapi dengan tamu spesial yang hadir tanpa undangan tersebut, adegan ini kemudian banyak dibicarakan.

Muncul seekor tikus pada musim terbaru serial ini terjadi pada awal episode ketiga, tepatnya sekitar satu menit 15 detik. Ini adalah adegan ketika para tamu kerajaan diberikan tur keliling istana, menantikan Pangeran Charles memperkenalkan dan mengumumkan pertunangannya kepada Putri Diana.

Meski tidak dapat dipastikan kehadiran tikus tersebut memang disengaja atau kesalahan yang tidak disadari, seperti botol air dan gelas kopi dalam Game of Thrones. Akun resmi The Crown di Twitter pun turut menertawakan kehadiran bintang tamu berkaki empat tersebut dengan cuitan “Outstanding Guest Actor in a Drama Series?”

Musim keempat dari The Crown telah dirilis di Netflix.

(Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)