Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

37 Cara Reese Withersppon Agar Tetap Sehat, Bugar, dan Bahagia Luar Dalam

Cara yang juga disetujui para bintang besar.

37 Cara Reese Withersppon Agar Tetap Sehat, Bugar, dan Bahagia Luar Dalam

Reese Witherspoon telah menghiasi panggung hiburan sepanjang dekade dan ia tampak sangat menawan seperti dirinya ketika terlibat dalam film Cruel Intentions. Pada usia 43 tahun, Reese memiliki wajah yang berkilau, gaya hidup sehat, dan rambut yang sangat cantik. Ia juga tampak sangat bugar – tanpa lupa dirinya juga terlihat sangat bahagia.

Inilah caranya agar tetap luar biasa dan kebiasaan sehat yang ia terapkan untuk membangun versi diri terbaik – secara fisik maupun mental.

  1. Ia mengonsumsi kale pada menu salad-nya


    Ikuti cara Reese dan mengonsumsi sayur-sayuran. Dalam sebuah wawancara, Reese memesan salad kale dan lentil dengan ayam untuk menu makan siangnya. Ia juga membahas seputar salad kale dalam wawancara berbeda.

  2. Ia memulai hari dengan mengonsumsi sesuatu yang ringan


    Dalam sebuah wawancara terbaru, ia lebih memilih mengonsumsi sesuatu yang cair untuk sarapan. “Saya hanya mengonsumsi jus sayuran dan kopi di pagi hari,” ungkapnya ketika hadir dalam sebuah acara radio.

  3. Ia juga menyenangkan dirinya


    Melalui akun Instagramnya, Reese cukup menjelaskan bahwa hal-hal yang baik dalam hidup, seperti kukis dan es krim, harus dinikmati secara reguler.

  4. Ia menikmati waktunya menyatu dengan alam 


    Reese menceritakan kepada Ellen DeGeneres pada 2017 bahwa ia dan sang putra bertualang setiap musim panas. Dalam perjalanan tersebut, mereka mendaki, berkemah, mengendarai kayak, dan banyak kegiatan lain.

  5. Ia berolahraga untuk tujuan yang baik


    “Saya tidak percaya dengan program diet cepat atau sejenisnya,” ungkap Reese. “Saya berolahraga setiap hari untuk menjaga kesehatan.” Mengetahui cara menurunkan berat tubuh dengan baik (bukan diet cepat atau program yang tidak berkelanjutan) adalah kunci untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

  6. Ia menertawakan tantangan-tantangan dalam hidup

    Reese memiliki kemampuan yang luar biasa untuk tertawa ketika mulai mengalami kesulitan, bahkan sesederhana melakukan plank. Mungkin Anda dapat mencobanya selama melakukan berbagai variasi plank.

  7. Ia berusaha menemukan keseimbangan
    “Setiap wanita karier harus menyeimbangkan pekerjaan dan anak-anak mereka serta menikmatinya karena semua itu akan berlalu sangat cepat,” ungkap Reese.

  8. Ia tidak mengurangi waktunya untuk melakukan olahraga kardio

    Pelatih kebugaran Reese, Michael George, mengatakan kepada sebuah media bahwa klien ternamanya melakukan olahraga kardio selama 30 menit selama enam hari dalam satu minggu. Kondisi jantung yang sehat akan meningkatkan suasana hati, merendahkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung, kami tidak terkejut ketika melihat Reese menjaga kondisi tersebut. Namun tidak perlu kecewa bila berlari dan jalan bukanlah jenis olahraga yang Anda sukai, lakukan olahraga kardio dengan kenyamanan ruang tamu Anda.

  9. Ia makan dalam waktu yang sering
    Reese mengonsumsi makanan sehat dalam porsi yang kecil dan mengudap di antara waktu makan, ungkap Michael.

  10. Ia menambah kenikmatan makanannya dengan menambahkan rempah dan lebih pedas


    “Makanan Selatan terbaik bagi saya adalah ayam goreng. Tidak ada yang dapat mengalahkan ayam goreng pedas,” ungkap Reese dalam video untuk sebuah majalah. “Saya menyukai sedikit Cholula. Saya menyukai sedikit Cholula. Saya menyukai udang pedas dan grits.” Bukan semua hidangan yang umum di sisi Samudera Atlantika, grits adalah sebuah sup kental yang terbuat dari pakan jagung dan menjadi makan wajib dalam setiap rumah tangga di kawasan Selatan Amerika Serikat, dan kami rasa itu berasal dari kebudayaan di rumah Reese semasa kecil.

  11. Ia tidak takut mencoba tren kesehatan baru

    Reese sangat senang ketika ia mencoba padukan susu gandum ke dalam kopinya. “Sekarang saya siap melakukan semua hal. Sebuah perubahan!!” tulisnya di Instagram.
  12. Ia menyukai smoothies sayuran

    Reese sangat menyukai smoothies hijau racikan ahli gizi, Kim Snyder bernama Kim Snyder’s Glowing Green Smoothie yang mencampur bayam, selada romaine, seledri, apel, pir, pisang, dan air jeruk lemon. Ia sangat menyukainya, ia menuliskan testimoni dalam laman resmi Kim. “Setiap hari, saya memulainya dengan segelas Glowing Green Smoothie dan juga keluarga saya,” ungkapnya.
  13. Ia mulai berolahraga di pagi hari

    Reese mengatakan bahwa dirinya bangun pukul 5.30 pagi dan berolahraga di pusat kebugaran pukul 7.30 pagi. “Saya melakukan itu selama mungkin enam hari dalam satu minggu,” ungkapnya. Apakah ia selalu ditemani oleh anak anjing peliharaannya, kami tidak yakin.

  14. Ia memiliki trik khusus untuk keluar dari perasaan khawatir yang berlebihan

    “Rasa mengganjal pada perut Anda, seperti Anda diminta melakukan sesuatu yang tidak dapat Anda capai? Saya masih berjuang melawannya,” ungkap Reese kepada sebuah majalah kesehatan. “Setiap kali saya mulai bekerja dalam sebuah film, saya ketakutan. Namun kekhawatiran tidak akan membantu apa-apa, Anda tahu? Pikirkan momen terburuk seperti, ‘Hal terburuk adalah film ini tidak akan sukses dan saya akan mendapatkan kritik negatif’. Itu sudah saya lalui dan saya tidak meninggal.

  15. Ia sangat suka yoga

    Tampaknya, Reese menggunakan yoga untuk membantunya tetap fokus dan membentuk tubuhnya – serta ia sangat mendalami latihannya hingga ia sempat mengikuti retret yoga.
  16. Ia mengonsumsi kafein untuk beri energi

    Ia kerap membagikan momennya menikmati secangkir kopi di pagi hari melalui akun Instagramnya
  17. Ia merayakan kebahagiaan dengan makanan bersama orang-orang terkasih

    Pesta makan malam Reese biasanya meliputi ayam goreng, salad jagung, dan biskuit khas neneknya, Dorothea. Seorang pengusaha katering Annie Campbell mengungkapkannya kepada sebuah majalah.
  18. Ia melakukan strength training

    Pelatih Reese pastikan untuk memasukkan latihan kekuatan ke dalam rutinitas olahraganya. “Jangan mengabaikan latihan kekuatan,” ungkap Michael, menekankan bahwa latihan tersebut akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Ia tidak salah. Lagipula dengan meningkatkan kekuatan diri Anda secara menyeluruh, membantu pembentukan otot, mengurangi kadar kolesterol, membantu menjaga postur, dan membantu penghancuran lemak tubuh.
  19. Ia mendaki dengan membawa barbel

    Reese kerap mendaki dan membawa barbel ringan ketika melakukannya, ungkap Michael. Hebat baginya karena itu tidak mudah.

  20. Ia berolahraga dengan teman-temannya

    Reese mengungkapkan kepada sebuah majalah kesehatan pada 2015 silam bahwa ia dan beberapa temannya bersama mengikuti kelas olahraga dan menari Body by Simone beberapa kali dalam satu minggu. “Kekuatan fisik adalah hal yang penting,” ungkapnya. Simone de la Rue adalah pelatih kebugaran ternama yang melatih Millie Mackintosh selama kehamilannya.

  21. Ia memadukan olahraga kardionya

    Reese tidak hanya mendaki dan melakukan yoga. Ia juga suka berlari dan bersepeda dalam ruangan. Ingin mengubah olahraga kardio Anda? Coba berjalan, menari atau berenang untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

  22. Ia berusaha untuk lebih tidak mudah khawatir

    “Saya mudah sekali khawatir pada awal usia 20 tahun,” ungkap Reese. “Ketika berada di usia 20-an, saya sangat khawatir tentang performa saya dan sangat keras terhadap diri saya sehingga semakin dewasa, saya menyadari bahwa saya akan mencapainya dan tidak perlu terlalu stres memikirkannya karena itu tidak akan membantu. Terus bekerja keras. Bukan sebuah rahasia bahwa Anda harus bekerja sangat keras.”

  23. Ia gemar menari

    “Saya sedikit menguasai tarian hip hop. Sebuah rahasia yang tidak banyak diketahui orang. Saya suka menari. Saya harus selalu menari sesuka hati kapanpun saya mau,” ungkap Reese.
  24. Ia juga melakukan olahraga HIIT


    Reese mengikuti kelas Burn 60 (kelas olahraga HIIT berdurasi 45 hingga 60 menit) di Los Angeles.
  25. Ia berolahraga bersama keluarganya

    Sang aktris tertangkap kamera paparazzi menikmati lari pagi di kawasan tempat tinggal bersama sang putra, Deacon.

  26. Ia tidak pernah melupakan tabir surya

    Dalam sebuah wawancara, Reese menyebutkan tabir surya sebagai satu-satunya produk yang wajib ia bawa jika terdampar di sebuah pulau. Melindungi kulit Anda dari kerusakan dan penuaan akibat sinar UV, SPF menjadi esensial dalam tas bawaan kita juga.

  27. Ia beri waktu untuk merawat diri

    Dalam sebuah unggahannya yang kental dengan candaan, Reese membagikan gambaran dirinya ketika merawat diri yaitu mengunci diri dalam sebuah ruangan, sembunyi dari anak-anak, dan membaca kembali buku favorit Anda untuk kesekian kalinya.

  28. Ia memelihara kebahagiaannya

    “Saya rasa saya tidak menyadari [di usia 20an] bahwa tidak ada orang yang dapat membuat Anda merasa penuh,” ungkap Reese kepada sebuah media. “Anda harus bertanggung jawab atas kebahagiaan diri sendiri. Saya butuh waktu hingga berusia 31 tahun untuk mengetahuinya… Setiap hari Anda harus mencari dan menumbuhkan kebahagiaan diri.”
  29. Ia tidak takut untuk mencoba olahraga baru

    Satu waktu, Reese pernah meminta P!nk mengajarkannya gerakan akrobatik dan harus ia akui, ia sedikit takut. “Saya sangat takut,” tulisnya di Instagram.

  30. Ia menyebarkan semangat positif di media sosial

    Reese senang membagikan kutipan penuh inspirasi di Instagram untuk mengingatkan para pengikutnya untuk merasakan kebahagiaan dan di dunia ini, Anda adalah sosok yang istimewa.

  31. Ia sangat disiplin dalam menjalani pola makan sehatnya

    Meski Reese suka menikmati makanan favoritnya, ia juga baik dalam menjaga pola konsumsi yang baik. “Reese memiliki tekad yang luar biasa,” ungkap seorang sumber kepada sebuah media. “Ia akan mengonsumsi ayam, salad, mungkin ikan bakar.”

  32. Ia mendapatkan inspirasi dari teman-temannya yang juga peka akan kesehatan

    Reese bergantung pada temannya, Jennifer Aniston untuk membantunya tetap sehat ketika ia membutuhkan dorongan. “Ia memiliki Jen yang bersedia untuk membantunya, Mereka memberikan pengaruh yang baik satu sama lain,” ungkap sumber tersebut.
  33. Ia adalah penggemar dari terapi hewan peliharaan

    Reese senang mengunggah video dan foto anjing peliharaannya yang menggemaskan di Instagram
  34. Ia menyukai sup

    Kepada sebuah majalah, Reese mengungkapkan bahwa di tengah cuaca yang dingin, sup lentil adalah pilihan makannya. Dengan hari-hari mendekati musim dingin, kita menginginkan resep sup sehat juga.

  35. Ia juga bermain cabang olahraga lain

    Ia membagikan dirinya mencoba bermain golf dan bahkan menunjukkan kemampuan mengayun stik golf melalui Instagram
  36. Ia membaca… dan membaca dan membaca

    Reese memiliki klub bukunya sendiri bernama #ReadWithReese dan ia selalu membagikan rekomendasi buku pilihannya bagi para penggemar di Instagram.
  37. Ia memiliki kepekaan humor ketika membahas tentang berolahraga

    Meski ia bekerja keras untuk tetap bugar, ia selalu membagikan candaan tentang betap sulitnya proses ini dengan bukti yang terlihat tentunya.

(Penulis: Korin Miller; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)