Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

40 Foto Candid Pesta Hollywood Paling Ikonis di Masa Lampau

Mulai dari makan malam yang mewah hingga pemutaran film perdana penuh glamor.

40 Foto Candid Pesta Hollywood Paling Ikonis di Masa Lampau

Para bintang Hollywood masa lalu tahu bagaimana berpesta. Mulai dari busana penuh glamor hingga klub malam yang ikonis, mari bernostalgia melalui foto-foto candid dari beberapa pesta terbaik sepanjang masa. Diselenggarakan oleh Truman Capote, Halston, dan Diana Vreeland dengan kehadiran bintang seperti Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor, kami hanya dapat berharap bisa masuk ke dalam daftar tamu undangan.

1.  Frank Sinatra dan Nat King Cole, 1950

Kedua penyanyi, Frank Sinatra dan Nat King Cole menghadiri pesta New York Friars Club pada 1950 silam di Sardi’s Restaurant. The Friars Club adalah sebuah klub komedian dan selebriti di New York terkenal dengan pestanya yang keras.

2.  Desi Arnaz dan Lucille Ball, 1950

Sebuah klub malam di Las Vegas mengundang nama-nama besar Hollywood dalam acaranya pada 1950. Tamu-tamu tersebut di antaranya adalah Desi Arnaz, Lucille Ball, Marlene Dietrich, Montgomery Clift, dan Rosemary Clooney.

3. Joan Crawford, 1951

Joan Crawford mendapatkan bantuan dari Sherman Billingsley, pemilik Stork Club di Kota New York untuk menyalakan rokoknya, ketika menghadiri pesta yang diadakan untuknya.

4. Lauren Bacall dan Frank Sinatra, 1954

Frank Sinatra menyalakan sepuntung rokok untuk aktris, Lauren Bacall dalam pesta pemutaran film A Star is Born pada 1954. Keduanya sempat menjalin hubungan setelah kematian suami Lauren, Humphrey Bogart.

5. Mike Todd dan Elizabeth Taylor, 1956

Elizabeth Taylor tampil sangat menawan dalam balutan gaun tanpa lengan dengan bustier yang didekorasi ketika menghadiri pemutaran perdana film arahan Vincente Minnelli, Lust for Life. Dalam foto ini, ia tengah berdansa dengan Mike Todd, yang kemudian menjadi suami ketiga Elizabeth.

6. Sophia Loren dan Jayne Mansfield, 1957

Dalam sebuah pesta yang diadakan oleh Paramount di Los Angeles untuk menghormati Sophia Loren, Jayne Mansfield bergabung bersama tamu-tamu undangan.

7. Marilyn Monroe dan Arthur Miller, 1957

Marilyn Monroe dan suami ketiganya, Arthur Miller tertangkap berada di pesta dansa April in Paris berlokasi di Kota New York. Acara tersebut adalah sebuah perhelatan wajib dalam kalender kaum elit yang diadakan di Waldorf Astoria dan dihadiri oleh sosialitas seperti Lee Radziwill.

8. Diana Sands, 1959

Diana Sands merayakan pertunjukan Broadway, A Raisin in the Sun, di Sardi’s Restaurant, Kota New York. Diana mulai dikenal atas perannya dalam pertunjukkan tersebut, bersama dengan peraih piala Oscara, Sidney Poitier.

9. Shelley Winter, 1962

Shelley Winter tampak menikmati waktunya di pesta setelah malam penghargaan Academy Awards tahun 1962. Sang aktris menari dalam balutan gaun hitamnya dan tanpa alas kaki, bersama dengan penyanyi pesta tersebut, Bernie Richards.

10.  Marilyn Monroe dan JFK, 1962

Marilyn Monroe mengenakan gaun sequin ketika berbincangan dengan Presiden dan adiknya, Robert F. Kennedy dalam sebuah pesta di New York pada 1962. Pesta tersebut diadakan di Madison Square Garden, sebuah penggalangan dana untuk merayakan ulang tahun JFK, ketika Marilyn menyanyikan lagu ulang tahun kepada sang Presiden.

11.  Rex Harrison dan Audrey Hepburn, 1964

Dalam balutan gaun brokat tanpa lengan dengan rambut ditata model elaborated chignon, Audrey Hepburn menghadiri pemutaran perdana film My Fair Lady bersama dengan rekannya, Rex Harrison pada 1964. Film tersebut adalah salah satu film Audrey yang paling terkenal sepanjang masa.

12.  Henry Fonda dan Shirlee Mae Adams, 1966

Henry Fonda dan istri kelimanya, Shirlee Mae Adams, menghadiri pesta dansa Black and White Ball yang diadakan Truman Capote di New York pada 1966. Keduanya, yang menikah pada 1965, hadir mengenakan kostum sesuai dengan tema acara tersebut.

13.  Lee Radziwill dan Truman Capote

Adik bungsu Jackie Kennedy, Lee Radziwill yang menikah dengan Pangeran Stanislwa Radziwill saat itu, tengah berdansa dengan Truman Capote dalam pesta dansa Black and White di Plaza Hotel pada 1966.

14.  Sargent River dan Eunice Kennedy Shriver, 1966

Eunice Kennedy Shriver juga menghadiri Black and White Ball, yang ia hadiri dengan sang suami, Sargent River selama 13 tahun. Pesta tersebut adalah salah satu acara terbesar, dengan Truman yang selalu mengadakan pesta terbaik sepanjang abad.

15.  Mia Farrow dan Frank Sinatra, 1966

Mia Farrow berhasil memukau para tamu dengan bermain biola di bar dari hotel Sands di Las Vegas. Sang suami, Frank Sinatra, turut hadir menyaksikannya Keduanya menghadiri pesat yang diadakan untuk aktris, Rosalind Russell.

16.  Jack Nicholson dan Dennis Hopper, 1970

Jack Nicholson berteman dengan rekaman nominasi piala Academy, Dennis Hopper ketika keduanya menghadiri pesta dansa Oscar pada 1970. Sang aktor berhasil masuk nominasi untuk film Easy Rider, yang merupakan film pendulang kesuksesan bagi Jack.

17.  Ali MacGraw dan Robert Evans, 1970

Sebuah pesta perayaan Academy Awards yang sedikit lebih tenang, aktris, Ali MacGraw ditemani dengan sang suami (dan juga seorang produser film), Robert Evans menikmati momen bersama. Pesta tersebut diadakan setahun sebelum nominasi sang aktris dalam film Love’s Story.

18.  Margaux Hemingway, 1975

Model, Margaux Hemingway sampai di rumah perancang busana Halston di Kota New York, ditemani sang suami Errol Weston. Keduanya menghadiri pesta untuk merayakan Andy Warhol.

19.  Barbra Streisand dan Kris Kristofferson, 1976

Barbra Streisand dan rekannya, Kris Kristofferson menghadiri pemutaran perdana film mereka, A Star is Born dengan setelan yang sama. Keduanya juga bersama dengan Jon Peters dalam New York’s Tavern on the Green.

20.  Andy Warhol, 1976

Andy Warhol menghadiri pemutaran perdana film A Star is Born pada 1976. Selebriti dan fotografer ternama ini juga membawa kameranya dalam pesta besar tersebut.

21.  Liza Minnelli dan Dick Cavett, 1977

Liza Minnelli menyapa pembawa acara televisi, Dick Cavett dengan kecupan di pipi pada malam pembukaan The Act. Pertunjukan musikal Broadway yang kemudian menjadi populer, langkah kesuksesan Liza sebagai penyanyi, aktris, serta penari.

22.  Tina Turner dan Francesco Scavullo, 1977

Tina Turner duduk di samping fotografer fashion, Francesco Scavullo di klub malam ternama di New York, Studio 54 pada 1977. Ratu rock and roll mengenakan busana era 70an dengan gaun strapless longgar dan kalung.

23.  Diana Ross, 1978

Diana Ross menyambut 1979 dengan berpesta di Studio 54, merayakan malam pergantian tahun. Sang penyanyi tengah bersama dengan temannya dan juga pemilik klub tersebut, Steve Rubell.

24.  Cher dan Halston, 1978

Cher, bersama dengan desainer, Halston berada di pesta peluncuran koleksi parfum Opium milik Yves Saint Laurent. Acara tersebut dianggap sebagai pesta termewah dan paling ikonis sepanjang dekade, serta sangat kontroversial karena brand tersebut dianggap mendukung kecanduan opioid.

25.  Cheryl Tiegs, 1978

Supermodel, Cheryl Tiegs, dalam balutan gaun hitam transparan dan jaket bulu berwarna nila, menghadiri Olympic Towers di Kota New York. Sang model menghadiri pesta yang diadakan oleh desainer, Halston.

26.  Valentino dan Diana Vreeland, 1978

Perancang busana asal Italia, Valentino Garavani menemani editor fashion legendaris, Diana Vreeland dalam sebuah acara di Metropolitan Museum of Art, menghadiri pameran Ballet Russes pada 1978.

27.  Debbie Harry, 1979

Vokalis dari Blondie, Debbie Harry mengenakan gaun tanpa lengan dengan tatanan rambut khasnya ketika menghadiri Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala pada 1979. Acara tersebut berfokus pada tema pameran tahun tersebut, Fashions of The Hapsburg Era.

28.  Andy Warhol, 1980

Andy Warhol tampak rapi dalam balutan tuksedo ketika menghadiri pesta peluncuran buku karya Diana Vreeland, Allure pada 1980. Buku dari fotografer ternama tersebut memasukkan foto hasil kerjasamanya dengan Cecil Beaton dan kembali dicetak pada 2010.

29.  Jackie Kennedy, 1980

Jackie Kennedy menghadiri pesta peluncuran buku karya Diana Vreeland, mengenakan jaket bulu hitam yang elegan dan ditemani oleh Charles Ryskamp. Mantan ibu negara tersebut berperan sebagai editor dalam buku fotografi tersebut.

30.  Bianca Jagger dan Halston, 1980

Bianca Jagger merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun di sebuah klub malam di New York, Bond’s. Dalam foto ini, ia menyuapkan kue kepada sahabatnya, Halston selagi ia merayakan pergantian usiannya. Satu orang tampak tidak hadir yaitu mantan suami, Mick Jagger, yang berpisah dengannya pada 1978.

31.  Paloma Picasso, 1980

Paloma Picasso mengenakan desain yang mewah ketika menghadiri Metropolitan Museum’s Costume Institute Gala, ditemani dengan sahabatnya yang juga seorang desainer, Carolina Herrera. Desainer berdarah Spanyol dan Prancis ini adalah putri dari pelukis ternama, Pablo Picasso.

32.  The Rolling Stones, 1980

The Rolling Stones berpesta di salah satu klub malam terbaik di New York, Danceteria pada 1980. Klub tersebut menjadi tempat perhelatan pesta malam terbesar setelah Studio 54 tutup pada 1980.

33.  Calvin Klein dan Iman, 1981

Perancang busana, Calvin Klein menghadiri Costume Institute Gala bersama dengan supermodel, Iman dalam rangkulannya pada 1981. Sang model, yang mulai mengepakkan sayapnya di pertengahan 1970an, adalah inspirasi sang desainer.

34.  Diana Vreeland dan Yves Saint Laurent

Diana Vreeland memeluk desainer asal Prancis, Yves Saint Laurent ketika keduanya menghadiri pesta perayaan 20 tahun sejak peluncuran koleksi mode pertama dari Yves Saint Laurent.

35.  Richard Gere dan Diana Ross, 1984

Aktor, Richard Gere menyapa penyanyi legendaris, Diana Ross setelah menghadiri salah satu konsernya pada 1984. Keduanya terlihat berada di Interpid, New York untuk pesta perayaan konsernya.

36.  Cindy Hall, Jerry Hall, dan Rosie Hall, 1984

Industri fashion tengah berpesta pada 1984 di Uptown Manhattan, tepatnya di Mortimer’s Restauran. Dalam pesta tersebut, Jerry Hall hadir bersama kedua saudarinya, Cindy dan Rosie.

37.  Oscar de la Renta dan Pat Buckley, 1987

Perancang busana, Oscar de la Renta mendapatkan pelukan hangat dari sosialita New York, Pat Buckley pada 1987. Keudanya beradai di Sotheby’s untuk menghadiri peluncuran koleksi perhiasan dari Diana Vreeland.

38.  Eddie Murphy, 1993

Eddie Murphy terlihat keluar dari limosin, dalam balutan serba hitam untuk menghadiri pesta perayaan Saturday Night Live. Sang komedian adalah salah satu anggota dari acara sketsa komedi tersebut dari tahun 1980 hingga 1984 yang kemudian menyukseskan kariernya.

39.  Putri Diana, 1996

Setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles, Putri Diana bebas dari segala protokol kerajaan. Sebuah momen yang besar ketika ia menghadiri Costume Institute Gala pada 1996 dalam balutan gaun sutra slip rancangan Dior.

40.  John F. Kennedy Jr. dan Carolyn Bessette, 1997

John F. Kennedy Jr. dan sang istri, Carolyn Bessette hadir dalam perayaan kedua tahun dari sebuah majalah pada 1997. Putra dari mantan Presiden Amerika Serikat tersebut menjadi penggagas majalah politik dan gaya hidup pada 1995.

(Penulis: Jennifer Algoo; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)