Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rias Sempurna Tanpa Maskara

Rias Sempurna Tanpa Maskara

Berikut sederet tips dari tren runway yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk rias sehari-hari.

Bazaar : Bagaimana Anda menciptakan kesan mata besar tanpa menggunakan maskara?
Jawaban : “Sebenarnya para penata rias selalu menghindari aplikasi maskara. Alasannya karena prosesnya memakan waktu yang cukup panjang,” tutur Gucci
Westman. Memang produk maskara diciptakan bagi para wanita dengan bulu mata yang tipis dan tidak gelap. Namun ternyata ada beberapa cara untuk menciptakan kesan mata besar dan bulu mata indah tanpa maskara, seperti yang dijabarkan beberapa makeup artist profesional hasil penelurusan Bazaar Australia.

1. Simpan pelentik bulu mata di dalam tas Anda untuk touchup sesekali. “Ibaratnya, pelentik bulu mata adalah must have terbaru pengganti lipstik!”
kata Amber D, makeup artist yang sempat merias Lorde. “Lash Curler terbaik rekomendasi saya adalah Kevyn Aucion,” lanjutnya.
2. “Bingkai mata dengan menciptakan garis tipis menggunakan liquid liner agar bulu mata tampak lebih tebal secara tidak langsung,” kata penata rias Nick
Barose. Ia juga menyarankan warna hitam bagi yang memiliki rambut brunette, sedangkan cokelat untuk pemilik rambut pirang atau merah. “Bubuhkan sebanyak
satu titik eyeliner cair pada bagian bawah persis bulu mata atas dan bagian atas persis di bagian bulu mata bawah, kemudian baur perlahan dengan cotton bud,” tambahnya.
3. “Tambahkan eyeliner berwarna beige pada bagian dalam kelopak mata untuk menutupi kesan mengantuk atau mata kemerahan,” sebut penata rias Pat McGrath.
Ia sendiri mengaplikasikan teknik tersebut pada runway Spring 2016 desainer Stella McCartney.
4. “Bila Anda memiliki bulu mata berwarna gelap, khususnya pada bagian bawah mata, aplikasikan pencil liner dengan nuansa golden champagne untuk menciptakan tampilan kontras,” sebut Barose.
5. “Gunakan angled brush berukuran kecil saat mengaplikasikan matte eyeshadow berwarna gelap, seperti Laura Mercier in Truffle, khususnya pada akar bulu mata
untuk kesan mewah pada malam hari,” kata Amber D. Ia juga menyarankan RevitaLash Eyelash Conditioner agar bulu mata menjadi tebal dan penuh, sehingga tidak membutuhkan maskara.

Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US.

[Teks: Alexandra Tunell; Alih Bahasa: Valerie Stephanie; Foto: Courtesy of Bazaar US]