Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rekomendasi Kostum Halloween Stylish dari Dunia “Pop Culture”

Belum dapat ide kostum? Karakter-karakter ini bisa menjadi alter ego Anda untuk malam Halloween tahun ini.

20 Rekomendasi Kostum Halloween Stylish dari Dunia “Pop Culture”

Dalam rangka keriaan Halloween yang akan segera tiba, inilah saat yang tepat untuk menentukan kostum Anda. Dari karakter baru hingga karakter legendaris di dunia pop culture, terdapat banyak pilihan figur ikonis yang dapat Anda jadikan alter ego di malam Halloween tahun ini.

BACA JUGA: Tas Kecil Unik yang Bisa Anda Jadikan “Statement Piece” di 2024

Apakah Anda sudah punya ide kostum untuk pesta Halloween tahun ini? Jika belum, tak perlu khawatir. Bazaar telah menyiapkan 20 rekomendasi karakter dan figur penting dari dunia pop culture (tentunya stylish), yang dapat Anda jadikan inspirasi kostum gaya chic di acara Halloween Anda (atau sesi photoshoot seru di rumah). 

Dan tenang saja, karena rekomendasi berikut bervarian dari tampilan yang bisa dipadukan dengan item yang sudah ada di lemari Anda, atau juga tampilan kreatif yang bisa Anda personalisasikan melalui sesi “arts and craft” seru, jiika Anda masih memiliki banyak waktu.

Sabrina Carpenter Short n' Sweet Tour Opening Look 

Courtesy of @sabrinacarpenter on Instagram

Jika Anda sedang ingin tampil glamor dengan glowy makeup dan rambut bergaya voluminous blowout, tampil ala Sabrina Carpenter di "Short n' Sweet" tour adalah ide yang seru! Gunakan korset pastel berkilauan, stocking tinggi bertabur glitter, dan boots tinggi. 

Wonder Woman 

Courtesy of @kendalljenner on Instagram

Jadilah pahlawan super dengan gaya Wonder Woman! Gunakan bodysuit merah-biru (yang bisa Anda kustomisasi), dan lengkapkan tampilannya dengan tiara, serta gelang-gelang warna emas. Tampilan ini penuh kekuatan dan keanggunan, sempurna untuk mencuri perhatian saat Halloween. Kendall Jenner merupakan salah satu model yang telah menjadi karakter ini saat Halloween secara sangat sempurna!

Bodies, Bodies, Bodies

Courtesy of @bodiesbodiesbodies on Instagram

Jika Anda ingin kostum “low effort” tetapi tetap memiliki referensi yang niche, tiru para gadis di Bodies, Bodies, Bodies dengan gaya yang modern dan edgy. Gunakan crop top, celana pendek, dan aksesori rantai dan perhiasan tebal untuk tampilan yang urban. Kalungilah juga glow sticks seperti Alice dari film tersebut yang sedang viral di dunia pop culture. Jangan lupa cipratan darah palsu berantakan untuk melengkapi kostum mudah ini!

Glinda dari Wicked 

Courtesy of @wickedmovie on Instagram

Jika Anda penggemar Ariana Grande, atau ingin merayakan film Wicked yang akan tayang bulan depan, coba tampil manis seperti Glinda dari Wicked! Gunakan mini dress balon pink yang megah, tiara, dan tongkat sihir sebagai kunci utama tampilan ini. Sempurna untuk nuansa magis yang penuh pesona di malam Halloween.

Tampilan “School Girl” Britney Spears di video musik Baby One More Time 

Courtesy of @amberasaly on Instagram

Hidupkan kembali aura Britney Spears dengan seragam sekolah yang ikonis: kemeja putih terikat, rok mini kotak-kotak, dan ikat rambut bulu. Tampilan ini, yang telah diadaptasi banyak selebriti seperti Hailey Bieber, adalah salah satu kostum paling klasik dan selalu memesona. 

Sarah Cameron dari Outerbanks 

Courtesy of Courtesy of @obx on Instagram

Tiru gaya pantai Sarah Cameron dari Outerbanks! Kenakan tank top putih, kemeja Hawaiian, dan celana denim robek. Lalu, tambahkan kalung berlapis, gelang-gelang, dan “fake dirt”. Sempurna untuk yang ingin tampil effortless dan kasual. Plus poin jika Anda berambut pirang!

Olive Penderghast dari Easy A

Courtesy of Screen Gems


Jadilah karakter ikonis, Olive dari Easy A, dengan korset strapless dan kacamata hitam. Jangan lupa tempel huruf merah besar “A” di dada! Gaya ini sederhana tapi penuh statement, selalu cocok menjadi kostum ikonis Halloween.

Mia dari ThePrincess Diaries 

Courtesy of @amberasaly on Instagram

Menjadi salah satu kostum paling ikonis dari film remaja tahun 2000-an, tiru Mia Thermopolis dari Princess Diaries dengan gaun putih apapun, sarung tangan panjang, kacamata hitam oval, tiara, dan wired headphones favorit Anda. Penampilan ini klasik dan anggun, sempurna untuk malam Halloween yang glamor. 

Betty Boop 

Courtesy of Backgrid


Ciptakan tampilan ala Betty Boop dengan gaun merah strapless seperti Olivia Rodrigo! Tampilan elegan ini hanya membutuhkan gaun merah strapless, kaos kaki dan sepatu hak tinggi hitam, dan bibir warna merah tebal. Jangan lupa gaya rambut bob keriting khasnya untuk penampilan yang feminin dan klasik!


“Prom Look” dari Carrie 

Courtesy of @madisonbeer on Instagram


Untuk tampilan seram tapi cantik dan ikonis, cobalah “Prom Look” dari Carrie! Gaun malam pink yang anggun, diikuti dengan cipratan darah palsu di tubuh dan wajah, akan membuat semua orang merinding!

Cher atau Dionne dari Clueless

Courtesy of @kimkardashian on Instagram


Tampil stylish ala Cher atau Dionne dari Clueless! Kenakan set serasi kotak-kotak kuning atau hitam dengan rok mini dan blazer, serta topi bucket untuk Dionne. Tampilan preppy ini adalah definisi chic tahun ’90-an. Cocok untuk kostum duo bersama sahabatmu!

Tyla di Met Gala 2024 

Courtesy of @tyla on Instagram

Memiliki sedikit waktu luang untuk sesi arts and craft? Cari mini dress ketat murah dan taburkan pasir cokelat untuk meniru “sandy glam look” Tyla yang ikonis saat acara Met Gala tahun ini. Jangan lupa makeup look dan hairdo yang glossy untuk melengkapi tampilan ini!

Breakfast at Tiffany’s 

Courtesy of PurpleClover.com

Untuk Anda yang ingin terlihat classy di malam Halloween, tampil elegan seperti Holly Golightly di Breakfast at Tiffany’s tepat untuk Anda! Gaun hitam klasik, sarung tangan hitam panjang, kalung mutiara, dan kacamata hitam besar menjadi kunci elemen tampilan Audrey Hepburn yang timeless. 


Miranda Priestly dari The Devil Wears Prada

Courtesy of 20th Century Fox

Tiru gaya ala bos Miranda Priestly dari The Devil Wears Prada dengan jaket hitam berbulu tebal dan kacamata hitam yang classy. Jangan lupa membawa majalah fashion favorit Anda bersama tampilan wajah dingin yang penuh wibawa untuk menghidupkan karakter ini! Cocok untuk Anda yang memiliki rambut pendek. 

Suki dari Fast and Furious 

Courtesy of Universal Pictures


Feminin dan tangguh, Tiru outfit playful Suki yang ikonis ini. Yang Anda butuhkan hanya cropped tank top ungu dan pink tua (tentunya berlapis), dan denim pink tua yang bisa Anda potong permak seperti celana Suki berikut.

Pebbles dari The Flintstones


Courtesy of @amberasaly on Instagram


Untuk tampilan yang menggemaskan, coba Pebbles dari Flintstone! Kenakan crop top hijau dan rok pendek biru. Lengkapi dengan DIY aksesoris “tulang” atau wig bob warna oranye untuk tampilan prasejarah yang seru, seperti yang dilaksanakan Hailey Bieber untuk kostum Halloween-nya beberapa tahun yang lalu. 


Elizabeth Sparkle dari The Substance 

Courtesy of MUBI


Elizabeth Sparkle dari film horror The Substance (yang baru saja dirilis) tentunya akan menjadi karakter ikonis tahun ini. Tiru tampilan eerie Elizabeth Sparkle saat mengambil paketnya ke kotak pos misterius dengan jaket coat kuning besar, sarung tangan merah tua, rambut terurai “berantakan”, dan kacamata hitam sebesar mungkin. Tampilan mudah ini tentunya akan menjadi referensi horor yang unik dan baru.


“Detective Bennet” look milik Rue dari Euphoria

Courtesy of HBO

Jika Anda masih belum move on dari dampak seri Euphoria ke dunia pop culture, cobalah tampilan Rue saat menjadi “Detective Bennet” di musim pertama seri tersebut. Tampilan ini tentunya menjadi pilihan kostum Euphoria yang anti-mainstream. 


Paris Hilton 

Courtesy of @amberasaly on Instagram

Untuk para pencinta gaya feminin Y2K, Jadilah Paris Hilton yang bisa dibilang seorang legend di dunia pop culture. Busana tracksuit dan aksesoris serba pink adalah kunci tampilan Anda jika ingin mengadaptasi alter ego Paris Hilton. 

Tampilan Hailey Bieber saat Pop-Up Launch Rhode untuk produk Strawberry Glaze-nya

Courtesy of BAZAAR US


Secara tidak sengaja, tampilan simple Hailey Bieber saat hadir di pop up launch produk strawberry glaze milik Rhode rupanya menjadi salah satu tampilan ikonisnya yang telah dijadikan kostum Halloween banyak orang. Jika Anda ingin tampil chic dan nyaman di malam Halloween tahun ini, gunakan mini dress dan hak tinggi merah, bersama kalung DIY huruf B berkilau dan anting stroberi. Lengkapi tampilan Anda dengan kacamata hitam kotak dan hair bun simple.
 

BACA JUGA:
9 Film Horror Lokal Terbaik untuk Rayakan Halloween Tahun Ini
Catat Tanggalnya! Pertunjukan Boneka asal Prancis "Fragile" Akan Hadir di Indonesia