Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Outfit Kerja Kasual

Lihat kumpulan outfit kerja kasual yang dapat Anda jadikan inspirasi agar tetap tampil modis sehari-hari.

Inspirasi Outfit Kerja Kasual
Layout: Kania Ardania; Foto: Courtesy of Beby Tshabina, Raisa, Cissyla Stefani van Leeuwen, Putri Marino

Untuk wanita yang aktif dalam dunia kerja, menemukan kombinasi busana untuk outfit kerja yang modis dan juga nyaman merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga pesona dan mobilitas. Saat Anda menggunakan outfit kerja yang nyaman, kasual, dan modis, Anda pun akan lebih percaya diri dalam menghadapi jadwal padat. 

BACA JUGA: Inilah Desainer Dibalik Gaun Denim Niki Saat Buzz Tour

Berpenampilan kasual atau profesional tidak berarti hanya bisa menggunakan kaos berkerah putih atau blazer monokrom. Nyatanya, terdapat banyak kombinasi dan tips berpakaian yang bisa digunakan saat menentukan outfit kerja Anda tanpa harus takut terlihat tidak profesional. 

Perihal tersebut, Bazaar mengumpulkan tips sekaligus inspirasi outfit kerja untuk Anda yang ingin tetap tampil kasual, modis, dan juga profesional di waktu bersamaan saat bekerja. 

  1. Teknik Layering

    Courtesy of Cissylia Stefani van Leeuwen


    Dengan teknik layering, Anda dapat menggabungkan beberapa atasan kasual favorit Anda yang kemudian dilengkapi dengan blazer modis. Selain bisa bereksperimen dengan nada warna, outfit kerja Anda juga akan terlihat penuh effort dan profesional.
  2. Kemeja Putih dan Celana Denim

    Courtesy of Alyssa Daguise


    Kemeja putih dan jeans merupakan kombinasi outfit kerja kasual yang sempurna untuk Anda yang ingin bermain aman. Selain itu, kombinasi outfit tersebut juga mudah untuk dielevasi dengan celana kerja, sepatu elegan, atau kombinasi aksesoris favorit Anda. Kemeja putih favorit Anda adalah kanvas sempurna untuk banyak kombinasi outfit kerja.
  3. Mengasah Siluet dengan Turtleneck

    Courtesy of Putri Marino

    Atasan turtleneck merupakan pilihan pakaian berbahan tebal/lembut yang sangat nyaman untuk Anda yang memiliki selera outfit kerja yang elegan dan sophisticated. Cocok digunakan bersama celana atau rok lebar.
  4. Set Pakaian

    Courtesy of Beby Tsabina

    Courtesy of Raline Shah


    Jika tujuan Anda adalah untuk tampil chic namun tetap merasa seperti sedang mengenakan piyama, “matching sets” adalah tipe busana kerja yang ideal untuk Anda. Menggunakan set pakaian juga menghematkan banyak waktu Anda saat bersiap-siap di pagi hari.
  5. Oversized Blazer

    Courtesy of Cissylia Stefani van Leeuwen

    Courtesy of Raisa


    Oversized
    blazer dapat menjadi “statement piece” andalan yang bisa mengubah outfit kasual Anda sehari-hari, menjadi outfit kerja yang seru dan modis. Oversized blazer juga dapat Anda kombinasikan dengan busana rapih lainnya jika ingin terlihat lebih profesional. 

BACA JUGA: 
Fakta di Balik Bekerja untuk Orang Penting
Debut Pertama Putri Nicole Kidman, Sunday Rose, di Fashion Show