Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Desainer Dibalik Gaun Denim Niki Saat Buzz Tour

Gaun denim yang digunakan Niki Zevanya atau Niki saat tampil di New York merupakan hasil dari kolaborasi yang tak terduga.

Inilah Desainer Dibalik Gaun Denim Niki Saat Buzz Tour
Courtesy of @nikizevanya on Instagram

Pada tanggal 13 September lalu, penyanyi asal Indonesia Niki Zevanya atau dikenal sebagai Niki, bernyanyi di New York City sebagai salah satu destinasi dari Buzz Tour-nya. Bersama half-hair updo dan dark-eye makeup-nya, Niki menggunakan gaun halter denim backless keren yang rupanya dibuat secara custom oleh desainer/konten kreator asal Amerika Serikat bernama Joe Ando Hirsh. 

BACA JUGA: Kemewahan Tersembunyi dari Anantara Ubud Bali Resort

Detail lebih lanjut yang diberikan oleh Joe kepada gaun tersebut adalah sedikit noda cat putih di bagian atas gaun, cetakan putih motif “ban” di bagian bawah gaun, dan robekan keren di ujung gaun yang memberi Niki tampilan “dark, cool and messy”. Sangat cocok dengan tema tampilan Buzz Tour

Courtesy of @nikizevanya on Instagram

Joe Ando merupakan aktor dan konten kreator muda yang mulai terkenal saat musim pandemi beberapa tahun yang lalu. Melalui media sosial seperti TikTok dan Instagram, Joe menggunakan waktunya saat lockdown untuk menunjukkan hobi dan kemampuannya menjahit gaun wanita dalam bentuk video seru yang sekaligus menunjukkan kepribadiannya. 

Memiliki latar belakang menjahit dari pengalamannya sebagai murid di Fashion Insitute of Technology New York, hasil desain dan jahitan Joe yang dipenuhi detail unik dan seru selalu ramai dibanjirkan pujian oleh pengikutnya. Semenjak itu, Joe meluangkan lebih banyak waktu membuat gaun yang selalu impresif. 

Melalui video-video yang diunggah olehnya di media sosial, Joe dikenal sering mengejutkan pengikutnya saat mengungkap kolaborasinya bersama konten kreator dan selebriti tak terduga untuk membuatkan mereka gaun custom spesial. 

Courtesy of @nikizevanya on Instagram

Sebelum Niki tampil, rupanya Joe membuat video teaser kolaborasinya bersama Niki dengan adanya Niki yang sedang berhadap kebelakang. Ini merupakan bagian tren dari Joe dimana pengikutnya harus menebak siapa koten kreator atau aktris selanjutnya yang akan ia buatkan gaun spesial. 

Courtesy of @joeandohirsh on Instagram

Setelah Niki selesai manggung di New York City, ternyata ia dan Joe berkolaborasi lagi dalam sebuah video Instagram Reels yang diunggah oleh mereka berdua, kali ini dengan Niki menghadap depan dan mengejutkan penggemar Niki dan Joe.

Video tersebut dimulai dengan Niki yang berkata “can you make me a dress” yang kemudian dijawab “yeah” oleh Joe yang duduk di sebelahnya. Video tersebut kemudian loncat ke cuplikan-cuplikan cepat dari proses menjahit hingga gaun yang sudah digunakan Niki tampil di panggung. Kolaborasi mereka pun mencapai total sembilan juta views di Instagram dan Tiktok.

Courtesy of @joeandohirsh on Instagram

Tidak hanya Niki, Joe juga telah membuat gaun custom spesial untuk Dakota Johson, Keke Palmer, Millie Bobby Brown, dan aktris lainnya untuk menemani hari premier mereka. Pengikut Joe pun selalu terhibur dan memberi dukungan besar kepada video kolaborasi Joe dengan konten kreator atau aktris selanjutnya. 

BACA JUGA:  

Kylie Jenner Tampil Seperti Seorang Putri di Disneyland Paris

Intip Ruang Imajinasi Alice + Olivia di Kota New York

(Foto: Courtesy of @nikizevanya and @joeandohirsh on Instagram)