Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pameran Judy Chicago Bersama Dior di New York

Sejarah seni merupakan paradigma patriarki, tetapi Judy Chicago merusak pandangan ini dengan pameran museum pertamanya yang disebut "Herstory". Pameran ini berlangsung dari 12 Oktober 2023 hingga 14 Januari 2024 di New Museum.

Pameran Judy Chicago Bersama Dior di New York
Courtesy of Dior

Hingga tanggal 14 Januari 2024, New Museum di New York mengadakan pameran berjudul "Herstory", sebuah pameran memukau yang didedikasikan untuk menghormati karya Judy Chicago.

BACA JUGA: Pesona Dusty Pink Hiasi Pop-Up Store Dioriviera di Bali

Judy Chicago
 
Courtesy of Dior

Pameran ini mencakup salah satu karya terkenal Judy Chicago yang pertama kali dipresentasikan pada pertunjukan haute couture Dior saat musim semi/musim panas 2020, karya yang muncul sebagai hasil dari dialog antara Judy Chicago dan Kepala Kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri.

Pameran "Herstory", meliputi empat lantai di New Museum dan merupakan sebuah perjalanan yang memadukan lebih dari 60 tahun karya Judy Chicago.

Courtesy of Dior

Mengungkapkan berbagai kontribusi Judy Chicago, pameran ini juga sebagai figur utama dalam gerakan feminisme. Lebih dari sekadar retrospektif, pameran ini menyoroti sejumlah wanita yang sering diabaikan oleh sejarah seni. Para wanita ikonis yang telah memberikan inspirasi besar bagi seniman Amerika yang berkomitmen, dan karyanya yang telah membantu menjaga kenangan mereka tetap hidup dan bersinar di dunia seni.

Courtesy of Dior

Courtesy of Dior

Karyanya tercermin melalui berbagai media, termasuk lukisan, patung, instalasi, gambar, fotografi, ukiran, kaca patri, dan sulaman.

Courtesy of Dior

Sebagai mitra istimewa dari pameran unik ini, Dior meresmikannya dengan sebuah makan malam istimewa. Makan malam ini menjadi titik konvergensi antara inovasi, budaya, dan elegansi, mencerminkan komitmen Dior terhadap seni dan kreativitas.

Pameran ini merayakan dan memperkuat hubungan yang kuat antara Dior dan seni. Pameran ini adalah kesempatan langka untuk mengagumi dan merenungkan karya seniman yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk seni dan feminisme.

BACA JUGA:

Dior Menggelar Presentasi Koleksi Cruise 2024 di Meksiko

Dior Spa Royal Scotsman: Kolaborasi Terbaru Dior Beauty dan Royal Scotsman

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of Dior)