Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Rangkuman Serta Inspirasi Seputar Tren dan Seni Tahun Ini!

Kami merangkum beberapa berita seputar fashion, seni, desain, serta gaya hidup.

Intip Rangkuman Serta Inspirasi Seputar Tren dan Seni Tahun Ini!
10 Things WE LOVE, Edisi Oktober 2023

Inspirasi dapat datang dari mana saja. Warna, bentuk, tren, hingga aroma sekalipun. Simak paparan tim Bazaar yang merangkum Things We Love di tahun 2023 ini. Banyak yang berubah sejak lahirnya media sosial. Secara massal, tren semakin berganti dengan cepat, dan ditentukan oleh banyak kepala. Nah, sekarang lihat apa yang kami rangkum untuk Anda.

Kenyamanan dan warna Vanilla.

Paduan volume dan kenyamanan. Memadukan gaya santai dengan sentuhan elegan. Pakaian dalam gaya ini sering kali memiliki siluet longgar, dengan bahan-bahan yang nyaman seperti katun dan linen. 

BACA JUGA: Fenomena Fanatisme Terhadap Idola, Apa yang Bikin Mereka Begitu Istimewa?

Loewe, Fall/Winter 2023

Warna vanilla yang lembut dan netral sering menjadi pilihan utama, menciptakan tampilan yang bersih dan minimalis.

Gaya ini memungkinkan Anda merasa nyaman sepanjang hari tanpa kehilangan sentuhan gaya yang chic. Jika Anda mencari gaya yang memadukan keanggunan dengan kenyamanan, gaya ini adalah pilihan yang sempurna.

Bazaar telah mengumpulkan beberapa inspirasi desain interior yang teradopsi dari gaya ini, simak di bawah!

Buku karya Helmut Newton, Legacy XL by Taschen

Lampu meja, Forma Rosa Studio


Lilin beraroma, Menu

Handuk, Anthropologie

Side table, Project 213a

Bedding set, Bless

Sofa, Fritz Hansen

Teko, Jars Céramistes

Stool, Vitra

Decante, Tom Dixon

Coffee table, Fritz Hansen

Peralatan makan, Sabr

Botol minyak, Ichendorf Milano

City Pop Male, jiwa yang playful dengan sentuhan warna biru sebagai cerminan pribadi yang berjiwa dinamis.

Casablanca, Fall/Winter 2023

Menggabungkan elemen-elemen gaya dengan keberanian berekspresi, menciptakan tampilan yang mencerminkan semangat yang kuat dalam dunia mode. Sentuhan warna biru menjadi simbol kebebasan dan kreativitas, yang menggambarkan kesan berani dan penuh semangat.

Gaya ini cocok untuk individu yang menghargai ekspresi pribadi yang dinamis dalam dunia fashion.

Dengan menambahkan dimensi artistik dalam berpenampilan, Anda dapat menginspirasi individu untuk mengekspresikan diri agar lebih berani.

Bazaar juga mengumpulkan beberapa inspirasi desain interior yang teradopsi dari gaya ini! 

Bedding set, Bless

Lilin beraroma, Paul Smith

Selimut, Vitra

Bowl, Fazeek

Cushion, Jiu Sie

Figurine, Vitra

Vas, Sheyn

Piring, Mison Balzc

Mug, Bape

Handuk, Hay

Dupa, Ginori 1735

Kursi, Vitra

Notes, Smythson

FASHION X ART

  • TIFFANY & CO. X DANIEL ARSHAM

Courtesy of Tiffany & Co.

Kerja sama Tiffany & Co. bersama seniman Amerika, Daniel Arsham, untuk menata ulang desain gelang Tiffany Lock diwujudkan dalam bahan emas putih 18 karat dan dilapisi berlian lebih dari 3 karat, serta batu tsavorite hijau. Produksinya dibatasi sejumlah 99 buah dan ditempatkan dalam patung berbentuk gembok dari perunggu yang terkikis. Selain sebagai bentuk arsip dari merek ini, gembok juga merupakan ekspresi Daniel Arsham terhadap "Future Relics" atau peninggalan masa depan. Rilisan ini menandai kolaborasi ketiga antara keduanya sejak memulai kemitraan di tahun 2021 silam.

Courtesy of Tiffany & Co.
  • LEMAIRE X NOVIADI ANGKASAPURA

Seniman asal Indonesia, Noviadi Angkasapura, yang menghabiskan masa kecil di Papua, tahun ini melangsungkan kolaborasi bersama label Lemaire dalam pameran bertajuk Jujur Sabar. Gambar-gambar Noviadi tak hanya tampil pada ekshibisi di butik baru, namun juga pakaian koleksi Spring/Summer 2023. 

Goresan artistik tersebut tampil di atas bahan katun, menyerupai goresan pena yang meleburkan dunia Timur dan Barat, seakan menggambarkan kaligrafi atau anatomi, dan berakar pada spiritualitas dan alam.

  • MSCHF

Usai menggemparkan internet dengan berbagai desain alas kaki parodi, seperti Big Red Boots yang konyol, kolektif seni MSCHF juga membuat tas tangan mikroskopis dengan desain serupa Louis Vuitton OnTheGo. 

Tas tangan ini berukuran lebih kecil dari sebutir garam laut, dan konsepnya berhubungan dengan perihal penyusutan tas mewah, tentang apa yang dulu seharusnya berfungsi maksimal, kini telah menjadi aksesori mencolok yang kegunaannya dipandang sebagai hal sekunder. 

Tas tangan mikroskopis MSCHF dirilis secara eksklusif dilelang Just Phriends milik Sarah Andelman pada 19 Juni silam.

DESIGN & LIVING NEWS

  • RUANG KONTEMPORER

Satu ruang baru di Jakarta dapat menjadi destinasi bagi yang mencari kebutuhan desain bergaya kontemporer. Lokasi ini bernama Moiehaus yang terletak di lantai 56 Regent Residences Jakarta. Anda akan menemukan berbagai merek seperti Vitra, Audo Copenhagen, Vipp, dan Gubi bersama dengan brand baru dalam portofolio mereka yaitu Maruni dan Jori.

  • MINDFUL VISION

Firma desain dan arsitektur asal Bali, Ibuku, melansir koleksi terbatas kursi santai New Moon yang dibuat lewat kerja sama dengan label mode Biasa. Kursi ini merupakan bagian dari koleksi furnitur Bamboo Pure yang dilansir di pertengahan September silam, yang ditata ulang dengan tekstil sutra dan linen bertekstur Biasa. Dengan teknik pembuatan sarat keterampilan dan material alami, Ibuku dan Biasa berbagi visi desain yang mindful melalui New Moon.

ART NEWS

  • MENYAMBANGI INDONESIA

Kaws akhirnya menyapa langsung penggemar seninya di Indonesia lewat Kaws: Holiday. Kali ini, Candi Prambanan terpilih sebagai tempat berbaring karakter seni ciptaan Brian Donnelly selama dua minggu mulai 19 - 31 Agustus 2023 silam. Sebelumnya, instalasi karya seniman Amerika Serikat tersebut telah singgah di tempat-tempat pilihan seperti Chiang Kai Sek di Taipei dan dekat Gunung Fuji di Jepang, namun instalasi Accomplice di Indonesia menjadi yang terbesar sejauh ini.

  • AGENDA SENI TERDEPAN

Perhelatan seni yang terbesar di Indonesia Art Jakarta 2023, akan menyambut Anda pada 17 hingga 19 November mendatang. Perayaan tiga hari ini menyatukan berbagai karya seni terbaik dari seputar Asia dengan lebih dari 70 peserta yang menampilkan karya seni kontemporer. Program tahun ini meliputi beragam segmen termasuk platform instalasi seni, pameran tunggal, ingga platform untuk komunitas NFT.

Art Jakarta 2023 akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

BACA JUGA:

Melihat Koleksi Terbaru Stuart Weitzman Bersama BAZties!

Instalasi Kaws: Holiday Hadir di Yogyakarta, Indonesia

Artikel orisinal ini muncul di Harper's Bazaar Indonesia Oktober 2023, 10 Things We Love. Ditulis oleh Bazaar Indonesia, dan disunting oleh Riza Arya.