Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rincian Lengkap Sejarah Kencan Jacob Elordi

Dari masa-masa film "Kissing Booth" hingga kemasyuran barunya dalam film "Priscilla".

Rincian Lengkap Sejarah Kencan Jacob Elordi
Courtesy of Bazaar US

Penampilan Jacob Elordi sebagai Elvis Presley dalam film mendatang Priscilla karya Sofia Coppola layak membuatnya menjadi bintang besar, dan dengan ketenaran tersebut muncul minat baru dalam kehidupan pribadinya.

BACA JUGA: Aktor Euphoria, Jacob Elordi, Tampil Memukau Sebagai Brand Ambassador Terbaru untuk Tag Heuer

Jacob pertama kali muncul dalam sorotan publik sebagai pria utama dalam seri film The Kissing Booth dari Netflix, di mana ia beradu peran dengan pacar masa depannya, Joey King. Kemudian, ia bergabung dengan pemain serial HBO Euphoria dan dilaporkan menjalin hubungan singkat dengan lawan mainnya, Zendaya. Sejak itu, aktor ini dikaitkan secara romantis dengan model Kaia Gerber dan influencer Olivia Jade Giannulli.

Kami akan menguraikan segala hal yang perlu diketahui tentang sejarah kencan lengkap Jacob Elordi.

Olivia Jade Giannulli (Desember 2021–sekarang)

Courtesy of Bazaar US

Aktor ini pertama kali memicu rumor kencan dengan YouTuber tersebut pada Desember 2021, sesaat setelah berita melaporkan perpisahannya dengan Kaia. Mereka dilaporkan berpisah pada Agustus 2022, tetapi telah bersatu kembali pada bulan berikutnya.

Mereka sejak itu pergi berlibur bersama ke Italia dan ke Lake Coeur d'Alene, Idaho, perjalanan terakhir dengan orang tua Olivia: aktor Lori Loughlin dan perancang busana Mossimo Giannulli.

"Hubungan mereka sangat kuat," kata seorang sumber kepada People tentang Jacob dan Olivia pada Juli 2023.

Kaia Gerber (September 2020–November 2021)

Courtesy of Bazaar US

Jacob dan Kaia pertama kali terlihat bersama secara publik pada September 2020. Keduanya melakukan beberapa kencan di kota New York yang penuh dengan kasih sayang, sebelum secara resmi mengumumkan hubungan mereka di Instagram dengan memposting foto kostum pasangan yang cukup tepat waktu untuk Halloween: Elvis dan Priscilla Presley.

Saat itu, seorang sumber memberi tahu People bahwa Jacob telah mendapatkan persetujuan dari orang tua model terkenal tersebut, supermodel Cindy Crawford dan pengusaha Rande Gerber.

"Jacob sangat manis kepada Kaia. Mereka selalu sangat mesra dan lucu bersama," kata sumber tersebut. "Sudah jelas bahwa Cindy dan Rande juga menyetujui Jacob. Mereka sering menghabiskan waktu bersama."

Mereka berdua berpisah pada November 2021, dengan seorang sumber dari Page Six menggambarkan perpisahan tersebut sebagai "damai."

Zendaya (Agustus 2019–awal 2020)

Courtesy of Bazaar US

Peran akting utama pertama Jacob setelah The Kissing Booth adalah sebagai Nate Jacobs dalam seri HBO Euphoria karya Sam Levinson. Selama periode ini, desas-desus tentang hubungan antara dirinya dan lawan mainnya, Zendaya, yang memerankan karakter Rue, mulai muncul.

Spekulasi publik tentang hubungan pasangan ini dimulai setelah paparazi mengabadikan foto-foto keduanya menikmati liburan bersama di Yunani pada tahun 2019. Jacob membantah rumor tersebut saat berbicara dengan GQ Australia, menggambarkan Zendaya sebagai "seperti saudara perempuan saya." Ia kemudian memuji etos kerja dan kepribadian Zendaya, menambahkan bahwa "ia adalah seorang kreatif yang luar biasa, tahu? Ia sangat keren untuk bekerja sama. Ia adalah seorang seniman yang luar biasa dan orang yang peduli kepada kita semua."

Selama setahun berikutnya, paparazi terus mengambil foto pasangan ini yang penuh kasih sayang saat berkencan di kota New York. Namun, ketika dunia mengalami lockdown setelah pandemi COVID-19 dimulai pada awal 2020, pasangan ini dilaporkan menjalani karantina di bagian dunia yang berbeda, dengan Jacob berada di negara asalnya, Australia, dan Zendaya di Los Angeles. Hubungan mereka akhirnya meredup.

Namun, mereka sepertinya tetap menjalin hubungan yang ramah. Jacob memposting ucapan selamat yang manis untuk Zendaya setelah ia memenangkan Emmy pertamanya pada September 2020, dengan menulis di Instagram: "Selamat kapten. Bravo."

Joey King (April 2017–November 2018)

Courtesy of Bazaar US

Jacob pertama kali naik daun berkat perannya sebagai Noah dalam film romantis remaja Netflix berjudul "The Kissing Booth" pada tahun 2018. Di lokasi syuting film tersebut, ia menemukan kisah cinta sesungguhnya dengan lawan mainnya, Joey King, yang memerankan tokoh utama Elle. Mereka menjalin hubungan selama setahun, yang sangat membuat penggemar "The Kissing Booth" senang, sebelum berpisah dengan tenang pada tahun 2018, sesaat setelah rilis film pertama.

Joey, yang sekarang menikah dengan sutradara Steven Piet, membahas kesulitan mengalami perpisahan publik dalam wawancara tahun 2019 dengan Refinery 29. "Yang bisa Anda lakukan pada saat itu hanyalah mematikan ponsel Anda dan merangkak ke tempat tidur saudari Anda sambil menonton 'Friends' bersamanya, karena saat Anda sedang mengalami sesuatu dan dunia ingin mengalaminya bersama Anda atau [ingin] mendapatkan setiap detail tentangnya dari Anda, itu sangat sulit," katanya. "Beberapa hal hanya dimaksudkan untuk Anda," katanya. "Mereka tidak dapat memahaminya; mereka tidak dapat memahami bahwa realitas bisa benar-benar berbeda dan sama sekali tidak sama dengan apa yang Anda lihat. Jadi saya pikir alasan mengapa sangat sulit bagi mereka untuk melepaskan hal tersebut adalah karena mereka hanya memiliki gagasan fantasi tentang kehidupan orang lain, padahal sebenarnya tidak seperti itu sama sekali." 

BACA JUGA:

Jacob Elordi dan Olivia Jade Ternyata Menjalani Hubungan Spesial

Kaia Gerber & Jacob Elordi Tertangkap Makan Malam di Malibu

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)