Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Inspirasi Outfit Nonton Konser untuk Pria di 2023!

Tampil keren saat menikmati musik favorit Anda!

8 Inspirasi Outfit Nonton Konser untuk Pria di 2023!
Layout by Nuraini Saraswati

Setidaknya di tahun 2023 ini, sudah ada kurang lebih 21 konser musik diadakan di Jakarta. Dimulai dari K-Pop seperti NCT, Treasure, ITZY hingga Blackpink. Lalu ada pula penyanyi tenar pada 2000-an (dan tentunya masih terkenal hingga sekarang) seperti, Ne-Yo, dan Westlife turut meramaikan Jakarta.

BACA JUGA: 7 Tas Desainer yang Cocok Dipakai Kapan Saja

Tentu saja sebelum ke konser ada banyak yang perlu dipersiapkan, termasuk outfit yang sesuai untuk di konser nanti. Tenang saja, kali ini Bazaar berikan 8 inspirasi outfit konser untuk pria!

1. Double denim

Courtesy of Farfetch

Dimulai dari paduan busana paling versatile, dan klasik! Double denim! Anda dapat pakai ini ke acara konser dimana saja, dan hampir apa saja. 

Dengan jaket denim dari Jacquemus, La Veste de Nimes Jao bersiluet semi crop, dan aksen bahu yang tegas. Dipadukan dengan celana dari Levis, Light wash straight-leg, dan sepatu putih dari Veja. Outfit Anda akan tampil klasik, namun tidak membosankan!

2. Sentuhan punk

Courtesy of Farfetch & Dr.Martens

Bagi Anda yang menyukai musik-musik punk dan sejenisnya, ini ialah inspirasi yang sesuai dengan Anda. Jaket kulit dari Amiri, dengan topi cowboy dari Nick Fouquet, dan sepatu bot Dr.Martens 1914 Smooth leather high lace-up. Anda dapat padukan tiga fashion item ini untuk menciptakan berbagai macam gaya.

Tampil lebih simpel dengan dalaman kaus putih, atau tampil lebih grudge dengan dalaman garis-garis merah dan hitam. Semua pilihan ada di tangan Anda. 

3. Palet pastel

Courtesy of Farfetch

Tidak ada salahnya untuk memakai pakaian dengan warna-warna lembut seperti ungu pastel ini. Justru outfit ini sangat sesuai bagi Anda pecinta K-pop, terutama BTS!

Padukan kardigan rajut dari Stüssy, dengan celana pendek dari Acne Studios, dilengkapi dengan tas crossbody dari JW Anderson, medium Bumper-Moon! Menjadikan gaya anda begitu playful dan ceria!

4. Athleisure

Courtesy of Sonderlab & Atmos

Bagi Anda yang paling mengedepankan kenyamanan, maka gaya ini jawabannya! Dengan kaus bermotif artistik dari PRMTVO, kemudian celana Adidas PW Basics, dan sepatu New Balance 550. Anda akan tetap nyaman saat menikmati musik, tetapi tetap tampil keren. 

5. Artistik

Courtesy of Farfetch

Tampil artistik dengan sentuhan tie-dye di outfit Anda. Rompi dari Aries, celana jeans dari Palm Angels, dilengkapi dengan sepatu deconstruct dari Maison Mihara Yasuhiro. Anda dapat mencuri perhatian dengan  kombinasi penuh seni ini. 

6. Semi grunge

Courtesy of Farfetch

Kurang sepertinya jika tidak merekomendasikan outfit dari gaya ini. Bagaimana tidak? Pasalnya, gaya ini sendiri berasal dari musik, yang diperkenalkan oleh Nirvana. Kemeja tartan dari Marni sebagai core fashion item, ditambah dengan sepatu klasik Converse all star, dan sentuhan gelang whimsical dari Acne Studios. 

7. Sentuhan warna vibran

Courtesy of Farfetch

Bagi Anda yang ingin tampil berwarna, tapi netral di saat yang sama, maka outfit ini solusinya. Padukan singlet dari Prada, celana Jacquemus Nimes cargo, dan tas mini Diesel D-logo. Kombinasi sesuai antara warna putih dengan krem halus, dengan sentuhan warna oranye cerah pada tas dan jahitan celana. 

8. Indie vibes

Courtesy of Farfetch & Sonderlab

Tampil independen dengan paduan beragam macam motif pada outfit Anda. Dimulai dari jaket Kishi Kaki dengan motif sulaman berbentuk kuda surealistik. Kemudian celana Off White yang memiliki motif coretan ala seni Basquiat, dan motif matahari dengan wajah di kaus Jacquemus. Dilengkapi pula dengan sepatu cokelat dari Zegna. 

Nah, begitulah 8 inspirasi outfit konser untuk pria! Kira-kira mana yang paling sesuai untuk Anda?

BACA JUGA:
5 Gaya Streetstyle ala Bright
5 Tote Bag Kulit Pria Sempurna untuk Sehari-hari

(Penulis Angel Lawas; Foto: Courtesy of Farfetch, Sonderlab, Dr.Martens, dan Atmos)