Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Sneakers yang Cocok Dipakai untuk Kerja

Saatnya tinggalkan sepatu heels Anda!

12 Sneakers yang Cocok Dipakai untuk Kerja
Courtesy of Bazaar US

Sneakers kerja terbaik ialah yang memadukan antara kepraktisan dengan desain effortlessly sehingga dapat dipadukan dengan berbagai pakaian yang disetujui oleh kantor. 

BACA JUGA: 8 Sneakers Gaya Hidup yang Menjadi Incaran Pencinta Mode

Mengingat saya cenderung mengutamakan kenyamanan, secara pelan-pelan menciptakan lemari pakaian yang berorientasi pada sepatu kets yang sesuai untuk bekerja. Salah satu favorit saya adalah setelan jas klasik yang dipasangkan dengan kaos putih dan sneakers chunky, misalnya.

Saya bukan satu-satunya orang yang mengenakan sneakers sebelum, selama, dan setelah bepergian. 

Kate Bellman, senior managing fashion editor di Nordstrom, mengatakan kepada Bazaar bahwa ia melihat adanya pergeseran ke arah sepatu yang lebih kasual di kantor. "Karena orang-orang terus melanjutkan pekerjaan yang bersifat hybrid, fleksibilitas dan kenyamanan tetap menjadi faktor penting dalam memilih gaya sepatu yang cocok untuk berbagai aspek gaya hidup mereka," kata Kate.

Apa sebenarnya yang membedakan sneakers untuk kerja dengan sneakers lainnya? "Apakah mengarah ke gaya klasik sekaligus ikonis, seperti Converse All Star atau Adidas Samba, atau gaya yang lebih fashion-forward dengan sol yang dipertegas atau detail gaya, sneakers putih memberi sentuhan akhir pada pakaian apa pun," kata Kate. Warna netral lainnya seperti hitam, beige, dan krem juga cocok, karena warna-warna ini dapat dengan mudah dipadukan melalui pergantian pakaian.

Baik Anda penikmat sneakers atau pemakai sepatu hak tinggi yang ingin mengubah gaya , deretan sepatu berikut ini akan cocok dengan pakaian kerja Anda. 

Mulai dari sepatu yang tak lekang oleh waktu seperti New Balance 990V6 hingga sepatu kets dengan gaya berani seperti Loewe Retro Runners, dapatkan 12 sneakers kerja terbaik yang cukup sleek untuk dipakai ke kantor.

Sneakers kerja paling timeless

New Balance Made in USA 990V6

Courtesy of Bazaar US

New Balance 990V6 sudah ada selama beberapa dekade, tepatnya sejak 1982, dan itu semua berkat gayanya yang tak lekang oleh waktu. Jika Anda ingin berinvestasi pada sneakers kerja yang akan bertahan meskipun tren berubah, inilah yang harus Anda dapatkan.

Ukuran: 35 - 44,5
Warna: Abu-abu, hitam, ungu.
Material: Mesh, kulit, karet, suede.

Sneakers kerja paling nyaman

Sam Edelman Layla Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Jika Anda menghabiskan waktu seharian di kantor, Anda harus merasa nyaman. Sepatu Layla dari Sam Edelman didesain dengan bantalan kerah yang menopang pergelangan kaki Anda, ditambah dengan insole lembut yang memberikan bantalan pada pangkal kaki Anda. Setelah mengenakan sneakers yang nyaman ini ke kantor, Anda mungkin ingin mengucapkan selamat tinggal pada heels Anda.

Ukuran: 35 - 44,5
Warna: Putih, putih/ hijau, putih/ biru, krim, biru, hitam/ putih.
Material: Kulit, kain, karet.

Apa yang reviewers katakan? "Saya baru saja membeli ini dan menyukainya! Sepatu ini nyaman dan memiliki sedikit rasa empuk."

Sneakers cult favorite terbaik

Adidas Samba ADV Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Popularitas Adidas Sambas yang melejit memang sangat menarik. Namun, yang bisa dibilang lebih menarik adalah bagaimana sepatu cult-favorite ini memasuki ranah profesional. Padukan dengan kaus dan rok selip berbahan satin untuk tampilan effortless.  

Ukuran: 34,5 - 48,5
Warna: Hitam, putih.
Material: Kulit, suede, karet.

Sneakers kerja paling terjangkau

Nike Waffle Debut Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Nike Waffle Debut  memiliki semua fitur yang Anda perlukan untuk sepatu kerja yang tahan lama sekaligus modis. Selain dengan penutup bertali yang kokoh, sepatu ini juga dilengkapi dengan sol luar waflle khas Nike yang memberikan dukungan dan daya cengkeram ekstra.

Catatan: Sepatu ini agak kecil, jadi kami sarankan untuk menambah ukuran 1/2 ukuran.

Ukuran: 35 - 46
Warna: Putih, putih/ hijau, hitam/ putih, krem/ hitam/ putih, merah/ krem.
Material: Kulit, suede, karet.

Apa yang reviewers katakan? "Sepatu ini sangat nyaman, jadi saya berencana untuk membeli sepasang lagi di Nordstrom. Harganya sangat masuk akal. Penemuan yang luar biasa!"

Sneakers kerja krem

Common Project Track Technical Leather and Suede Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Lemari saya dipenuhi dengan sneakers berwarna putih bersih, jadi saya memutuskan untuk sedikit merombak penampilan saya dengan sedikit sentuhan warna putih pudar. Saya tahu ini bukan perubahan yang drastis, tapi apa yang bisa saya katakan? Saya suka sepasang sepatu netral yang bagus.

Baru-baru ini saya menemukan harta karun ini dari Common Projects dan langsung membayangkan diri saya memadukannya dengan atasan crewneck bergaris, blazer oversized, dan celana panjang.

Ukuran: 35 - 46
Warna: Krem, abu-abu, hitam.
Material: Kulit, suede, karet.

Sneakers kerja minimalis

Veja Campo Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Sneakers Veja ini sangat ideal untuk lemari pakaian minimalis apa pun. Dengan siluet bagian atas yang rendah dan warna netral, sepatu ini mewujudkan estetika yang rapi dan sederhana.

Ukuran: 35 - 43,5
Warna: Putih, putih/ hijau, krem/ putih, putih/ biru.
Material: Kulit, katun, karet.

Apa yang reviewers katakan? "Sepatu ini sangat modis dengan tampilan minimalis yang saya sukai. Sangat nyaman untuk berjalan. Ini terlihat bagus dengan semua pakaian yang saya padukan. Sangat merekomendasikan Veja."

Sneakers kerja yang sporty

Isabel Marant Bryce Suede-Trimmed Perforated Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Terinspirasi dari desain sepatu tenis klasik, sneakers Isabel Marant ini memberikan kesan sporty yang tak perlu dipertanyakan lagi. Tak kalah penting adalah kontras antara warna hitam, putih, dan krem, yang merupakan sentuhan yang indah.

Ukuran: 35 - 45,5
Warna: Hitam/ putih/ krem.
Material: Kulit, karet.

Sneakers kerja yang chunky 

Axel Arigato Marathon Runner Low-Top Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Mengenakan sneakers chunky secara otomatis akan menjadikan pakaian kerja Anda lebih bergaya street style. Sol karet yang mencolok memberikan bentuk yang berani pada sepatu Axel Arigato ini, sementara panel mesh yang kompleks di sepanjang bagian atas sepatu menambahkan desain yang memikat.

Ukuran: 35 - 44
Warna: Putih.
Material: Kulit, polyester, nylon, polyurethane, karet.

Sneakers stetement untuk kerja 

Loewe Flow Suede Retro Runner Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda tipe fashionista yang lebih suka membuat statement dengan sepatu Anda? Jika ya, cobalah sepatu lari retro dari Loewe ini. Monogram khas merek ini sulit untuk dilewatkan, namun didesain sedemikian rupa agar tidak terlalu mencolok. Serta bukan hanya kami yang menyukainya. Sepatu Loewe ini terjual habis dengan cepat, jadi pastikan Anda segera membelinya.

Ukuran: 36,5 - 45,5
Warna: Hitam/ putih, putih/ biru, putih/ kuning, merah muda/ coklat, multicolored. 
Material: Kain, suede, kulit, karet. 

Sneakers platform untuk kerja

Tory Burch Ladybug Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Platform yang tinggi pada sepatu Tory Burch ini tentu saja merupakan fitur yang menonjol. Perhatikan lebih dekat dan Anda juga akan melihat logo-logo kecil berhias yang memberikan kesan tekstur.

Sneaker ini cocok untuk gaya kasual dengan sweater rajut dan celana jeans. Jika lingkungan kerja Anda membutuhkan pakaian yang lebih formal, cobalah turtleneck yang dimasukkan ke dalam celana panjang terstruktur.

Ukuran: 37 - 47
Warna: Putih/ hitam, putih/ merah, krem/ biru, putih/ hijau, biru, putih, putih/ biru, putih/ kuning, putih/ abu-abu, putih/ merah muda. 
Material: Kulit, kain, karet.

Apa yang reviewers katakan? "Saya langsung jatuh cinta pada sepatu ini begitu melihatnya. Saya suka betapa fleksibelnya sepatu ini, mulai dari memakainya untuk bekerja hingga memakainya di akhir pekan dengan celana jeans."

Sneakers low-top terbaik untuk kerja

Converse Chuck Taylor All Star Low Top Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Ketika saya memikirkan sneaker low-top yang klasik, Converse langsung terlintas di benak saya. Selama bertahun-tahun, saya telah memiliki banyak sekali sepatu Chuck Taylors, dan saya memakainya untuk bekerja. Bisa dikatakan, siluet low-top adalah pilihan yang aman jika Anda mencari sneaker kantor klasik yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Ukuran: 35 - 44,5
Warna: Hitam, putih.
Material: Kanvas, kain, karet.

Apa yang reviewers katakan? "Sepatu ini tidak hanya lucu, tetapi juga merupakan sepatu yang paling nyaman yang saya miliki!"

Sneakers putih terbaik untuk kerja

Chloé Nama Mixed Media Platform Sneakers

Courtesy of Bazaar US

Nama Mixed Media Platforms dari Chloe hadir dalam berbagai warna yang cerah, namun menurut kami, warna putih klasik akan menjadi pilihan terbaik untuk sepatu kantor Anda berikutnya. Sneaker ini juga memiliki tekstur yang unik, karena bagian atas sepatu dibuat dengan indah dengan jahitan blanket yang mencolok.

Ukuran: 35 - 46
Warna: Hitam, putih, multicolor (beberapa).
Material: Polyester, nylon, katun, karet.

BACA JUGA:
7 Sneakers Berbahan Alami yang Ramah Lingkungan
Konversi Ukuran Sepatu dalam Hitungan Cm

(Penulis: Lauren Tappan; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)