Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Sneakers Gaya Hidup yang Menjadi Incaran Pencinta Mode

Setiap darinya mengunggulkan fungsi, namun kini juga mencuri atensi.

8 Sneakers Gaya Hidup yang Menjadi Incaran Pencinta Mode

Ketika mencari sepasang sepatu yang sempurna, bisa dibilang for the longest time, ada dua tipe orang. Ia yang mengutamakan kenyamanan dan kerap mengorbankan sudut estetika, atau ia yang akan berjuang setengah mati, asal tampil prima. 

Namun, tampaknya generasi muda kala kini semakin mahir menjembatani keduanya, mengelevasi tampilan aksesori fungsional dan memberikannya identitas baru sebagai bentuk ekspresi diri. Lirik tren estetika grandma chic dan dadcore yang tak kunjung padam. Cardigan hangat, mom jeans, trucker hats, dan sneakers. Ketertarikan para pencinta mode pada siluet sneakers yang biasa dipakai saat berolahraga, misalnya naik sepeda, hiking, atau tenis rupanya tak sebatas nostalgia, namun juga desainnya yang terus dikembangkan.

Setiap revisinya semakin kontemporer dan atraktif.

Berikut beberapa rekomendasi Bazaar untuk Anda yang sedang mencari sepatu baru yang nyaman sekaligus fahionable.

Adidas Velosamba Cycling Shoes

Courtesy of Adidas

Update terbarunya semakin ramah lingkungan, siluet ikonis dengan tiga salur khas Adidas ini kini terbuat dari 25 persen material vegan dan daur ulang.

Nike Pegasus Trail 4

Courtesy of Nike


Yang menjadi kebanggaan satu ini: teknologi Gore-Tex waterproof. Sempurna untuk menavigasi jalanan dan cuaca ibu kota, ataupun untuk menjelajahi aktivitas olahraga outdoor.  


Onitsuka Tiger Delegation Ex

Courtesy of Onitsuka Tiger

Sarat tradisi dan sejarah, revisi terbaru siluet legendaris ini membangkitkan wujud sepatu yang dikenakan tim Jepang di ajang olahraga internasional tahun 1964. Kini dikemas kontemporer, tentu dengan visual salur ikonisnya.


Louis Vuitton x Yayoi Kusama Time Out Sneaker 

Courtesy of Louis Vuitton x Yayoi Kusama

Mungkin besar menjadi future vintage, yang satu ini membanggakan hasil karya perupa Yayoi Kusama untuk sudut novelty yang menggemaskan. Pakai sehari-hari, atau jadikan sebuah pajangan bak objek seni, your choice.


New Balance Made in USA 990v6 

Courtesy of New Balance

Can you say iconic? Status legendarisnya sebagai sepatu gaya hidup top of mind hadir kembali lewat wujud alfabet N besar, kini dikemas dengan palet bernuansa nostalgia. 


Loewe Flow Runner

Courtesy of Loewe

Luks dan nyaman, harmonisasi material nylon dan suede menjadi latar mewah untuk visual emblem khasnya. Hadir dengan paduan ragam rona redam dengan yang cerah, sepatu ini siap mendampingi Anda sehari-hari membuat pernyataan ekspresif.


Salomon Speedcross 6

Courtesy of Salomon

Menawarkan fungsi optimal dan kenyamanan tanpa banding, wujud sepatu gaya hidup ini justru menjadi incaran banyak pencinta mode kala kini, mostly untuk desainnya yang dinamis sekaligus futuristis. Not to mention practical, dengan desain tali pengencang serut yang inovatif.

 Balenciaga 3XL Sneakers

Di bawah naungan Demna Gvasalia, jenama luks ini kini semakin wearable dan relevan dengan zamannya. Wujudnya hadir dengan perpaduan material dan tekstur, dalam ragam rona neon favorit gen-Z.

Courtesy of Balenciaga

(Layout: Mohamad Somad)