Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anne Hathaway Memiliki Pendapat Sendiri Tentang Teori dari Penggemar The Devils Wears Prada

Apakah Nate adalah penjahatnya?

Anne Hathaway Memiliki Pendapat Sendiri Tentang Teori dari Penggemar The Devils Wears Prada
Courtesy of BAZAAR US

Sudah lebih dari 15 tahun yang lalu The Devil Wears Prada tayang untuk yang pertama kalinya, tetapi film tersebut masih tetap menggairahkan seperti biasanya. Dan sekarang, bintang film, Anne Hathaway, membuka suaranya.

Baca juga: Delapan Film Layar Lebar Anne Hathaway Terbaik

Selama penampilan terbarunya di Watch What Happens Live, aktris—yang berperan sebagai calon jurnalis Andy Sachs dalam film tahun 2006—menolak opini populer dari penggemar perihal siapa penjahat sebenarnya dalam film tersebut.

"Apakah Anda setuju dengan para penggemar yang mengatakan bahwa Nate adalah penjahat sebenarnya dari The Devil Wears Prada?" tanya seorang penggemar kepada Anne selama pertunjukan, mengacu pada pacar Andy, yang diperankan oleh Adrian Grenier.

Host Andy Cohen dengan cepat menegaskan pertanyaan itu, dan menjawab, "Ya! ia!"

"Yah, Andy menjawab untukku," canda Anne, sebelum menambahkan, "Tidak. Saya pikir mereka berdua masih sangat muda dan sedang mencari tahu."

Dalam The Devil Wears Prada, Andy menavigasi tuntutan luar biasa dari tempat kerjanya sebagai asisten Runway pemimpin redaksi. Dalam prosesnya, ia mulai terjerumus ke dunia gemerlap industri fashion, kehilangan tujuan karier aslinya dan mengabaikan hubungannya dengan Nate dan teman-teman. Ia akhirnya memilih dirinya sendiri, menghindari bos dan pacarnya yang toxic. (Meskipun, akhir film ini mengisyaratkan kemungkinan ia kembali dengan Nate.)

Walaupun film tersebut membuat kesan Miranda sebagai penjahat, penggemar telah mengambil alih naskah—dan mengutuk Nate sebagai orang egois yang tidak tertarik untuk mendukung karir pacarnya yang terus berkembang.

Namun, Anne tidak sepenuhnya setuju dengan pendapat itu.

"Ia memang berperilaku seperti anak nakal, tapi saya juga berperilaku seperti anak nakal di usia 20-an, dan saya berharap bisa tumbuh dari itu," jelasnya. 

"Saya pikir itulah yang kita lakukan. Jadi saya tidak menganggap Nate sebagai penjahat, sebenarnya."

Adrian juga telah mengakui opini publik yang kontroversial tentang karakternya.

Berbicara kepada salah satu media pada tahun lalu, aktor tersebut mencatat, "Saya tidak melihat beberapa seluk-beluk dan nuansa karakter ini, dan apa yang diwakilinya dalam film mulai mendorong karakter dan menyebabkan orang lain menderita guna menyelamatkan dirinya sendiri, dan saya mendapat kritik." 

Ia teringat adegan dalam film dimana Nate frustrasi dengan Andy, yang melewatkan pesta ulang tahunnya karena pekerjaan. "Pada akhirnya, ini hanya ulang tahun, kan? Bukan akhir dari dunia," ucap Adrian. 

"Saya mungkin belum dewasa sepertinya pada saat itu, jadi saya pribadi tidak dapat melihat kekurangannya. Tetapi setelah merenung dan mempertimbangkannya, saya menyadari kebenaran dalam perspektif itu."

Dalam wawancara yang sama, Anne mengungkapkan empati atas reaksi Nate.

"Nate cemberut di hari ulang tahunnya karena pacarnya tidak ada!" ia berkata. "Kalau dipikir-pikir, saya yakin ia berharap dirinya membuat pilihan yang berbeda. Kita semua pernah menjadi anak nakal di titik yang berbeda. Kita semua hanya perlu hidup, dan berbuat lebih baik!"

Baca juga:

Tampilan Anne Hathaway Seperti Bunga Tidur Berwarna Kuning Fluorescent dengan Celana Pendek dan Gaun Tanpa Kancing

Anne Hathaway Mamerkan Kemampuannya dalam Mengaplikasikan Tren Oversized Blazer

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)