Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Ungkapan Terbesar dari Wawancara Terbaru Meghan Markle

Hubungannya dengan mendiang Ratu Elizabeth II dan rutinitas hariannya dengan Pangeran Harry serta anak-anak mereka.

5 Ungkapan Terbesar dari Wawancara Terbaru Meghan Markle
Courtesy of BAZAAR US

Meghan, Duchess of Sussex, semakin terbuka tentang kehidupannya yang sederhana dan penuh kegembiraan bersama dengan suaminya, Pangeran Harry.

Baca juga: Raja Charles III Memajang Foto Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kantornya

Dalam sebuah wawancara baru dengan sebuah media, ibu dua anak ini berbicara tentang hubungannya dengan mendiang Ratu Elizabeth II, kesehariannya dengan suami dan anak-anaknya, seri dokumenter mereka yang akan tayang, dan masih banyak lagi.

Di bawah ini adalah lima sorotan terbesar dari obrolan Meghan.

Meghan mengenang Ratu Elizabeth II

Meskipun hubungan rumit antara Meghan dan Harry tampaknya terus berlanjut dengan keluarga kerajaan Inggris, Meghan tetap mengatakan bahwa ia senang hubungannya dengan mendiang Ratu selalu baik.

"Saya telah merenungkan pertunangan resmi pertama yang saya lakukan dengannya, betapa istimewanya perasaan itu. Saya merasa beruntung. Dan saya terus bangga memiliki kehangatan dengan ibu pemimpin keluarga," ucap Meghan sambil mengenang Ratu.

Setelah kematian Ratu pada 8 September, Meghan dan Harry bergabung dengan para bangsawan untuk berkabung. Mereka menghadiri pemakaman kenegaraan, penjagaan, dan berbagai upacara untuk menghormatinya. Meghan juga menunda Archetypes podcast selama periode berkabung.

"Ada curahan cinta dan dukungan yang begitu besar. Saya sangat bersyukur bisa bersama suami saya untuk mendukungnya, terutama selama masa berkabung," tutur Meghan saat menghadiri upacara untuk Ratu bersama Harry dan kerabatnya. 

"Yang sangat indah adalah melihat warisan yang bisa ditinggalkan Ratu dalam banyak bidang. Tentu saja, dalam hal kepemimpinan wanita, ia adalah contoh paling cemerlang dari apa yang terlihat. Saya merasa sangat bersyukur bisa melakukannya. untuk menghabiskan waktu bersamanya dan mengenalnya. Ini adalah waktu yang rumit, tetapi suami saya, yang selalu optimis, dan berkata, 'Sekarang ia telah bersatu kembali dengan suaminya. 

Meghan membahas serial dokumenter yang akan datang

Meghan dan Harry mempersiapkan perilisan dokumenter Netflix mereka, dipimpin oleh sutradara ternama, Liz Garbus. Serial ini akan menyoroti kehidupan dan proyek mereka, serta memberikan pemirsa gambaran sekilas tentang kisah cinta mereka.

"Senang bisa memercayai seseorang dengan cerita kami—sutradara yang karyanya sudah lama saya kagumi—bahkan jika itu tidak seperti yang kami ceritakan. Tapi bukan itu alasan kami menceritakannya. Kami mempercayakan cerita kami kepada orang lain, dan berarti itu akan ditangkap melalui lensa mereka," tambah Meghan.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait waktu rilisnya. 

"Ini sangat menarik. Suami saya belum pernah bekerja di industri ini sebelumnya. Bagi saya, setelah bekerja di Suits, sangat menakjubkan berada di sekitar energi kreatif, melihat bagaimana orang bekerja sama dan berbagi sudut pandang mereka sendiri. Itu luar biasa menyenangkan," ucap Meghan.

Meghan mematahkan kesalahpahaman orang terhadap dirinya

Duchess Meghan berbicara tentang podcast Spotify-nya, Archetypes, di mana ia mematahkan stereotip gender, berbicara tentang kesehatan mental, dan mengedepankan kekuatan persaudaraan wanita. Di dalamnya, selain menyoroti pengalaman para tamunya, mantan anggota kerajaan itu mengungkapkan sedikit demi sedikit tentang kehidupannya sendiri dan menemukan cara untuk berhubungan dengan cerita para tamunya.

Merupakan kejutan bagi sebagian orang untuk melihatnya terbuka dengan cara yang jujur. Meghan mengatakan kesalahpahaman terbesar yang dimiliki orang tentangnya adalah berpikir bahwa ia bukanlah orang yang jujur dan banyak berpura-pura.

"Saya pikir apa yang terjadi, melihat keluar, ketika ada banyak kebisingan, berkata bahwa Anda tidak manusiawi. Tetapi jika Anda ingat bahwa seseorang adalah manusia, maka Anda tidak akan menghiraukan mereka, berbicara tentang itu, lihatlah pada mereka dengan cara yang sama. Harapan saya untuk Archetypes adalah bahwa orang-orang berpikir, 'Oh! Ia adalah orang yang nyata! ia tertawa sambil mengajukan pertanyaan dengan penuh rasa ingin tahu,'" pungkas Meghan.

Meghan mengungkapkan apakah ia akan kembali berakting

"Tidak. Saya sudah selesai. Niat saya sama sekali tidak ada," ucap Meghan.

Ia meninggalkan Suits untuk menikahi Pangeran Harry pada tahun 2018, ketika serial tersebut berada di episode ke-100. 

"Saya tidak berpikir untuk berada di industri hiburan lagi. Tapi seluruh budaya telah berubah; streamers atau penonton daring telah mengubah banyak hal. Kemampuan untuk menciptakan momen zeitgeist seperti yang kita miliki di tahun '90-an—di mana semua orang akan mendengarkannya. Waktu yang sama untuk pertunjukan atau berkumpul untuk satu momen?—itu tidak akan terjadi lagi," katanya.

Meghan menambahkan bahwa untuk menciptakan momen atau percakapan yang terhubung dengan orang-orang yang saat ini membutuhkan sesuatu yang berbeda, dan ia menemukan cara untuk melakukannya melalui podcast. 

"Ini mungkin satu-satunya forum yang tersisa di mana orang mendengarkannya sendirian. Di mana lagi Anda memiliki kesempatan itu?" ucap Meghan.

Meghan tidak mengatakan mengapa ia selesai dengan akting, tetapi dalam mengingat waktunya di Hollywood, ia berbicara tentang era #MeToo dan bagaimana hal itu bukanlah percakapan orang-orang ketika ia menjadi aktris. 

"Kami tidak memiliki nama pada waktu itu. Hanya ada hal-hal tertentu yang diterima. Jika ada ketidaknyamanan, Anda hanya mengatasinya. Itu memaksa banyak wanita hidup dengan gagasan untuk tetap diam, tidak mengganggu, tidak menyuarakan hal-hal yang mungkin menimbulkan kekhawatiran atau ketidaknyamanan," tuturnya.

Meghan membagikan kehidupan sehari-harinya dengan Harry dan anak-anak

Mulai mengerjakan begitu banyak proyek menarik dengan Harry—termasuk yayasan Archewell mereka, penawaran Netflix mereka, podcast Meghan, dan buku Harry—from home, sambil membesarkan kedua anak mereka, Archie dan Lilibet yang telah menjadi berkah sejati, kata Meghan. 

"Kami berbagi kantor. Kami bekerja dari rumah, seperti yang dilakukan kebanyakan orang selama masa lockdown. Ini memungkinkan kami untuk memiliki waktu yang signifikan dengan anak-anak kami pada momen yang sangat istimewa dalam hidup mereka. Kami tidak akan pernah mendapatkan waktu ini kembali," ucapnya.

Pada hari biasa, ia berkata, "Saya membuat sarapan, dan kami menyiapkan kebutuhann anak-anak untuk hari itu. Kami melakukan banyak panggilan bersama dan Zoom, tetapi juga mencoba membagi apa yang dapat kami fokuskan untuk energi kami sehingga kami dapat mencapainya lagi."

Meskipun ia dan Harry memiliki taktik kerja yang berbeda, Meghan mengatakan itu semua datang bersama-sama dengan cara yang luar biasa.

"Suami saya berada di zona waktu 24 jam. Ini kebalikan dari apa yang saya alami selama tinggal di Inggris. Ia sangat pandai merespons melalui teks, dan saya berusaha secepat mungkin di email. Saya selalu mengatakan, jika dibutuhkan kurang dari lima menit, lakukan sekarang," kata Meghan.

Baca juga:

Pangeran Harry Bergabung dengan Selebriti dalam Gugatan Privasi Terhadap Sebuah Penerbit

Pangeran Harry Bercerita Tentang Terapi dan Cara Mengubah Pola Pikir Tentang Kesehatan Mental

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)