Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia Agar Lipstik Gelap Terlihat Cocok Di Bibir Anda

Ini bukan hanya untuk Halloween!

Rahasia Agar Lipstik Gelap Terlihat Cocok Di Bibir Anda
Courtesy of BAZAAR UK

Seringnya, lipstik hitam disandingkan dengan tanduk setan dan sapu penyihir sebagai penegasan dalam kategori warna untuk dandanan Halloween. Namun, kemudian hal ini mendatangkan perubahan bagi fashion makeover.

Baca juga: 9 Produk Makeup & Skincare Terbaru yang Rilis September 2022

Rihanna, gadis pada sampul majalah Bazaar tampil dengan bibir yang begitu gelap, dan merilis warna hitam sebagai bagian dari Stunna Lip Paints di bawah label Fenty Beauty. Kemudian, kami melihat semakin banyak selebriti papan atas yang mengenakan tampilan di halaman Instagramnya, dan Chanel mengonfirmasi bahwa itu sangat chic dengan meletakkan lipstik black-cherry yang berani dan berkilau dalam catwalk Cruise 2020.

Tentu saja, hitam telah lama menjadi warna simbolis bagi dunia mode, tidak mengherankan jika warna favorit ini akhirnya merambah ke dunia kecantikan. Dan sungguh, lipstik hanyalah aksesori lain.

Courtesy of BAZAAR UK

Tapi jangan berpikir bahwa Anda memerlukan make-up artist atau runway A-list untuk melakukannya. Makeup artist senior MAC, Dominic Skinner, mengatakan bahwa itu semua tergantung bagaimana Anda memakainya. "Dalam pikiran saya, tidak ada hal yang lebih mencolok daripada bibir hitam yang tebal, jadi penting untuk menyadari bahwa riasan wajah lainnya akan terlihat terlalu berlebihan," ucap Dominic. 

MAC Retro Matte Liquid Lipcolour

"Jagalah sisa penampilan Anda agar tetap sederhana hanya dengan bulu mata dan mungkin alis yang tegas guna menyeimbangkan fitur-fiturnya." 

MAC adalah merek lain yang melayani semua preferensi warna lipstik dari nude sempurna hingga hitam pekat dalam bentuk Retro Matte Liquid Lipcolour di Caviar, dengan warna merah, abu-abu, ungu, dan juga biru tua.

Courtesy of Instagram @patrickta

Jika bibir hitam tampak terlalu berlebihan untuk Anda, Dominic mengatakan bahwa secara mengejutkan, hitam adalah satu dari sedikit warna yang bisa benar-benar cocok untuk kebanyakan orang.

"Karena hitam bukanlah warna - secara teknis itu adalah bayangan - tidak ada nada dasar, yang berarti cocok dengan semua warna kulit," pungkas Dominic. “Jika Anda takut menjadi terlalu gelap, Anda dapat mencoba nuansa dari warna favorit Anda di bagian dalam. Cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan menerapkan warna favorit Anda, lalu tekan lipstik hitam di atasnya atau oleskan lipstik favorit Anda ke bagian bawah bibir, dan seka perlahan bibir Anda secara bersamaan."

Courtesy of BAZAAR UK

Tip lain yang kami sarankan adalah untuk melapisi bibir Anda sepenuhnya sebelum mengaplikasikan lipstik. Ada garis tipis antara bibir gelap yang mencolok dan tampak seolah-olah Anda mengalami goresan pada pena, dan itu datang dalam jawaban berbentuk pensil bibir yang bagus. Cobalah versi dari DoubleWear Stay-in-Place Lip Pencil, yang akan membantu memastikan lipstik apapun jadi tidak bergeming. 

ESTEE LAUDER Double Wear Stay-in-Place Lip Pencil 1.2g

Jadi, pergilah dengan merangkul ‘sisi gelap’ Anda. Ketika Anda melakukannya, Anda akan menyadari bahwa bibir berwarna gelap tidak perlu lagi dipasangkan dengan chalky make-up ataupun disimpan hanya untuk perayaan halloween.

Baca juga:

Apakah Anda memiliki “Filler Fatigue”?

Semua yang Anda Harus Ketahui tentang Hydra Facial

(Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR UK, Instagram @patrickta)