Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dijamin Bakalan Mewek, Catat 40 Rekomendasi Lagu 'Father-Daughter Dance'

Salahkan John Legend (bukan kami!) untuk setiap lunturan maskara.

Dijamin Bakalan Mewek, Catat 40 Rekomendasi Lagu 'Father-Daughter Dance'
Courtesy of BAZAAR US

Tampaknya ada miliaran lagu romantis, tetapi jelas tidak banyak komposisi yang menangkap cinta yang bertema dan spesifik antara ayah dan anak perempuannya. Hari pernikahan Anda tentu membuat Anda bingung dalam mempertimbangkan pilihan lagu untuk 'father-daughter dance'. Untuk itu kami sudah mencari dan menemukan beberapa pilihan terbaik untuk salah satu dansa paling istimewa, pada hari terbesar dalam hidup Anda.

Baca juga: 10 Drama & Film Korea yang Rencananya akan Tayang Pada Oktober 2022

Dari yang terbaru hingga klasik, literal hingga abstrak, berikut adalah pilihan terbaik kami untuk dansa ayah-anak yang sempurna untuk momen resepsi pernikahan Anda. 

“Isn’t She Lovely” oleh Stevie Wonder

"Isn't She Lovely" adalah lagu dengan balutan harmonika yang dibuat untuk momen paling bahagia dalam hidup. Dengan energi penuh, Stevie "meninggikan" diri, "Wah, saya sangat senang, kami telah diberkati surga."

“To Know Him Is To Love Him” oleh Amy Winehouse

Meskipun ada beberapa rendisi dari lagu ini (versi aslinya adalah milik The Teddy Bears pada tahun 1958), ada keistimewaan dari versi Amy Winehouse yang sangat sederhana. Dengan suara serak yang terngiang, ia menyanyikan “To know him is to love him and I do, I do, I do…." 

"Blessed" oleh Daniel Caesar

Lirik "Yes I’m a mess, but I’m blessed to be stuck with you" dihiasi dengan vokal halus oleh Daniel Caesar dan juga lirik yang sederhana namun kuat, lagu ini adalah pilihan yang sempurna. 

“Father and Daughter” oleh Paul Simon

Pada awal 2000-an, serial dokumenter The Wild Thornberrys menceritakan ayah sebagai pencinta alam dan seorang putri berbakat yang terobsesi dengan satwa liar. Jadi tampaknya benar, bahwa film lanjutan dari serial TV ini juga mencakup ode ayah anak yang ringan, riang, dan mempesona, datang dari Paul Simon. 

“Glory” oleh Jay-Z ft. Blue Ivy

Untuk Jay-Z, transisi ke dalam genre-faux sensitif dari "dad rap" dirasa sangat drastis, saat ia membuka tahun 2012 dengan "Glory" menjadi perayaan yang indah dari lagu pertamanya bersama anak Beyonce, Blue Ivy. Dengan ketukan keras, Jay dengan penuh kemenangan mencatuk, “Baby, I paint the sky blue. My greatest creation was you,” sebelum lagu ditutup dengan beberapa gumaman dari Blue Ivy sendiri. Ini adalah lagu rap, tetapi tuts piano dan nada tinggi Pharrell membuatnya sempurna untuk sebuah dansa.

"Daughters" oleh John Mayer

Pada tahun 2003, "Daughters" John Mayer seperti menjadi lagu resmi untuk setiap dansa ayah-dan anak sekolah dasar di seluruh negeri, Ini adalah puncak lagu klasik John Mayer tahun 2000-an: gitar stripped-back dan vokal serak yang tampaknya menyoroti seluruh lirik lagu.

“What A Wonderful World” oleh Louis Armstrong 

Meskipun terkadang ada banyak hal yang membuat Anda kesal, namun suara serak yang manis dari salah satu pemain trompet/vokalis terbaik dunia, Louis Armstrong adalah sebuah kesempurnaan. Saat ia bernyanyi, kami semua ada dalam kesenangan serta sederhana alam dan dunia.

"You've Got A Friend" oleh James Taylor

Bagi banyak orang, ada bagian dari perjalanan menuju kedewasaan di mana orang tua beralih menjadi teman yang sangat dekat. Dengan vokal pendukung oleh Joni Mitchell, "You've Got A Friend" James Taylor, telah merayakan gagasan tentang apa yang akan kami lakukan untuk teman-teman terdekat kami—yang bahkan bisa menjadi ayah kami sendiri.

“That's How Strong My Love Is” oleh Otis Redding

Didukung oleh full band dan vokal terbaik dalam sebuah lagu, The King of Soul ini menyampaikan pernyataan cinta yang paling meyakinkan dalam “That's How Strong My Love Is.”

“By Your Side” oleh Sade 

Lagu Sade tidak selalu harus romantis. “By Your Side” adalah lagu hit yang klasik tentang dukungan abadi dan tak tergoyahkan untuk orang yang Anda cintai, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk hari besar Anda.

“I Hope You Dance” oleh Lee Ann Womack

Ketika “I Hope You Dance” memulai debutnya pada tahun 2000, lagu itu berpindah dari tangga lagu country ke pop, menjadi balada yang menentang genre untuk semua orang. Dengan baris, "I hope you still feel small when you stand beside the ocean, whenever one door closes I hope one more opens," menjadikan lagu itu tetap menjadi salah satu hal sentimental yang paling dikenal sejak awal.

“God Only Knows” oleh The Beach Boys

Ya, The Beach Boys kerap membuat lagu berselancar yang bagus, tetapi di album ikonis mereka Pet Sounds, mereka membuktikan kapasitas mereka untuk hal-hal yang jauh lebih berlapis. “God Only Knows” adalah lagu yang menghibur gagasan tentang hidup tanpa orang yang kita cintai, seperti penilikan yang berfungsi untuk mengonfirmasikan betapa pentingnya mereka sebenarnya.

"Blue" oleh Beyoncé ft Blue Ivy

Melanjutkan penyertaan Jay-Z sebelumnya dalam daftar, "Blue" adalah padanan dari Jay yang mengambil peran sebagai ayah. Dengan tuts-tuts piano yang menghentak-hentak, Beyoncé merayakan cinta hangat yang tidak pernah diketahui sebelum kelahiran putrinya. Ini adalah lagu yang sangat jujur ​​dari seorang bintang, yang sebelumnya menjaga kehidupan pribadinya dengan sangat personal.

“My Wish” oleh Rascal Flatts

Musik country bisa menjadi genre yang memecah belah, tetapi “My Wish” milik Rascal Flatts adalah salah satu lagu ayah-anak yang paling dikenal di luar sana. Vokalis utama, Gary LeVox, melambungkan lirik yang berhubungan dengan pemenuhan hal terbaik dan paling murni bagi mereka yang Anda cintai. Baik Anda menyanyikannya di malam karaoke sambil mabuk, atau merayakan hari terpenting dalam hidup Anda bersama ayah Anda, "My Wish" akan selalu menjadi hit.

“Right by You (For Luna)” oleh John Legend

Melalui serangkaian pertanyaan eksistensial, John Legend dengan indah mengajukan pertanyaan tentang seperti apa kehidupan dan kepribadian putrinya saat ia tumbuh dewasa, dengan lembut mengingatkan putrinya dengan lirik “I will be there,” melalui lagu itu.

“The Way You Look Tonight” oleh Frank Sinatra

Frank Sinatra adalah seorang seniman yang pasti akan menyenangkan siapapun, dari segala usia. “The Way You Look Tonight” adalah lagu ballad yang dipenuhi dengan sanjungan halus dan vokal yang lebih halus. Ini adalah lagu abadi yang dimaksudkan untuk membuat siapa pun merasa istimewa.

“Anytime You Need A Friend” oleh Mariah Carey

Jika Anda sedang mencari sesuatu dengan sedikit sentuhan dramatis untuk malam spesial Anda, lagu “Anytime You Need A Friend” dari Mariah Carey adalah pilihan yang sempurna, menampilan vokalnya yang fantastis dengan paduan suara pendukung, menjadikannya salah satu pernyataan tentang persahabatan dan cinta yang paling epik. 

“Sweet Pea” oleh Amos Lee

Dengan ukulele yang indah, “Sweet Pea” adalah lagu dansa ayah-anak yang tidak harus dimaksudkan untuk slow dance. Itu adalah lagu yang tidak akan membuat Anda merasa seperti sedang mengadakan pertunjukan hanya untuk satu malam.

"My Girl" oleh The Temptations

Jika Anda menginginkan lagu klasik yang membuat semua orang di resepsi Anda ikut bernyanyi selama tarian spesial Anda, hit dari The Temptations ini adalah pilihan yang tepat. Nuansa ceria, dan manis, dijamin akan membawakan senyum ke wajah Anda—ibu dan nenek.

"I Loved Her First" oleh Heartland

Lagu manis ini bercerita tentang seorang ayah yang mengalami berbagai emosi di hari pernikahan putrinya. Dengan lirik "I knew the love of a father runs deep/And I prayed that she'd find you someday/But it's still hard to give her away/I loved her first," membuat tidak akan ada pasang mata yang kering di ruangan.

"My Little Girl" oleh Tim McGraw

Jika Anda selalu menjadi gadis kecil ayah, ini adalah lagu untuk Anda. Sebuah lagu emosional yang ditampilkan dalam Flicka tahun 2006, adalah tentang bagaimana cinta antara ayah dan anak perempuan tidak memudar seiring bertambahnya usia.

"When You Need Me" oleh Bruce Springsteen

Sulit menemukan ayah di luar sana yang tidak mencintai The Boss. "When You Need Me" adalah salah satu lagunya yang paling emosional, dan liriknya berisi tentang janji selalu ada untuk seseorang.

"I Got You Babe" oleh Sonny & Cher

Inilah satu lagu klasik yang mungkin disukai ayah Anda. Sonny & Cher adalah duo yang luar biasa—sama seperti kalian berdua.

"The Best Day" oleh Taylor Swift

Ketika kami mengatakan "The Best Day", jelas saya kami sedang membicarakan hari pernikahan Anda. Setiap Swiftie (dan ayah dari Swiftie) akan suka untuk menari mengikuti lagu yang menyenangkan ini, yaitu tentang seorang gadis muda yang tumbuh bersama keluarganya.

"Daddy" oleh Beyoncé

Tunjukkan penghargaan atas semua yang telah ayah lakukan untukmu dengan lagu ini. Dengan lirik seperti "Can't stop my tears from falling/I love you so much, daddy/Thank you," itu adalah pilihan yang sempurna untuk penghormatan emosional. 

"It’s For My Dad" oleh Nancy Sinatra

Meskipun tidak semua orang tumbuh dengan ayah terkenal seperti Nancy Sinatra, setiap ayah layak mendapatkan pengakuan yang sama. Lirik manis tentang cinta seorang ayah ini akan membuat dunia tahu betapa Anda mencintainya. 

"Butterfly Fly Away" oleh Miley Cyrus dan Billy Ray Cyrus

Siapa pun yang menonton Hannah Montana: The Movie pasti meneteskan air mata saat Miley dan Billy Ray menyanyikan lagu ini. Jangan kaget jika lebih banyak air mata yang ditumpahkan selama momen berdansa Anda!

"First Man" oleh Camila Cabello

Dengan lirik seperti "You're looking at me while walking down the aisle/With tears in your eyes, maybe he deserves me," ini akan menjadi hit utama pada hari besar Anda. Lagu manis tentang "the first man that really loved me" dijamin akan membuat Anda berdua menjadi sangat emosional—dengan cara yang terbaik.

"Landslide" oleh Fleetwood Mac

Lagu ikonis ini merinci perasaan yang bertambah tua dan semua hal yang datang dengan perubahan hidup, merupakan sesuatu yang Anda, ayah Anda, dan mungkin semua orang di ruangan itu dapat merasakannya. 

"One Call Away" oleh Charlie Puth

Hanya karena Anda akan menikah, bukan berarti ayah Anda tidak akan menelepon. Lagu sentimental ini akan mengingatkan Anda terhadap hal itu, dan mungkin itulah yang perlu didengar pada hari besar Anda.

"Just Fishin" oleh Trace Adkins

Jika Anda diajarkan memancing dengan ayah Anda, lagu ini akan sangat berarti. Liriknya akan membawa Anda kembali ke masa kecil Anda dan kenangan khusus yang Anda berdua ciptakan.

"Count On Me" oleh Bruno Mars

Bahkan setelah Anda menikah, Anda selalu dapat mengandalkan ayah Anda. It’s his job! ditambah, siapa yang tidak suka lagu Bruno Mars yang bagus? 

"The Long and Winding Road" oleh The Beatles

Lirik lagu klasik Beatles ini "The long and winding road/That leads to your door/Will never disappear" adalah pengingat yang bagus bahwa pintu ke rumah selalu terbuka, bahkan saat hidup Anda bergerak ke arah yang baru.

"Sweet Child O' Mine" oleh Guns N' Roses

Tentu, ini bukan pilihan terbaik untuk slow dance, tetapi jika Anda mencari nada cepat, Anda akan bersenang-senang dengan lagu manis ini dengan lirik seperti, "A smile it seems to me/Reminds me of childhood memories,"

"Unforgettable" oleh Natalie Cole dan Nat King Cole

Lagu hit Nat King Cole memang indah, tetapi tambahkan suara menakjubkan dari putrinya Natalie akan menjadikan duet ayah-anak menjadi kenangan yang indah.

"Butterfly Kisses" oleh Bob Carlisle

Dengan lirik bertema pernikahan yang emosional "Precious butterfly/Spread your wings and fly/She'll change her name today/She'll make a promise/And I'll give her away," lagu ini adalah representasi sempurna dari apa yang ayahmu pikirkan di hari besarmu. 

"Forever Young" oleh Rod Stewart

Lagu ini merinci ikatan tak terpisahkan antara seorang ayah dan anaknya. Lirik sentimental "But whatever road you choose/I'm right behind you, win or lose" akan terngiang jauh melampaui hari pernikahan Anda.

"I Turn To You" oleh Christina Aguilera

Jika ayah Anda adalah orang yang Anda tuju untuk meminta nasihat, dukungan, dan apa saja, lagu yang indah ini akan membuat ia—dan semua orang yang menghadiri pernikahan Anda mengetahuinya.

"Somethin' Special" oleh Colbie Caillat

Ingin menghindari air mata? Lagu ini adalah sebuah bentuk energi yang positif. Dengan lirik seperti "More than I hoped for/More than I dreamed of/This is how it should be," akan membantu Anda berdua fokus untuk merayakan semua kebahagiaan yang menghampiri Anda.

"Your Song" oleh Elton John

Dan akhirnya, mengapa tidak membuat "Your Song" untuk list lagu Anda? Ayahmu pasti akan menghargai lirik manis Elton John yang berbunyi "Oh I know it's not much but it's the best I can do/My gift is my song/And this one's for you,"

Dengarkan beberapa list lagu dansa ayah-anak dari kami di bawah ini, dan ikuti Harper's BAZAAR di Spotify

Baca juga:

30 Daftar Film Terseksi Sepanjang Masa

7 Karya Indonesia yang Akan Tayang di Waktu Netflix Indonesia

(Penulis: Natalie Maher dan Janaya Wecker; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)