Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Batalkan Perjalanan ke Irlandia Utara Atas Rekomendasi Dokter

Anggota monarki akan mengambil cuti beberapa hari dari tugas kerajaan untuk beristirahat.

Ratu Elizabeth Batalkan Perjalanan ke Irlandia Utara Atas Rekomendasi Dokter
Courtesy of Bazaar US

Ratu Elizabeth mengambil istirahat sejenak dari tugas kerajaan.

Baca juga: Ratu Elizabeth Berbicara Secara Publik tentang Pangeran Philip Untuk Pertama Kalinya Sejak Kematiannya

Ia membatalkan rencana perjalanannya ke Irlandia Utara hari ini atas rekomendasi tim medisnya untuk beristirahat. Keputusan di menit-menit terakhir tidak biasa bagi sang ratu, yang telah menghadiri beberapa acara kerajaan dalam beberapa hari terakhir. Menurut sumber istana, jeda ini tidak terkait Covid-19.

"Sang Ratu dengan enggan menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan. Sekarang ia dalam semangat yang baik dan kecewa karena ia tidak lagi dapat mengunjungi Irlandia Utara, tempat ia seharusnya melakukan serangkaian pertemuan hari ini dan besok," kata pernyataan dari Istana Buckingham.

"Sang Ratu mengirimkan harapan baiknya yang terhangat kepada orang-orang Irlandia Utara dan berharap untuk berkunjung di masa depan," tambah pernyataan itu.

Tadi malam, sang ratu berada di Kastil Windsor, di mana ia menjadi tuan rumah resepsi bagi para pemimpin bisnis internasional untuk menandai KTT Investasi Global, bersama Pangeran William dan Pangeran Charles. Dalam klip yang dibagikan ke Instagram resminya, sang ratu tampak bersemangat.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Tugas kerajaan lain yang telah dilakukan ratu dalam beberapa minggu terakhir termasuk serangkaian acara virtual. Pembukaan Parlemen Welsh Kamis lalu, dan layanan khusus di Westminster Abbey untuk menandai tahun ke-100 Royal British Legion Selasa lalu.

Ratu masih diperkirakan akan menghadiri United Nations Climate Change Conference 2021, yang dikenal sebagai COP26, di Glasgow, Skotlandia, akhir bulan ini, menurut BBC.

Baca juga:

14 Foto Langka Ratu Elizabeth II Saat Mengemudi Mobil Sendiri

Inilah Foto Langka Para Selebriti Dunia Saat Bertemu Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth Mengenakan Bros Berbentuk Panah Abad ke-19 yang Diwariskan oleh Ratu Victoria

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)