Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Mengenakan Bros Berbentuk Panah Abad ke-19 yang Diwariskan oleh Ratu Victoria

Pemimpin kerajaan berusia 95 tahun itu, mengenakan pusaka tersebut selama pertemuan virtual dengan para pemimpin muda yang didukung oleh Queen's Commonwealth Trust.

Ratu Elizabeth Mengenakan Bros Berbentuk Panah Abad ke-19 yang Diwariskan oleh Ratu Victoria
Courtesy of Bazaar US

Ratu Elizabeth mengenakan salah satu bros paling bersejarah pada hari Jumat lalu.

Istana Buckingham membagikan foto Ratu menghadiri pertemuan virtual dengan para pemimpin muda yang didukung oleh Queen's Commonwealth Trust, dalam unggahan Instagram resmi keluarga kerajaan pada hari Jumat. Dalam gambar tersebut, sang Ratu tampak mengenakan salah satu dari tiga Victoria Bow Brooches miliknya yang berasal dari tahun 1800-an.

Unggahan itu juga menyertakan cuplikan Ratu berbicara kepada para pemimpin muda dari Inggris, Rwanda, Guyana, dan Maladewa, yang karyanya telah membantu anggota komunitas mereka. "Hal yang sangat menarik tentang mendengarkan Anda semua adalah betapa pentingnya kerja tim. Saya pikir untuk Commonwealth Trust itu jelas sangat, sangat penting. Terima kasih telah memberi tahu saya semua pengalaman dan pekerjaan luar biasa yang Anda lakukan," katanya.

Courtesy of Instagram @theroyalfamily
Courtesy of Instagram @theroyalfamily

Bros busur berlian itu diturunkan dari Ratu Victoria, yang memerintah Inggris dari tahun 1837 hingga kematiannya pada tahun 1901. Ratu Victoria, yang merupakan nenek buyut Ratu Elizabeth, lebih suka memakai ketiga bros sekaligus bersusun kebawah di rok bagian depan. Pada tahun 1901, Ratu Victoria menetapkan bros sebagai "pusaka mahkota" yang diteruskan langsung dari pemimpin ke pemimpin untuk dikenakan oleh ratu atau permaisuri.

Sang Ratu lebih suka memakai satu bros busur dalam satu waktu, dan telah memakainya ke berbagai acara siang hari, menurut People. Dia sebelumnya mengenakan salah satu bros pada 9 September 2015, ketika dia melampaui Ratu Victoria sebagai raja terlama di Inggris. Ratu Elizabeth juga mengenakan salah satu bros ke pemakaman Putri Diana pada tahun 1997.

Ia yang sering meminjamkan perhiasan berharganya kepada anggota Royal Family, juga meminjamkan salah satu bros kepada Sarah Ferguson, Duchess of York, pada tahun 1986. Sarah mengenakan bros itu di Braemar Gathering, kompetisi olahraga tahunan di Skotlandia. Dataran tinggi yang telah menjadi salah satu perlindungan resmi kerajaan yang berkuasa sejak pemerintahan Ratu Victoria.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US, Instagram @theroyalfamily)