Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Charles "Sangat Bangga" dengan Pangeran William, Menjelang Earthshot Prize Awards

"Sebagai dunia, kita perlu bersatu untuk menginspirasi, membayangkan kembali, dan membangun masa depan berkelanjutan yang sangat kita butuhkan," kata Pangeran Wales.

Pangeran Charles "Sangat Bangga" dengan Pangeran William, Menjelang Earthshot Prize Awards
Courtesy of Bazaar US

Pangeran Charles memuji putranya, Pangeran William, menjelang perdana Earthshot Prize Awards.

Baca juga: Reaksi Istana Kerajaan Tentang Tuduhan Uang Kehormatan yang Melibatkan Pangeran Charles dan Seorang Ajudan Setia

Pangeran Wales membagikan pesan pujian akan komitmen Duke of Cambridge terhadap advokasi lingkungan melalui Instagram resminya. Sang anggota kerajaan juga mengunggah foto dirinya dan putranya menikmati alam bebas bersama, serta gambar finalis putaran pertama untuk hadiah konservasi yang inovatif.

"Saya sangat bangga dengan putra saya, William, atas komitmennya yang semakin besar terhadap lingkungan dan ambisi yang berani dari The Earthshot Prize," tulisnya. "Sebagai sebuah dunia, kita perlu bersatu untuk menginspirasi, membayangkan kembali, dan membangun masa depan berkelanjutan yang sangat kita butuhkan."

Courtesy of Instagram @clarencehouse
Courtesy of Instagram @clarencehouse

Courtesy of Instagram @clarencehouse
Courtesy of Instagram @clarencehouse

"Untuk dekade mendatang, dengan mempertimbangkan generasi masa depan, The Earthshot Prize, dan nominasi inspirasionalnya, akan membantu kami menemukan solusi inovatif. Secara paralel, melalui Terra Carta dan Sustainable Markets Initiative saya, kami akan bekerja untuk memobilisasi triliunan dolar diperlukan untuk mentransisikan ekonomi global ke lintasan yang lebih berkelanjutan. Bersama-sama, dengan semua orang yang bergabung dengan kami, kami memiliki peluang nyata untuk memberikan masa depan yang lebih cerah bagi umat manusia sambil memulihkan harmoni antara alam, manusia, dan planet," tambahnya.

Upacara Earthshot Prize Awards akan berlangsung hari ini di Alexandra Palace, London, dan juga akan disiarkan langsung di halaman Facebook Discovery. Lima pemenang hadiah perdana akan diumumkan, dengan masing-masing menerima £1 juta (sekitar 19,3 miliar rupiah) untuk mendukung solusi inovatif mereka untuk membantu memperbaiki planet ini.

Pangeran William akan memperkenalkan upacara tersebut dengan pesan yang direkam sebelumnya di London Eye, per People. Kate Middleton juga akan mempersembahkan salah satu dari lima penghargaan perdana.

"Kita hidup di waktu yang paling penting dalam sejarah manusia... Tindakan yang kita pilih atau tidak kita ambil dalam sepuluh tahun ke depan akan menentukan nasib planet untuk seribu tahun berikutnya," katanya dalam klip tersebut.

"Satu dekade tampaknya tidak lama, tetapi umat manusia memiliki catatan untuk dapat memecahkan masalah yang tidak terpecahkan. Banyak jawaban sudah ada di luar sana... tetapi kita membutuhkan semua orang, dari semua bagian masyarakat, untuk meningkatkan ambisi dan bersatu dalam memperbaiki planet kita. Masa depan adalah milik kita untuk ditentukan. Dan jika kita menetapkan pikiran kita untuk itu, tidak ada yang mustahil."

Acara ini akan dipandu oleh Clara Amfo dan Dermot O'Leary, dengan penampilan oleh Ed Sheeran, Shawn Mendes, KSI, Yemi Alade, dan Coldplay. Presenter untuk lima penghargaan tersebut antara lain Duchess of Cambridge, aktor Emma Thompson, Emma Watson, dan David Oyelowo, serta pemain sepak bola Mo Salah.

Baca juga: 

Pangeran William Tak Terkesan dengan Miliarder yang Berpikir untuk Terbang ke Luar Angkasa

Pangeran William dan Kate Middleton Menginginkan Masa Kecil yang "Normal" untuk Anaknya

Berikut Foto-Foto dari Acara Balapan Kuda Paling Bergengsi di Inggris, Royal Ascot 2021

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)