Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jadi Proyek Drama Terbaru Han So Hee, Simak Fakta Menarik Seputar Serial My Name

Tayang secara global pada tanggal 15 Oktober, berikut adalah deretan fakta menarik yang perlu Anda ketahui mengenai drama bergenre action yang satu ini!

Jadi Proyek Drama Terbaru Han So Hee, Simak Fakta Menarik Seputar Serial My Name
(Foto: Courtesy of Netflix)

Perlu diakui tahun 2021 merupakan masa gemilang bagi karya-karya orisinal Netflix, terutama hasil produksi Negeri Ginseng. Bagaimana tidak, hampir tiap bulan kita disuguhkan oleh deretan drama dengan tema cerita begitu segar dan "out of the box". Mulai dari Sweet Home. D.P., hingga Squid Game (bahkan drama yang tayang pada bulan September kemarin ini berhasil duduk di posisi puncak klasemen di berbagai negara). 

Baca juga: Lama Tak Muncul di serial TV, Lee Jung Jae Siap Menyapa Anda di Squid Game, Apa Alasan Ia Bergabung?

Dan untuk bulan Oktober ini, Netflix mengumumkan bahwa drama My Name yang dibintangi oleh deretan artis ternama mulai dari Han So Hee, Park Hee Soon, hingga Ahn Bo Hyun akan resmi ditayangkan secara global pada tanggal 15 Oktober.

Penasaran tentang tema apa yang akan diangkat oleh drama dengan total delapan episode ini? Berikut Bazaar rangkumkan beberapa fakta yang perlu Anda ketahui mengenai drama ini:

Bergenre action, My Name akan berpusat pada misi balas dendam sang tokoh utama wanita

(Foto: Courtesy of Netflix)
(Foto: Courtesy of Netflix)

Menjadi proyek drama yang dipilih oleh aktris Han So Hee setelah membintangi drama yang sukses melambungkan namanya, The World of Married Couple (Ya, walaupun drama Nevertheless telah tayang terlebih dahulu, namun fun facts, So Hee telah menyelesaikan proses syuting drama My Name). 

Berperan sebagai Yoon Ji Woo, di usia muda keadaan sudah memaksanya untuk menyaksikan langsung kematian ayahnya yang dibunuh secara brutal. Didorong dengan rasa dendam yang tinggi membuat Ji Woo akhirnya mendatangi sahabat ayahnya, Choi Moo Jin (Park Hee Soon) yang merupakan seorang bos kartel Dongcheon untuk membantu dirinya mencari siapa dalang di balik pembunuh ayahnya sekaligus membalaskan dendamnya.

Perjalanan Ji Woo dalam menguak siapa sosok pembunuh ayahnya pun mengantarkannya mengubah identitas aslinya hingga menyusup ke dalam badan kepolisian. Ketika melancarkan aksinya sebagai mata-mata bagi grup kartel Dongcheon di kepolisian, ia pun dipasangkan dengan detektif Jeon Pil Do (diperankan oleh Ahn Bo Hyun). Akankah detektif unggulan Pil Do berhasil menyadari identitas asli Ji Woo yang sesungguhnya? Dan apakah Ji Woo akan menemukan sosok pembunuh ayahnya di tempat yang tepat? 

Para pemain mengaku melewati masa persiapan yang intens 

(Foto: Courtesy of Netflix)
(Foto: Courtesy of Netflix)

Dijumpai secara virtual dalam konferensi pers yang yang dilangsungkan pada tanggal 5 Oktober silam ketika ditanya mengenai persiapan apa saja  yang dilakukan oleh para pemain demi memerankan karakter mereka di drama ini, para pemain mengaku bahwa mereka melewati masa pelatihan yang begitu intens dan sangat menguras tenaga. 

Ahn Bo Hyun pun mengungkapkan bahwa, “Setiap pemeran menjalani pelatihan laga yang intens”. Sedangkan Park Hee Soon turut menambahkan, “Aksi laga kami tidak banyak bergantung pada bantuan tali atau grafik komputer. Semuanya sangat didasari oleh emosi, sehingga menurut saya seluruh adegan terasa emosional dan menyajikan pertarungan yang sebenarnya.” 

Bahkan sang tokoh utama, Han So Hee mengaku demi mempersiapkan diri untuk memerankan karakter Woo Ji Woo, berat badannya naik hingga 10 kg. “Iya jadi beratku naik 10 kilogram. Proyekku sebelumnya adalah The World of The Married, lalu karena aku berlatih keras dan makan apa pun yang aku mau, itulah bagaimana beratku bisa bertambah," cerita So Hee.

Baca juga: 15 Fakta Han Seo Hee, Aktris Korea yang Ternyata Mempunyai Jiwa Seni Seperti Karakter Yoo Na Bi

Disutradarai oleh sosok besar di balik drama Extracurricular

Bagi Anda penggemar berat dunia K-Drama, Anda tentu sudah tahu dengan kesuksesan drama orisinal Netflix yang tayang di tahun 2020 silam dengan judul Extracurricular. Ya, dan sosok sutradara yang sama yang menghidupkan drama Extracurricular, Kim Jin Min yang dipercayakan memimpin untuk menggarap proyek terbaru ini.

Membahas mengenai kemahiran sutradara Kim Ji Min, Ahn Bo Hyun turut angkat suara. “Saya adalah penggemar beratnya, tak terkecuali dengan serial Extracurricular,” ungkap Bo Hyun. “Layaknya kisah yang kelam dan berani di Extracurricular, Anda semua juga dapat menantikan keahlian penyutradaraan yang sama dari Kim Jin Min di My Name,” lanjut Bo Hyun.

Didukung oleh deretan aktor berbakat

(Foto: Courtesy of Netflix)
(Foto: Courtesy of Netflix)

Dengan Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun dipercayakan untuk mengisi kursi pemeran utama, deretan aktor pendukung lain pun juga tak kalah berhasil mencuri atensi. Turut menampilkan aksi dari aktor Kim Sang Ho (Kingdom, Sweet Home), Lee Hak Joo (Private Lives, The World of the Married Couple), dan Chang Ryul (Arthdal Chronicles, Stranger 2), tiap persona berhasil menampilkan kharisma yang berbeda-beda yang tentunya patut untuk Anda antisipasi.

Akan perdana ditayangkan pada tanggal 15 Oktober pukul 14.00 WIB di Netflix, on a scale one to ten how excited are you for this drama?

Baca juga: 13 Drama Korea dan Reality Show yang Tayang Selama Bulan Oktober 2021, Mana yang Ditunggu?

(Foto: Courtesy of Netflix)