Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Drama Korea dan Reality Show yang Tayang Selama Bulan Oktober 2021, Mana yang Ditunggu?

Sederet tontonan drama dan acara ragam siap mewarnai hari-hari Anda di sepanjang bulan Oktober, Anda melirik judul drama maupun variety show yang mana?

13 Drama Korea dan Reality Show yang Tayang Selama Bulan Oktober 2021, Mana yang Ditunggu?

Tak terasa kita telah berada di awal bulan Oktober. Dengan tersisa tiga bulan lagi di tahun 2021, industri hiburan Korea juga tak pernah menyurutkan semangatnya dalam menghadirkan tayangan-tayangan yang akan menemani hari-hari kita disepanjang bulan kesepuluh ini. 

Baca juga: Apakah Serial Squid Game Akan Hadir Season 2?

Namun sebelum benar-benar masuk ke bulan Oktober, ada baiknya bagi Anda (terutama yang mengaku sebagai pencinta sejati industri hiburan Korea) untuk up-to-date dengan deretan judul drama Korea yang akan tayang disepanjang bulan ini. 

Berikut Bazaar rangkumkan 9 judul drama Korea yang akan mengudara. Mari simak daftarnya!

1. Jinx

(Foto: Courtesy of Instagram @kakaotv.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @kakaotv.official)

Jadwal tayang: 6 Oktober 2021

Mempertemukan member SF9, Chani dengan Eunsoo, Chani akan berperan sebagai  seorang siswa yang tampaknya biasa namun ia merasa selalu dihantui dengan kutukan sial bernama Kyu Han. Setiap kali ia bersin, hal-hal yang terjadi justru kebalikan dari apa yang ia harapkan. Namun, terlepas dari nasib buruknya, ia masih memilih tekat kuat untuk mengejar cinta sepihaknya dan percaya bahwa jika ia berusaha sekuat tenaga, tidak ada yang tak bisa ia capai.

2. The King’s Affection

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 11 Oktober 2021 di Netflix

Berlatar di era Joseon, istri Putra Mahkota melahirkan anak kembar, tetapi di masa itu anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk sehingga salah satu anaknya (tepatnya sang putri) harus dibunuh. 

Beberapa tahun kemudian, putranya yang bernama Lee Hwi meninggal karena suatu penyakit,  dan untuk menutupi hal ini, Istri Putra Mahkota akhirnya membawa kembali  putrinya  dan membesarkannya sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun Bin). Lee Hwi pun akhirnya menjadi putra mahkota, namun ia selalu hidup di bawah rasa takut, kalau-kalau identitas aslinya akan terungkap. 

Sedangkan Jung Ji Woon (Ro Woon) adalah guru Lee Hwi. Ji Woon berasal dari keluarga bangsawan. Ia memiliki paras yang tampan, cerdas, dan berkepribadian optimis, yang akhirnya membuat Lee Hwi tanpa sadar menaruh hati pada gurunya.

Tonton trailer-nya di sini.

3. Reflection of You

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 13 Oktober 2021 di Netflix

Anda penggemar karakter dokter Jang Gyeo Ul di drama Hospital Playlist? Kabar bahagia datang untuk Anda, pasalnya ia akan kembali lagi ke layar kaca dengan proyek drama terbarunya. Berhasil mencuri hati banyak penonton dengan karakternya yang dingin namun di lain sisi juga hangat, dalam drama terbarunya yang berjudul Reflection of You, kita dapat melihat sisi lain dari Shin Hyun Bin ketika dirinya memerankan karakter Koo Hae Won yang merasa jalan hidupnya terus menerus dipertemukan dengan kemalangan semenjak ia bertemu dengan Jung Hee Joo (Ko Hyun Jung) yang merupakan seorang  pelukis dan penulis esai yang sukses. 

Lantas apa yang akan terjadi pada dua karakter utama wanita dalam drama ini? 

Tonton trailer-nya di sini.

4. My Name

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)

Jadwal tayang: 15 Oktober 2021 di Netflix

Setelah D.P. dan Squid Game, tampaknya Netflix tak ingin kehilangan momen kesuksesannya. Dan untuk bulan Oktober ini, Netflix kembali merilis proyek drama besar lainnya yang tak kalah menarik bertajuk My Name. Diperankan oleh deretan aktor ternama mulai dari Han So Hee, Ahn Bo Hyun, hingga Park Hee Soon, My Name mengikuti kisah seorang wanita bernama Yoon Ji Woo yang harus menyaksikan ayahnya dibunuh di depan matanya. 

Ingin membalas dendam kematian ayahnya yang sangat janggal, ia pun akhirnya bergabung dengan kelompok narkoba Dongcheonpa yang dikepalai oleh sahabat ayahnya bernama Choi Moo Jin (Park Hee Soon). 

Dengan bantuan Choi Moo Jin, Yoon Ji Woo bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba. Ji Woo kemudian ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba dan menjadi rekan untuk detektif Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun).

Mampukah Ji Woo mengungkap siapa pembunuh ayahnya yang sebenarnya?

Tonton trailer-nya di sini.

Baca juga: 15 Fakta Han Seo Hee, Aktris Korea yang Ternyata Mempunyai Jiwa Seni Seperti Karakter Yoo Na Bi

5. Work Later, Drink Now

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 21 Oktober 2021

Akan menjadi proyek comeback-nya salah satu member Super Junior, Choi Si Won setelah terakhir membintangi drama My Fellow Citizen yan tayang di tahun 2019 silam, Si Won akan dipertemukan dengan tiga artis cantik yaitu Lee Sun Bin (Criminal Minds), Han Sun Hwa (Backstreet Rookie), hingga Jung Eun Ji (Reply 1997) yang walaupun memiliki latar berlakang pekerjaan yang berbeda-beda, namun keempatnya memiliki satu aktivitas favorit yang sama, yaitu menikmati hari sambil minum-minum bersama. 

Tonton trailer-nya di sini.

6. Jirisan

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 23 Oktober 2021 di Iqiyi

Tak berhasil dipertemukan dalam satu frame di drama Kingdom, tak membuat Ju Ji Hoon dan Jun Ji Hyun habis akal. Kembali bertemu dalam proyek drama penulis naskah Kim Eun Hee (yang juga merupakan penulis untuk drama Kingdom), keduanya kali ini akan berperan sebagai penjaga hutan yang menyelamatkan pendaki  di Taman Nasional Gunung Jiri.

Ditinjau dari trailer yang telah dirilis, tampak keseruan demi keseruan akan menghiasi drama ini, Anda tak sabar menanti aksi kedua aktor besar ini?

Tonton trailer-nya di sini.

7. Chimera

(Foto: Courtesy of Instagram @ocn_official_)

(Foto: Courtesy of Instagram @ocn_official_)

Jadwal tayang: 30 Oktober 2021 di Viu

Dapat dipastikan tahun ini merupakan tahun gemilang bagi aktor Park Hae Soo yang dikenal luas berkat aktingnya yang menakjubkan saat berperan sebagai seorang atlet bisbol yang harus mendekam dipenjara dalam drama Prison Playbook yang rilis di tahun 2017 silam. Bagaimana tidak, setelah sukses membintangi drama Squid Game yang tayang di bulan September lalu, bulan ini Hae Soo akan kembali menyapa penggemar di layar kaca lewat drama rilisan OCN bertajuk Chimera (dan belum lagi serial Money Heist versi Korea yang dirumorkan akan tayang tahun ini). 

Akan berperan sebagai seorang detektif bernama Cha Jae Hwan (Hae Soo), ia bersama dengan Eugene (Soo Hyun/Monster) yang merupakan agen FBI, dan Lee Joong Yeob (Lee Hee Jun/Mouse) seorang ahli bedah akan dipertemukan oleh takdir untuk menyelidiki kembali kasus pengeboman yang terjadi 35 tahun lalu bernama Chimera. 

Tonton trailer-nya di sini.

Baca juga: Fakta Terkini Mengenai Remake Money Heist yang akan Dibuat Jadi Drama Korea

8. Inspector Koo

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: Oktober 2021 di Netflix

Aktris veteran yang satu ini resmi kembali beraksi di layar kaca! Ya, Lee Young Ae yang telah aktif membintangi deretan judul drama hingga film sejak tahun 1993 ini akan berperan sebagai Koo Kyung Yi, seorang mantan perwira polisi berusia 40-an yang sekarang bekerja sebagai penyelidik asuransi dan detektif swasta. Dengan kecerdasan dan intuisi yang sangat baik, ia mampu memecahkan berbagai kasus sulit, hingga akhirnya suatu hari Kyung Yi ditantang untuk menangkap seorang pembunuh berantai, yang secara mengejutkan merupakan seorang mahasiswi.

Akankah Kyung Yi berhasil menyelesaikan misinya?

Tonton trailer-nya di sini.

9. Crime Puzzle

(Foto: Courtesy of AsianWiki)

(Foto: Courtesy of AsianWiki)

Jadwal tayang: Oktober 2021 

Salah satu member grup musik senior G.O.D yang telah lama merambah ke dunia akting, Yoon Kye Sang akan kembali menyapa penggemar setianya lewat proyek drama terbaru bertajuk Crime Puzzle. 

Setelah berhasil mencuri hati penonton saat dirinya memerankan karakter dokter Lee Kang di drama Chocolate yang tayang di akhir 2019 kemarin, tampaknya ia mencoba menantang diri dan kemampuan aktingnya dengan memilih karakter yang sangat berbeda.

Akan berperan sebagai Han Seung Min, ia merupakan seorang profesor populer di Universitas Polisi. Selain itu, ia juga dikenal sebagai psikolog forensik yang sangat dihormati. Sedangkan kekasihnya, Yoo Hee (Ko Ah Sung) bekerja sebagai profiler kriminal. Namun suatu hari secara tiba-tiba, Seung Min mengaku bahwa ia telah membunuh ayah Yoo Hee. Seung Min pun akhirnya menerima hukuman penjara seumur hidup atas kejahatannya. Yoo Hee yang tidak percaya dengan pengakuannya mulai mengunjungi Seung Min di penjara dan melakukan 10 sesi wawancara dengannya.

Tak hanya deretan drama Korea saja yang akan mewarnai hari-hari Anda disepanjang bulan Oktober, dari dunia variety show juga telah mempersiapkan deretan judul yang akan tayang dan melengkapi perjalanan Anda melewati bulan ini.  Di bawah ini Bazaar juga merangkumkan 3 judul variety show yang layak untuk Anda saksikan di bulan Oktober ini:

10. Paik's Spirit

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)

Jadwal tayang: 1 Oktober 2021 di Netflix

Tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang berbincang dengan sahabat-sahabat secara jujur sambil menikmati makanan lezat dan deretan jenis minuman untuk menghangatkan perut dan hati kita. Mari bergabung dalam perjalanan salah satu celebrity chef terkemuka di Korea Selatan yang juga merupakan pendiri dari salah satu restoran BBQ ternama yang telah mendunia, Paik Jong Won saat ia berbagi tradisi, budaya, makanan, dan minuman keras Korea dengan tamu-tamu terkenalnya mulai dari Jay Park, Lee Joon Gi, Han Ji Min, Kim Hee Ae, hingga sutradara Na Young Seok yang berbagi kisah dan pengalaman tentang kehidupan sampai hal apa pun dalam talkshow-nya berjudul Paik's Spirit.

Tonton trailer-nya di sini.

11. We Won't Bite You

(Foto: Courtesy of Instagram @taegyu_bong)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_joy)

Jadwal tayang: 1 Oktober 2021 di Viu

Bagaimana ceritanya jika para "penjahat" di drama hits Penthouse berkumpul dan harus hidup bersama? Tentu tak bisa dibayangkan bukan! Menyusul kesuksesan drama yang telah menayangkan musim ketiganya dan berhasil menarik perhatian banyak penikmat drama Korea, para lelaki pemeran utama yang terdiri dari Uhm Ki Joon, Bong Tae Gyu, dan Yoon Jong Hoon akan menjalani kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat biasa alih-alih menjadi orang kaya dan tinggal di penthouse mewah seperti karakter yang mereka mainkan dalam drama tersebut. 

Tak cukup sampai di situ saja, para pemeran The Penthouse lainnya juga akan diundang ke rumah mulai dari Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Han Ji Hyun, hingga Kim Young Dae.

Tonton trailer-nya di sini.

12. Three Meals A Day: Doctors

(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)

Jadwal tayang: 10 Oktober 2021 di Viu

Anda penggemar seri drama Hospital Playlist? Baru saja menyelesaikan perjalanan kisahnya yang berakhir di musim kedua pada bulan September kemarin, para dokter-dokter Yulje favorit kita semua bersama dengan salah satu Production Director Na Young Seok atau yang lebih akrab disapa Na PD telah mempersiapkan proyek lain untuk mengobati hati para penggemar setianya. 

Ya, bersatu kembali untuk sebuah program televisi bertajuk Three Meals A Day edisi spesial dokter Yulje, tonton perjalanan para dokter ketika kelimanya ditantang untuk bertahan hidup di sebuah pedesaan sambil menyuguhkan kemampuan bertahan hidup mereka. Tak hanya akan menampilkan keseruan dan sifat nyata para tokoh utama, sepanjang episode, para pemain pendukung Hospital Playlist juga akan mengunjungi kelimanya dan menjadi tamu spesial yang akan melengkapi sekaligus menceriakan hari-hari para dokter yang telah bersahabat selama lebih dari 20 tahun ini.

Tonton trailer-nya di sini.

13. House on Wheels 3

(Foto: Courtesy of Soompi)

(Foto: Courtesy of Soompi)

Jadwal tayang: 16 Oktober 2021 di Viu

Melanjutkan kesuksesan dari musim pertama dan keduanya, salah satu program acara ragam yang banyak diminati dan dibintangi oleh dua aktor senior Sung Dong Il dan Kim Hee Won ini kembali lagi untuk ketiga kalinya dan mengajak Anda berpelesir menikmati keindahan tanah Korea dengan rumah kecil mereka yang dapat dibawa kemana-mana. Setelah sebelumnya turut didukung dengam member ketiga mereka yaitu Yoo Jin Goo (untuk musim pertama) dan Im Si Wan (musim kedua), kini di musim ketiga Dong Il dan Hee Won kedatangan member baru yaitu aktor Gong Myung yang akan melengkapi perjalanan mereka menelusuri berbagai kota yang ada di Korea. Sudah tak sabar melihat petualangan ketiganya?

Tonton trailer-nya di sini.

Baca juga:

Drama-Drama Korea Paling Romantis yang Tak Boleh Anda Lewatkan Seumur Hidup

Lama Tak Muncul di serial TV, Lee Jung Jae Siap Menyapa Anda di Squid Game, Apa Alasan Ia Bergabung?

(Layout: Sophie El Fasya; Foto & Video: Courtesy of YouTube, AsianWiki, MyDramaList, Soompi, Instagram @kakaotv.official, @kbsdrama, @jtbcdrama, @netflixid, @tving.official,@tvn_drama, @ocn_official_ @hospitalplaylist_official, @tvn_joy)