Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Emily Ratajkowski Katakan Bahwa Robin Thicke Melakukan Tindakan Pelecehan Pada Dirinya di Set Video "Blurred Lines"

Dalam kutipan dari bukunya yang akan datang, My Body, model tersebut menulis tentang penyanyi yang memegang dadanya yang tidak menggunakan apa-apa.

Emily Ratajkowski Katakan Bahwa Robin Thicke Melakukan Tindakan Pelecehan Pada Dirinya di Set Video "Blurred Lines"
Courtesy of Bazaar US

Emily Ratajkowski mengaku bahwa ia diserang secara seksual di lokasi syuting "Blurred Lines."

Model dan aktris ini dilaporkan menulis tentang pengalamannya syuting video musik 2013 dengan penyanyi Robin Thicke dalam esainya yang akan datang berjudul My Body. Menurut kutipan yang diterbitkan oleh The Sunday Times, yang mengklaim memperoleh salinan lanjutan, Emily yang sekarang berusia 30 tahun, mengatakan bahwa Robin meraba dadanya yang tidak menggunakan apa-apa di lokasi syuting video tanpa sensor itu.

Menurut sebuah sumber, Emily menulis bahwa ia menikmati syuting video tersebut yang memiliki kru perempuan, hingga saat ia syuting adegan hanya dengan Robin. Ia juga mengklaim bahwa penyanyi, yang sekarang berusia 44 tahun, "kembali ke lokasi syuting dengan sedikit mabuk untuk syuting hanya dengan saya."

"Tiba-tiba, entah dari mana, saya merasakan kesejukan dan asingnya tangan orang yang tidak saya kenal menangkup dada saya dari belakang. Saya secara naluriah menjauh, melihat kembali ke Robin Thicke," bunyi kutipan itu.

Ia melanjutkan, "Ia tersenyum dengan seringai konyol dan tersandung ke belakang, matanya tersembunyi di balik kacamata hitamnya. Kepalaku langsung gelap di lokasi syuting. Suara sutradara Diane Martel pecah saat ia berteriak kepada saya, 'Apakah kamu baik-baik saja?' "

Baik Emily maupun Robin tidak berkomentar tentang tuduhan itu, menurut People. Namun sutradara video Diane mengonfirmasi insiden tersebut dengan The Sunday Times. "Saya berteriak dengan suara lantang khas Brooklyn saya yang sangat agresif, 'Apa yang Anda lakukan, sudahlah!! Pemotretan selesai!!'" kenangnya.

"Robin dengan malu-malu meminta maaf. Seolah-olah ia tahu itu salah tanpa memahami bagaimana rasanya untuk Emily," tambahnya. Diane juga mengatakan bahwa setelah ia mengancam akan menghentikan produksi, Emily "sangat profesional dan mengatakan kami bisa melanjutkan."

Kutipan berlanjut dengan Emily dilaporkan menulis bahwa insiden itu membuatnya merasa "telanjang untuk pertama kalinya hari itu" dan bahwa ia "putus asa untuk meminimalkan" situasi. "Saya mendorong dagu saya ke depan dan mengangkat bahu, menghindari kontak mata, merasakan panas penghinaan yang mengalir ke seluruh tubuh saya. Saya tidak bereaksi, tidak, tidak seperti seharusnya," tulisnya.

"Dengan satu gerakan itu, Robin Thicke telah mengingatkan semua orang di lokasi syuting bahwa kami para perempuan sebenarnya tidak bertanggung jawab. Saya tidak memiliki kekuatan nyata sebagai perempuan telanjang yang menari-nari di video musiknya. Saya tidak lebih dari sebuah manekin sewaan," lanjutnya.

Robin belum mengomentari laporan The Sunday Times, tetapi ia sebelumnya mengatakan kepada People bahwa selama single kontroversial itu menjadi hit, ia menyalahgunakan obat penghilang rasa sakit dan alkohol saat menjalani perceraian dengan Paula Patton.

"Anda tidak menyadari bahwa Anda tidak memegang kendali. Ketenaran dan banyak hal lainnya, mereka memengaruhi saya. Saya berada di tempat yang buruk. Saya senang telah menutup bagian itu," katanya (Robin) kepada outlet tersebut.

Dari lirik yang berbunyi "I know you want it,"  lagu itu disebut mengundang tindak pelecehan seksual. Emily belum berbicara secara terbuka tentang lagu tersebut sejak dirilis.

My Body akan dirilis di toko buku pada 9 November.

Baca juga:

Emily Ratajkowski Menyambut Kedatangan Anak Pertamanya, Sylvester Apollo Bear

Emily Ratajkowski Eksplorasi Pantai Amalfi dengan Bikini Cerah dan Kardigan Crop

Emily Ratajkowski Bagikan Foto Baru Putranya, Sylvester

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)