Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Jihane Almira Chedid Menggunakan Sosial Media untuk Membuat Perubahan

"Mulailah dari hal-hal kecil, karena semua orang sekarang bisa bersuara," ucap Jihane Almira Chedid.

Cara Jihane Almira Chedid Menggunakan Sosial Media untuk Membuat Perubahan
Courtesy of Instagram @jihanealmira

Dave Hendrik kembali menyapa para penonton setia seri Brunch with Dave Hendrik terbaru, masih melalui Instagram Live akun resmi Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia). Membawa topik besar bertajuk Gen Z Sebagai Pembawa Perubahan, bersama dengan bintang tamu Jihane Almira Chedid.

Perempuan perwakilan daerah Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2020 ini, dikenal dengan sifatnya yang penuh ambisi dalam merubah dunia menjadi lebih baik. Kepada Dave, ia memberikan sedikit pengalamannya dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk membuat perubahan pada zaman ini. Begini perbincangannya:

"Bicara mengenai media sosial, saya yakin kesuksesan Act Your Thoughts Movement sedikit banyak karena aktivitas Anda di media sosial. Saya ingin tahu, gimana Jihan memanfaatkan media sosial untuk mewujudkan suara yang Jihane ingin tularkan kepada generasi Jihane?" tanya Dave penasaran.

"Tentu, melalui media sosial, kita dapat membuat kampanye dengan sangat mudah. Mungkin tadi Jihane juga sudah sempat memberi tahu sedikit tentang gimana kuatnya media sosial di zaman sekarang, terlebih kita sekarang sudah berada di era digital. Seperti sekarang kita brunch aja virtual gitu ya, dan berapa ratus orang yang nonton. Jadi, bisakah Anda bayangkan, ini adalah hal yang istilahnya sangat informatif juga ya. Tapi saya melihat, jika Anda menyebarkan sesuatu yang penting, misal seperti kampanye yang ingin Jihane jalankan atau isu yang Jihane ingin bicarakan. Dengan format yang lebih formal dan lebih penting, orang pasti akan lebih bisa mengerti dengan itu, seharusnya. Apalagi sekarang kita tahu bahwa dunia ini sedang mengalami krisis, banyak hal yang sedang terjadi, dan pemanasan global yang semakin parah. Maka dari itu, banyak sekali gerakan tentang daur ulang, tidak menggunakan plastik, dan lainnya, kalau memang bisa diikuti itu akan sangat bagus. Kita, khususnya generasi Z atau milenial, kita ingin membuat perubahan di dunia ini, ya mulai dari sekarang. Mulailah dari hal-hal kecil, karena semua orang sekarang bisa bersuara, begitu juga saya. Menurut saya, media sosial bisa menjadi langkah untuk kita mengekspresikan apa yang kita miliki di pikiran dan hati kita serta apa tujuan kita. Media sosial merupakan salah satu kuncinya dan terima kasih untuk semua 'pengikut' yang telah berkontribusi di media sosial, karena itu sangat luar biasa." jelas Jihane mengenai media sosial sebagai langkah perubahan.

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Jihane Almira Chedid dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia. 

Baca juga:

Kunci Mendidik Anak di Zaman Digital ala Maruli Tampubolon

Melihat Lebih Dalam Mengenai Inspirasi Musik Gen Z Melalui Nadin Amizah

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @jihanealmira)