Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Lebih Dalam Mengenai Inspirasi Musik Gen Z Melalui Nadin Amizah

Ternyata media sosial termasuk salah satunya, lho!

Melihat Lebih Dalam Mengenai Inspirasi Musik Gen Z Melalui Nadin Amizah
Courtesy of Instagram @cakecaine

Menyapa kembali penonton setia seri Brunch with Dave Hendrik yang disiarkan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021, di akun resmi Instagram Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia), Dave kembali mengajak salah satu bintang musisi dan penyanyi muda Tanah Air, Nadin Amizah, atau biasa yang dikenal dengan nama akun Instagram @cakecaine. Penyanyi yang sangat dikenal dengan puisi-puisinya yang indah ini, berbincang banyak bersama Dave mengenai seputar musik dan juga Gen Z. Tergolong dalam generasi Z, Nadin yang lahir pada tahun 2000 pastinya memiliki sifat-sifat yang telah menjadi kualifikasi Gen Z dan membuat hidupnya juga berjalan atau beralur dengan kulifikasi tersebut. Oleh karena itu, sebagai musisi muda yang menulis lagunya sendiri, Dave ingin mengetahui bahwa apakah hal tersebut mempengaruhinya dalam mencari inspirasi dalam musik. Nadin pun memberikan jawabannya seperti di bawah ini: 

"Kita juga ingin tahu Nadin, anak-anak sekarang ini Gen Z, kalian mendapatkan inspirasi musik dari mana? Karena seperti yang kita ketahui, sekarang informasi banyak sekali. Saya hanya ingin tahu Anda secara personal, kemana Anda mencari inspirasi dan musik apa yang sekarang lagi Anda sukai?" tanya Dave bersemangat.

"Oke, kayaknya cara saya menemukan musik sama generasi sebelumnya, beda ya mas Dave. Soalnya mungkin, dulu belum punya digital store yang ada di ponsel yang gampang banget semua bisa dicari. Bedanya adalah itu tadi, saya punya istilahnya 'toko musik' di ponsel saya, sangat mudah untuk mencari sangat mudah untuk digunakan, semuanya bisa dilihat. Dan menurut aku medial sosial juga salah satu yang penting, karena banyak sekali musisi-musisi baru di medial sosial yang belum bisa jualan ke digital store itu. Tetapi mereka sudah memulai aktif di medial sosial mereka, merilis secara kecil-kecilan. Itu adalah cara saya menemukan musisi dan lagu baru, mereka semua benar-benar bagus, inovatif, dan kreatif. Kalau untuk belakangan ini, musik yang sedang saya suka itu, saya lagi mencari inspirasi untuk menulis lagi. Karena sebentar lagi saya libur dan pasti akan banyak waktu, jadi saya masih secara acak mendengarkan lagunya (belum ada spesifik lagu yang disukai)." jawab Nadin.

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Nadin Amizah dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @cakecaine)