Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Misi Jihane Almira Chedid dalam Membangun Act Your Thoughts Movement

Ia bertekad untuk memberi pengaruh kepada orang lain.

Misi Jihane Almira Chedid dalam Membangun Act Your Thoughts Movement
Courtesy of Instagram @jihanealmira

Menyapa kembali penonton setia Brunch with Dave Hendrik melalui akun resmi Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia) pada tanggal 2 Oktober 2021. Di hari Sabtu ini, Dave kembali membawakan topik seputar Gen Z dengan seorang tamu istimewa yang sangat merepresentasikan generasinya, Jihane Almira Chedid.

Perempuan yang dikenal dengan gelar Miss Indonesia Pariwisata ini hadir dengan semangat dan berbagai cerita mengenai pengalamannya berada di dunia model, film, dan juga aktivis. Beberapa saat setelah pembukaan, Dave menanyakan dirinya mengenai program Act Your Thoughts Movement, yang ia dirikan sendiri untuk mengubah permasalahan di masyarakat. Simak jawabannya di bawah ini:

"Jihane kan sangat aktif menyuarakan gerakan Anda, Act Your Thoughts Movement. Boleh cerita sedikit mengenai gerakan tersebut?" tanya Dave.

"Jadi, gerakan saya dimulai untuk menampung pikiran baik dalam bentuk tindakan. Pastinya kita banyak kepikiran hal-hal positif, misalnya saya mau membantu orang ini, saya ingin membantu krisis ini agar terselesaikan. Intinya saya ingin ikut campur dalam sesuatu yang dapat mempengaruhi orang lain. Tapi, seringkali itu hanya wacana begitu, atau ada sesuatu yang membuat pikiran akan berpikir 'udah deh nanti saja' atau 'gimana ya caranya' sampe akhirnya tidak jadi. Di masa pandemi pun banyak yang 'saya pengen berbagi ini, tapi tidak berani karena sedang pandemi.' Padahal sebenarnya, kalau mencari solusi, semuanya bisa saja. Jadi, saya membuat Act Your Thoughts Movement, untuk memberikan platform kepada orang-orang yang istilahnya ingin membantu tapi sedang mencari solusi atau komunitas yang bisa melakukannya bersama mereka. Ini juga lebih isu umum juga, tidak hanya terdiam dengan satu kategori saja karena banyak sekali masalah yang harus diselesaika di dunia ini. Jadi setidaknya dengan apa yang bisa Jihan bantu, bisa lebih meluas jangkauannya begitu. ucap Jihan dengan antusias.

Bagi Anda yang tertinggal episode terbaru Brunch with Dave Hendrik bersama Jihane Almira Chedid, nantikan perbincangan lengkapnya yang akan segera tayang di Kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

Baca juga:

Melihat Lebih Dalam Mengenai Inspirasi Musik Gen Z Melalui Nadin Amizah

Kecanggihan Teknologi Membuat Devano Danendra Merindukan Kehidupan Generasi Sebelumnya

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @jihanealmira)