Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta-Fakta Tentang Serial Netflix Selena: The Series Yang Wajib Anda Ketahui

Menilik kisah hidup legenda musik Tejano melalui serial terbaru Netflix, Selena: The Series pada 4 Desember mendatang.

Fakta-Fakta Tentang Serial Netflix Selena: The Series Yang Wajib Anda Ketahui

Setelah dua tahun sejak Netflix mengumumkan rencana kisah kehidupan Selena Quintanilla, yang diperankan oleh Christian Serratos, dalam perjalanannya menggapai impiannya serta dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dengan keluarganya. Menurut beberapa cuplikan yang telah kami lihat, penampilan busana dan tata rias sang penyanyi juga menjadi bagian besar dalam serial ini seperti musiknya.

Serial karya Moisés Zamora, mengisahkan 23 tahun setelah film biopik, Selena yang diperankan oleh Jennifer Lopez, ketika ia berhasil mendapatkan nominasi Golden Globes untuk aktingnya.

Rilis pada 4 Desember 2020

Selena: The Series akan hadir di Netflix pada 4 Desember mendatang dalam sembilan episode dengan masing-masing durasi 40 menit.

Christian Serratos membintangi sosok Selena

Sang aktris dikenal atas aktingnya memerankan Rosita Espinosa dalam The Walking Dead, tokoh yang menjadi identitasnya sejak 2014. Selain itu, ia berperan sebagai Angela Weber dalam serial Twilight dan Raven dalam The Secret Life of the American Teenager. Penonton Nickelodeon mungkin mengingatnya sebagai sosok Suzie Crabgrass dalam Ned’s Declassified School Survival Guide.

Netflix mengumumkan keterlibatan Christian Serratos pada November 2019 dengan video cuplikan yang menunjukkan sang aktris menghidupi perannya.

Christian mengungkapkan kepada sebuah media bahwa lagu-lagu karya Selena selalu diputarkan di rumahnya, tetapi ketika ia mulai menggunakan YouTube, ia menemukan video sang penyanyi membawakan lagu Que Creias.

“Ketika saya membicarakan sosok Selena, itu adalah video yang saya tunjukkan,” ungkap Christian. “Saya dapat membawakan langsung tersebut dalam acara ini. Saya sangat gugup dan senang! Saya tidak mau mengatakannya kepada siapapun karena ini adalah momen istimewa saya dengan Selena. Sangat luar biasa.”

Aktor yang memerankan orang-orang terdekat sang penyanyi

Jesse Posey (Stitchers) memerankan Chris Perez, seorang gitaris yang menjadi kekasih Selena dan kemudian menjadi suaminya.

Ricardo Chavira (Desperate Housewives) memerankan sosok Abraham Quintanilla Jr, ayah Selena dan seorang pengusaha.

Julio Macias (On My Block) memerankan Pete Astudillo, vokalis dari band Los Bad Boys yang membantu Selena menulis lagu-lagunya.

Gabriel Chavarria (East Los High, The Purge) memerankan saudara laki-laki Selena, A.B. Quintanilla.

Noemí Gonzalez (The Young and the Restless) berperan sebagai saudara perempuan Selena, Suzette Quintanilla. Sosok Suzette dalam dunia nyata juga menjadi produser eksekutif serial Netflix ini.

Madison Taylor Baez, seorang aktris dan penyanyi muda yang akan memerankan Selena di masa kecilnya.

Seidy Lopez (Selena, Mi Vida Loca) berperan sebagai ibu dari Selena, Marcella Quintanilla.

Keluarga Selena terlibat dalam pembuatan film

Ketika Netflix mengumumkan rencana pembuatan Selena: The Series, pihak platform streaming ini menutup pernyataan dengan mengungkapkan keterlibatan keluarga Quintanilla sebagai produser eksekutif.

Netflix membagikan bahwa keluarga sang ikonis Tejano ini telah terlibat sejak awal, dengan anggota keluarga menduduki produser eksekutif: Jaime Dávila, Rico Martinez, Suzette Quintanilla, Abraham Quintanilla Jr., Simran A.Singh dan pembuat serial Moisés Zamora (American Crime, Star) yang juga menulis skenarionya.

“Selena akan selalu memiliki tempat dalam sejarah dunia musik dan kami merasa memiliki tanggung jawab besar untuk menghormati kenangannya,” ungkap Suzette dalam pernyataan resmi. “Dengan serial ini, penonton dapat memahami sejarah Selena, keluarga kami, dan dampak yang ia berikan ke dalam hidup kami. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Campanario dan Netflix untuk memberikan penggemar sebuah kisah eksklusif yang menjadi alasan Selena akan selalu menjadi legenda bagi generasi mendatang.

(Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)