Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah 9 Maskapai yang Paling Sering Menggelar Promo

Selalu ikuti kabar terbarunya untuk deal terbaik.

 Inilah 9 Maskapai yang Paling Sering Menggelar Promo

Baik berpelesir ke lintas kota, negara atau benua, setiap pelancong memiliki kesukaannya masing-masing. Cara pintar melakukan perjalanannya pun berbeda satu sama lain. Tetapi, salah satu poin yang menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah perjalanan adalah harga tiket penerbangan yang didapatkan!

Mendapatkan harga tiket pesawat yang bersahabat tentu menjadi momen penting dalam menyusun rencana perjalanan. Bayangkan saja, terkadang seorang pelancong yang beruntung hanya perlu mengeluarkan biaya tidak sampai dua digit untuk dapat melakukan perjalanan jauh hingga ke ujung dunia.

Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan ini adalah bersiap-siap mengikuti pekan promo yang kerap digelar sejumlah maskapai penerbangan. Jangan sampai ketinggalan berita, sejumlah maskapai penerbangan baik lokal maupun internasional sering menggelar promo dengan potongan harga yang tidak tanggung-tanggung.

Masa promo ini pun menjadi buruan para traveler. Namun jangan salah kaprah, kita bukan berbicara mengenai maskapai penerbangan yang tak berkualitas, tidak sedikit maskapai dengan status premium ikut terlibat. Dari Tanah Air hingga mancanegara, Bazaar merangkum nama sejumlah maskapai penerbangan yang paling sering memberikan harga promo, lengkap dengan akun instagram resmi mereka.



1. Cathay Pacific


Maskapai penerbangan premium asal Hong Kong, Cathay Pacific, menjadi nama pertama yang rutin menggelar promo. Destinasi yang ditawarkan pun beragam. Tidak hanya lintas Asia, namun juga ke negara belahan Eropa!


2. Thai Airways


Anda pasti sudah familier ketika melihat aksen warna ungu di badan pesawat pada foto barusan. Benar sekali tebakan Anda, Thai Airways merupakan maskapai pilihan Bazaar selanjutnya. Selain menawarkan harga promo, keramahan kru pesawat terbang menjadi keunggulan dari Thai Airways.


3. Singapore Airlines


Dapat dikatakan sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik dari Asia, Singapore Airlines menorehkan citra prestisius dalam industri penerbagan. Maskapai kebanggan Singapura ini juga secara rutin menggelar promo menguntungkan! Anda dapat mengikuti kabar terbaru mengenai promosi yang dilakukan melalui akun Instagram resminya.


4. Garuda Indonesia


Mengejar nama-nama maskapai penerbangan premium yang telah Bazaar sebutkan sebelumnya, dari negeri sendiri ada Garuda Indonesia. Menjadi pilihan maskapai penerbangan berkualitas dengan ragam promo menariknya, penerbangan ini juga unggul karena menu hidangan nikmat khas Indonesia yang disajikannya.


5. Citilink


Masih dari negeri sendiri, selanjutnya giliran Citilink. Maskapai penerbangan yang satu ini senantiasa memberikan penawaran harga menarik. Rutenya juga semakin berekspansi seiring berjalannya waktu, hingga kini terbang lintas benua.


6. Malaysia Airlines


Maskapai penerbangan Malaysia Airlines dari negeri tetangga ini juga tidak ketinggalan. Penawaran harga promo dengan rute penerbangan ke berbagai destinasi indah di dunia kerap dihadirkan oleh maskapai penerbangan ini.


7. Qatar Airways


Salah satu maskapai premium, Qatar Airways, yang beasal dari daerah Emirat Arab menempati posisi selanjutnya. Citra prestisius yang disandang oleh maskapai penerbangan ini menjadikannya pilihan penerbangan favorit. Alasan lainnya, tentu karena promo yang sering digelarnya.


8. Jetstar


Mulai dari Asia hingga belahan negara di kawasan Timur Tengah telah kita bahas. Selanjutnya, giliran benua Australia. Temasuk dalam urutan maskapai penerbangan yang kerap memberikan promo menarik, Jetstar menjadi pilihan tepat bagi Anda si pemburu promo.


9. Batik Air


Kita tutup dengan kembali ke negeri sendiri. Walaupun kelasnya tidak setinggi rentetan nama maskapai yang sebelumnya telah dibahas, tidak sedikit yang memilih Batik Air sebagai pilihan pertama saat terbang. Selain nyaman, Batik Air juga sering memberikan promo potongan harga tiket penerbangan.


Selanjutnya, tinggal pilih mana yang sesuai budget traveling Anda. Bon voyage!



(Foto: Courtesy of Instagram @cathaypacific, @thaiairways, @singaporeair, @garuda.indonesia, @citilink, @malaysiaairlines, @qatarairways, @jetstarasia, @batikair)