Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wawancara Eksklusif dengan Shin Min-A, Brand Ambassador Asia Terbaru Clé de Peau Beauté

Apa yang dikatakan Shin Min-A tentang aksi filantropi dalam dunia kecantikan serta rutinitas skincare-nya?

Wawancara Eksklusif dengan Shin Min-A, Brand Ambassador Asia Terbaru Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

Sudah satu dekade lebih Shin Min-A berkecimpung di dunia akting, tentunya kepiawaiannya sudah tidak diragukan lagi. Lihat saja perannya sebagai Yoon Hye-jin yang serius di serial populer, Hometown Cha-Cha-Cha. Atau juga perannya di My Girlfriend Is a Gumiho sebagai Gumiho yang jenaka. Kemampuannya untuk memerankan dua karakter yang bertolak belakang jelas menjadi bukti nyata. 

BACA JUGA: Clé de Peau Beauté Gandeng UNICEF Jalankan Program Sosial

Di luar kontribusinya di dunia akting, Shin Min-A juga mendedikasikan dirinya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terutama pada perjuangan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Aksi kemanusiaan yang sejalan dengan identitas Clé de Peau Beauté inilah, menjadikan Shin Min-A sosok yang sesuai mewakili label kecantikan asal Jepang ini di Asia. 

Deretan keberhasilannya di industri perfilman jelas tidak terlepas dari bagaimana Shin Min-A merawat wajahnya untuk tetap tampil terbaik. Ini tentu tidaklah mudah, mengingat tahun ini ia akan memasuki usia 40 tahun. Lantas apa pandangan Shin Min-A tentang aging, apa saja rutinitas skincare-nya? Semuanya akan terjawab di wawancara ekslusif berikut:

Shin Min-A Brand Ambassador Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

Harper's Bazaar Indonesia (HBI): Apa pendapat Anda tentang aging di industri yang umumnya lebih menyukai wajah-wajah muda?

Shin Min-A: Aging merupakan hal yang alami di hidup, sehingga daripada merenungkannya, saya justru ingin membuat ini menjadi proses yang lebih indah dan nyaman untuk diri saya sendiri. Ini semua tentang perasaan nyaman dengan kulit Anda, dan membiarkan inner-self Anda terpancar keluar. 

HBI: Menurut Shin Min-A, bagaimana caranya untuk menua namun tetap elegan?

Shin Min-A: Untuk saya, kuncinya itu merangkul perubahan yang terjadi. Tentunya dengan mindset positif serta menjaga seluruh kesehatan fisik dan mental Anda. Di antaranya seperti meminum banyak air, tidur yang cukup, bergerak, dan berolahraga dengan teratur. Penting sekali untuk memprioritaskan self-care dan mempertahankan gaya hidup yang sehat. 

HBI: Apakah bekerja sebagai aktris mengubah pandangan Anda tentang kecantikan?

Shin Min-A: Industri ini menunjukkan saya bahwa cantik itu muncul dalam ragam rupa dan terus berubah. Layaknya kanvas yang saya bisa ciptakan, ekspresikan, dan membentuk ulang diri saya. Baik dalam kehidupan pribadi, maupun peran di on-screen. Menjadi aktris membuat saya mampu menyampaikan emosi karakter saya, kisahnya, serta terhubung dengan audiens dengan lebih mendalam. 

HBI: Apa satu beauty advice yang Anda pegang teguh?

Shin Min-A: Satu hal yang saya pegang teguh, yaitu kecantikan itu lebih dari apa yang tampak di permukaan makeup dan glamor. Kecantikan itu ialah alat untuk ekspresi diri dan empowerment. Ini membantu saya membentuk karakter, menampilkan emosi, dan redefine diri saya. Saya sudah bergabung dengan Clé de Peau Beauté, saya bangga untuk mewakilkan merek yang memiliki value ini, dan menilai bahwa skincare ialah bentuk self-love. 

Shin Min-A Brand Ambassador Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

HBI: Memasuki rutinitas skincare, apa yang Anda lakukan pertama kali di pagi hari?

Shin Min-A: Kulit saya dapat lumayan sensitif dan kering, jadi produk pelembap ialah kunci di rutinitas saya. Pertama saya memulai dengan mencuci wajah saya dengan Clé de Peau Beauté’s Clarifying Cleansing Foam. Saya selalu percaya bahwa membersihkan wajah ialah bagian terpenting dari skincare saya. Apa yang saya sukai dari Clarifying Cleansing Foam ialah tak hanya sebagai fondasi untuk berbagai produk skincare saya yang lainnya, namun juga mampu mengembalikan lapisan moisture di kulit saya. Melalui ingredients-nya yang lembut, produk ini membuat wajah saya lebih bersih, bernutrisi, dan lembap. 

HBI: Apa 5 produk Clé de Peau Beauté yang paling Anda sukai?

Shin Min-A: Untuk skincare, favorit saya La Crème. Ini penting untuk rutinitas kecantikan saat tidur. Kemudian The Serum, langkah awal yang sempurna untuk rutinitas saya, dan juga membuat kulit saya terlihat dewy sepanjang hari. Lalu yang saya ikuti juga dengan Hydro-Softening Lotion yang menjadikan wajah saya halus dan kenyal. Tak lupa, UV Protective Cream yang melindungi kulit saya dari sinar matahari yang berbahaya, namun tetap membuat kulit saya bercahaya dan terhidrasi. Untuk makeup saya menggunakan Radiant Cushion Foundation Dewy, yang mampu menutupi secara maksimal namun tetap buildable!

HBI: Masih berbicara tentang kecantikan, Shin Min-A tak bisa hidup tanpa produk apa?

Shin Min-A: Game changer di rutinitas saya adalah Clé de Peau Beauté's La Crème! Saya suka karena produk ini menyatu effortlessy dengan kulit saya. Dengan tekstur yang ringan namun tetap bernutrisi, produk ini memberikan kesan halus di wajah saya. Biasanya, saya menggunakan La Crème sebagai langkah akhir rutinitas skincare malam hari saya. Lalu saya mendapati La Crème bekerja sepanjang malam, dan memberikan saya kulit bercahaya di pagi hari. 

Shin Min-A Brand Ambassador Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

HBI: Apa perasaan Anda ketika menjadi bagian Clé de Peau Beauté?

Shin Min-A: Saya merasa sangat terhormat untuk bergabung dengan Clé de Peau Beauté! Sejauh ini sudah menjadi perjalanan yang menarik bagi saya, dan saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi kepada Clé de Peau Beauté. Merek yang mengedepankan authenticity dan mendorong setiap individu untuk menjadi dirinya sendiri. 

HBI: Apa pesan Anda kepada audiens Clé de Peau Beauté tentang filantropi di kecantikan?

Shin Min-A: Saya percaya dengan kekuatan untuk memberikan kembali serta membuat perubahan positif di kehidupan orang lain. Bagi saya ini merepresentasikan seseorang dengan hati yang baik, menurut saya inilah true essence of beauty. Melihat aktor lain dan tokoh yang terkenal lainnya yang melakukan filantropi menginspirasi saya untuk bergabung dengan mereka. Cerita-cerita yang menyentuh hati, seperti tentang menyediakan kesempatan belajar untuk anak kurang mampu, ataupun menyokong komunitas yang terpinggirkan, menjadikan pengingat bagi saya, betapa pentingnya untuk saling bahu-membahu dalam menciptakan dunia yang penuh kasih. 

BACA JUGA:
Daftar Barang Fashion Mewah yang Dikenakan Shin Min Ah di Hometown Cha-Cha-Cha
Tren Kecantikan Non-Invasive yang Patut Anda Coba!

(Foto: Courtesy of Clé de Peau Beauté)