Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Balutan Gaun Vintage Chanel yang Dikenakan Putri Alexandra Milik Ibunya

Gaun hitam kecil ini sarat akan sejarah.

Balutan Gaun Vintage Chanel yang Dikenakan Putri Alexandra Milik Ibunya
Courtesy of Bazaar US

Putri Alexandra dari Hanover memutuskan untuk merayakan peragaan adibusana Chanel Spring/Summer 2024 dengan mengenakan tampilan vintage dari Chanel.

BACA JUGA: Chanel Akan Gelar Pameran Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto di Shanghai

Untuk acara Paris Fashion Week pada hari Selasa, sang putri tiba dengan gaun mini hitam yang sebenarnya memulai debutnya di panggung adibusana Fall/Winter Chanel pada tahun 1990, dan yang sebelumnya dikenakan oleh ibunya, Putri Caroline dari Monako.

Gaun hitam mini yang menjadi ciri khas rumah mode ini memiliki kerah putih yang kontras dan dua baris kancing yang menghiasi bagian depan desain (yang sebenarnya dilukis dengan siluet wajah Coco Chanel berwarna putih). Ada juga warna putih lainnya pada mini dress itu, berkat jahitan sulaman tebal di sepanjang keliman lengan dan pada dua saku depan yang menonjol keluar.

Courtesy of Bazaar US

Tetap berpegang teguh pada gaya aslinya, Alexandra menambahkan celana ketat hitam di bawah gaunnya; namun, ia kemudian membuat tampilannya menjadi miliknya dengan menambahkan sepasang sepatu bagal bertumit warna hitam dan tas tangan hitam berlapis yang menampilkan rantai emas dan hardware emas dengan logo Chanel di bagian depan. Ia juga menambahkan aksesori kalung rantai dan anting-anting kecil berbentuk kotak, keduanya berwarna emas.

Courtesy of Bazaar US

Pilihan busana ini tidak hanya menarik karena berasal dari runway, namun juga karena ibu Putri Alexandra, Putri Caroline, pernah difoto dengan gaun mini yang sama setidaknya dua kali. Pertama kali, pada tahun 1990 (tahun di mana Chanel memulai debutnya), Caroline memakainya ke Kompetisi Buket Internasional, di mana ia menata busana tersebut dengan topi hitam dan putih dan satu sarung tangan. Tiga tahun kemudian, ia kembali mengenakan gaun tersebut untuk berjalan-jalan dengan penuh gaya di sekitar kota.

BACA JUGA:
Sempurnakan Tampilan Akhir Tahun 2023 dengan Holiday Collection dari Chanel
Keindahan Malam di Dalam Botol Sublimage L’Extrait de Nuit dari Chanel

(Penulis: Joell Calfee; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)