Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ayo Edebiri Jadi Ratu Penghargaan untuk Musim Ini

Aktris ini telah membawa pulang Golden Globe, Critics Choice Award, dan sekarang Emmy, semuanya dalam satu minggu.

Ayo Edebiri Jadi Ratu Penghargaan untuk Musim Ini
Courtesy of Bazaar US

Ini adalah waktu yang baik untuk menjadi Ayo Edebiri.

BACA JUGA: 10 Busana Terbaik di Penghargaan CFDA 2023

Aktris berusia 28 tahun ini telah memenangkan musim penghargaan 2024 dengan menyapu bersih tiga penghargaan utama tahun ini. 

Hanya dalam satu minggu, Ayo telah membawa pulang penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Golden Globes, Critics Choice Awards, dan malam ini, juga Emmy, untuk penampilannya sebagai Syd dalam serial Hulu yang mendapat banyak pujian. 

Kemenangannya ini menandai untuk ketiga kalinya dalam 74 tahun sejarah Emmy, seorang wanita kulit hitam menang dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik, setelah Jackée Harry menang pada tahun 1987, untuk film 227, dan Sheryl Lee Ralph pada tahun 2022, untuk film Abbott Elementary. Teman Ayo dalam film The Bear, Jeremy Allen White dan Ebon Moss-Bachrach, juga membawa pulang piala Emmy untuk karya mereka dalam serial ini (masing-masing untuk Aktor dan Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Komedi) dalam acara tersebut.

Courtesy of Bazaar US

Meskipun Emmy tahun ini secara ketat membatasi pidato para pemenang hanya 45 detik malam ini, Ayo masih berhasil memukau para penonton dengan humor khasnya yang datar selama waktunya yang singkat di atas panggung.

"Ini adalah pertunjukan tentang keluarga. Keluarga yang ditemukan serta keluarga sungguhan, dan orang tua saya ada di sini malam ini! Saya membuat mereka duduk agak jauh dari saya karena saya anak yang nakal," candanya. "Saya sangat mencintai kalian. Terima kasih banyak karena telah mencintai saya serta membiarkan saya merasa cantik, berkulit hitam serta bangga akan semua itu. Saya sangat mencintai kalian. Mungkin bukan mimpi untuk beremigrasi ke negara ini dan memiliki anak yang seperti, 'Saya ingin melakukan pertunjukan improvisasi! Tetapi Anda adalah orang yang sesungguhnya."

BACA JUGA:
15 Penampilan Terbaik dari Ajang Critics Choice Awards 2024
Penampilan Terbaik dari Acara AFI 2024

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)