Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Penampilan Terbaik dari Ajang Critics Choice Awards 2024

Apakah bintang favoritmu termasuk?

15 Penampilan Terbaik dari Ajang Critics Choice Awards 2024
Courtesy of Bazaar US

Ajang penghargaan sedang berlangsung, dan Critics Choice Awards ke-29 adalah yang terbaru dalam daftar upacara glamor. Malam ini, beberapa bintang paling cemerlang berkumpul untuk merayakan pencapaian luar biasa di dunia televisi dan perfilman-dan tampil dengan penampilan luar biasa, yang layak mendapatkan penghargaan mereka sendiri.

BACA JUGA: 15 Busana Kate Middleton Terbaik

Malam ini pasti akan menjadi malam yang tak terlupakan dengan nama-nama besar Hollywood yang mengenakan busana terbaik, serta memiliki karya terbaik di layar kaca tahun 2023 yang akan menjadi sorotan. 

Dalam acara ini, Harrison Ford akan menerima Penghargaan Pencapaian Karier, sementara America Ferrera akan dianugerahi Penghargaan SeeHer. Adapun penghargaan lainnya masih belum diketahui, namun Barbie memimpin dalam nominasi film dengan memecahkan rekor dengan 18 nominasi, diikuti oleh Oppenheimer dan Poor Things, yang masing-masing memiliki 13 nominasi. The Morning Show meraih gelar sebagai yang terdepan dalam acara TV dengan enam nominasi, diikuti oleh Succession dengan lima nominasi.

Acara akbar ini, yang dipandu oleh komedian Chelsea Handler selama dua tahun berturut-turut, berlangsung di Barker Hanger di Santa Monica, California, dan akan disiarkan secara langsung di The CW pada pukul 19.00 ET. Bagi mereka yang tidak memiliki TV kabel, program ini akan tersedia di platform streaming TV termasuk DirecTV Stream, Sling TV, FuboTV, dan Hulu + Live TV.

Tentu saja acara yang bergengsi ini menampilkan berbagai busana glamor. Setidaknya terdapat 15 busana yang mencuri perhatian Bazaar! Gulir terus untuk mengetahuinya (tidak disusun berdasarkan urutan).

1. Dua Lipa

Courtesy of Bazaar US

Sambut busana serba merah dari Dua Lipa. Berbalut gaun Prada yang bertekstur gelombang, dipadu dengan rambut dengan gradien yang merah. Dua Lipa jelas berkobar pada acara ini.

2. Archie Madekwe

Courtesy of Bazaar US

Archie pamerkan penampilan anyar untuk menswear. Siapa bilang harus memakai setelan dengan lapel? Ia tampil modis berbalut jas tak berkerah, bermotif Damier besar khas Louis Vuitton. Dilengkapi dengan jam tangan Cartier.

3. Emily Blunt

Courtesy of Bazaar US

Kembali lagi ke penampilan merah menyala. Kali ini dari Emily Blunt. Aktris yang membintangi Oppenheimer ini berbalut Armani Privé Fall/Winter 2023 Couture, menenteng clutch Mach & Mach, dan mengenakan perhiasan dari Dior. 

4. Margot Robbie

Courtesy of Bazaar US

Sepertinya warna merah menjadi favorit para bintang. Margot mengenakan gaun berbentuk mermaid, dan beraksen bunga mawar di bagian dadanya. Gaun apik ini ialah custom Balmain. Ia juga melengkapi busana serba merah ini dengan perhiasan berwarna perak dari Lorraine Schwartz. 

5. Jeremy Allen White

Courtesy of Bazaar US

Merah masih terlihat di sini (walau sedikit). Jeremy mengenakan setelan pinstripe hitam, berhiaskan bros mawar di lapelnya. 

6. Colman Domingo

Courtesy of Bazaar US

Bisa dikatakan ini penampilan pria yang paling flamboyan di acara ini. Melalui kemeja biru muda, dilapisi setelan berwarna kuning mustard, kemudian sentuhan akhir (atau bisa dikatakan statement pieces) mantel emas berkilau. Keseluruhan busananya dari custom Valentino.

7. Sandra Oh

Courtesy of Bazaar US

Bintang Killing Eve ini tampil serba putih dengan aksen emas. Gaun menjuntai dengan hiasan bungan di pinggang serta kerah ruched ini dipadukannya dengan clutch putih, dan anting emas. Busananya sendiri dari Harbison Studio.

8. Greta Gerwig

Courtesy of Bazaar US

Sutradara dari film Barbie ini tampil serba putih dengan paduan sentuhan merah, dan emas. Atasan tanpa lengan yang sederhana, digabungkan dengan rok mengembang, pump merah, dan clutch merah dari Tabayer. Keseluruhannya berasal dari koleksi Spring/Summer 2023 Molly Goddard. 

9. Jenny Slate

Courtesy of Bazaar US

Bintang Marcel the Shell with Shoes On ini tampil sederhana namun elegan. Dengan mengenakan gaun semi sheer yang berpotongan di bagian dada, serta berkerah layaknya syal. 

10. Ariana Greenblatt

Courtesy of Bazaar US

Atasan korset kulit menjadi pilihan Ariana untuk acara ini. Berhiaskan kancing khas era barok dan padukan dengan rok bergaris flowy. Busana ini hasil karya rumah mode Prancis, Louis Vuitton. 

11. Carey Mulligan

Courtesy of Bazaar US

Carey Mulligan memilih warna hitam klasik serta elegan dalam menghadiri acara ini. Semakin ditekankan dengan detail garis leher deep v yang apik. 
Ia mengenakan Armani Privé dengan perhiasan Tiffany & Co.

12. Rosamund Pike

Courtesy of Bazaar US

Warna biru elektrik menjadi pilihan warna menarik untuk acara ini. Rosamund mengenakan gaun dari Rodarte, dengan deep v neckline, dan pinggang yang dihiasi dengan bunga mawar biru.

13. Emma Stone

Courtesy of Bazaar US

Emma Stone mengenakan gaun serba hitam dari Louis Vuitton. Bagian dada dihiasi dengan pintalan kain draperi serta asimetris, Emma tampil mencerminkan kemewahan red carpet. 

14. Geffri Maya

Courtesy of Bazaar US

Bermain dengan volume memang satu cara pintar untuk menggaet perhatian di red carpet. Dengan gaun lipit yang berlapis-lapis dari John Paul Ataker, Geffri jelas pantas mendapatkan satu tempat di daftar ini. 

15. Barry Keoghan

Courtesy of Bazaar US

Menutup daftar ini dengan tampilan dari Barry! Dengan jas berlapel layaknya beskap, diberikan sentuhan detail syal satin pada lehernya. Jelas penampilan ini salah satu menswear apik yang patut dilirik. 

BACA JUGA:
Semua Penampilan Selebriti di Academy Museum Gala 2023
10 Wanita dengan Penampilan Terbaik di Tahun 2023

(Penulis: Angel Lawas; Artikel ini merupakan hasil modifikasi dari artikel Bazaar US; Foto: Courtesy of Bazaar US)