Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Packing Terbaik untuk Perjalanan Bisnis Anda

Dari memahami kode berpakaian hingga menyusun isi tas makeup, bepergian untuk kepentingan pekerjaan bisa menjadi sesuatu yang membingungkan. Izinkan kami memandu Anda.

Panduan Packing Terbaik untuk Perjalanan Bisnis Anda
Courtesy of Bazaar UK

Mengemas untuk liburan saja bisa cukup membuat stres. "Berapa banyak pakaian yang akan saya butuhkan?" "Bagaimana cuacanya?", apalagi untuk persiapan bepergian untuk urusan bisnis.

BACA JUGA: Mengapa Berlibur Bersama Sahabat Perempuan itu Penting

Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan dalam perjalanan terkait pekerjaan. Mulai dari jumlah acara yang akan Anda hadiri, hingga kode berpakaian yang beragam (profesionalisme sering kali berlaku juga untuk acara di luar jam kerja). Selanjutnya, ada penentuan koper yang pas dan memasukkan semuanya tanpa pakaian kerja Anda terlalu kusut dalam perjalanannya.

Jadi, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi labirin pengemasan untuk perjalanan bisnis? Biarkan tim Bazaar menjadi panduan Anda!

Mulai dengan koper yang tepat

Oleh Felicity McGahan, pendiri brand koper, Nere.

Courtesy of Bazaar UK

"Saya sering bepergian karena pekerjaan, tapi rasa baru dan kegembiraan bepergian masih ada. Saya telah menemukan cara terbaik untuk mengemas dengan memilih pakaian, menggunakan packing cube, dan tas kosmetik berkompartemen. Saya juga selalu memasang Apple tag di setiap tas agar dapat melacaknya. Yang paling penting, Anda perlu merasa tenang, aman, dan percaya pada koper yang digunakan, karena koper ini adalah alat kerja dan teman perjalanan Anda.

Koleksi Stori kami sangat populer, dan koper carry-on dalam warna biru navy baru sangat cocok untuk perjalanan singkat. Untuk perjalanan lebih lama, kami memiliki koper berwarna rose gold dalam koleksi Caype, yang pasti menjadi pilihan yang sangat modis."

Pertimbangkan perhiasan untuk memaksimalkan pakaian

Oleh Marisa Hordern, pendiri brand perhiasan, Missoma.

Courtesy of Bazaar UK

"Perhiasan sangat penting ketika Anda bepergian karena ringan, mudah untuk dikemas, dan memiliki kemampuan untuk langsung meningkatkan penampilan apapun. Saya suka betapa Anda bisa mendapatkan banyak tampilan hanya dari satu kalung sederhana. Misalnya, pakai untuk gaya minimalis atau tambahkan rantai yang lebih tebal untuk tampilan yang lebih berani. Ini benar-benar memberikan nilai tambah tanpa mengurangi banyak ruang di dalam koper."

"Jika saya harus memilih satu perhiasan yang wajib dibawa saat bepergian, itu akan menjadi kalung Axiom Chain kami. Ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk sehari-hari yang dapat Anda kenakan dengan tampilan formal atau kasual. Ini adalah salah satu gaya yang sangat fleksibel, dan saya senang dengan berbagai cara mengenakannya: menggabungkannya dengan kalung liontin, mengaitkannya dengan gelang Axiom untuk membuat rantai lebih panjang, atau menambahkan liontin untuk memberikan sentuhan pribadi."

"Bagi saya juga, anting-anting yang baik seperti lipstik merah yang hebat atau cat kuku bernyata, selalu membuat penampilan terlihat lebih baik, di mana saja Anda berada di dunia. Jika saya boleh membuat pernyataan, saya suka dengan anting-anting Zenyu Chandelier kami (yang sering dipakai oleh Kate, Putri Wales, untuk acara resmi) dan koleksi Hoop Air kami yang super ringan dan tanpa jahitan jika saya menginginkan sesuatu untuk sehari-hari. Tidak peduli acaranya seperti apa, mereka adalah sentuhan akhir yang sempurna yang memberi saya kepercayaan diri tambahan, baik itu untuk pertemuan penting atau saat bersantai.

"Saran nomor satu saya? Pastikan perhiasan Anda disimpan di dalam tas kabin, bahkan jika maskapai kehilangan koper Anda, Anda selalu dapat menambahkan aksesori!"

Courtesy of Bazaar UK

Caype 75cm Suitcase

Courtesy of Bazaar UK

'Faro' Oversized Blue Striped Shirt

Courtesy of Bazaar UK

Apple AirTag

Courtesy of Bazaar UK

Lucy Williams Chunky Chain Necklace

Buat capsule wardrobe yang serbaguna

Oleh Meryl Chiche, pendiri brand pakaian, Sessei.

Courtesy of Bazaar UK

"Ketika saya bepergian untuk pekerjaan, saya tidak pernah menyimpan koper saya karena selalu takut akan hilang. Saya selalu berusaha membuat lemari pakaian pintar yang bisa digunakan selama beberapa hari, dengan potongan-potongan yang cukup serbaguna untuk beradaptasi dengan berbagai kesempatan."

"Saya biasanya menyertakan dua atau tiga kemeja, celana Charvey dan jeans Spencer kami, serta beberapa kaos katun yang dipotong dengan sempurna. Untuk sepatu, saya biasanya mencoba untuk membatasi menjadi dua pasang: sepatu sneakers favorit saya untuk siang hari (saat ini, saya menyukai Acne Studio's N3W W), ditambah opsi yang lebih formal. Saya hindari sepatu yang besar, seperti sepatu bot tinggi, karena mereka akan memakan terlalu banyak ruang.

"Secara pribadi, saya menghindari pakaian yang terlalu 'mudah dikenali' dan malah memilih potongan-potongan minimalis yang bisa saya hiasi dengan perhiasan berkilau. Dalam rapat bisnis, dan pada umumnya, saya ingin orang fokus pada apa yang ingin saya sampaikan, bukan pada apa yang saya kenakan. Saya suka pakaian mendukung kepribadian saya, tetapi bukan yang menjadi pusat perhatian. Jika saya mengenakan pilihan klasik modern dan minimalis, saya bisa menciptakan siluet yang nyaman dan elegan yang cocok untuk setting profesional dan pribadi."

Courtesy of Bazaar UK

Steamery Cirrus No.2 Clothes Steamer

Courtesy of Bazaar UK

Bala Bangles Foam Roller

Courtesy of Bazaar UK

 Large Travel Bag

Courtesy of Bazaar UK

Maat Yoga Mat

Selalu bawa kemeja klasik

Oleh Danielle Windsor, pendiri brand pakaian, Yaitte.

Courtesy of Bazaar UK

"Kemeja berkualitas tinggi adalah bagian penting dari lemari pakaian yang praktis. Kemeja bergaris Buoy kami dengan potongan boyfriend dan hem belakang yang turun, menjadi pilihan favorit, karena bisa dipakai di acara santai atau resmi. Cukup elegan untuk rapat, tapi cukup nyaman untuk dipakai saat bepergian. Kemeja Puglia kami menawarkan potongan yang lebih klasik, dengan detail perpanjangan manset yang dipertimbangkan. Bagus dipasangkan dengan celana high-waisted untuk siang hari, dan dibuka sedikit dengan sentuhan lipstik untuk malam hari.

"Saya biasanya menyetrika pakaian sebelum bepergian, melipatkannya rapi ke dalam koper, dan kemudian menggantung semuanya segera setelah sampai di tujuan. Jika khawatir akan kusut, hand streamer bisa menjadi penyelamat, dan cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam koper kecil."

Utamakan travel-size di perjalanan Anda

Oleh Leanna Zaman, spesialis kecantikan di Boots

Courtesy of Bazaar UK

"Saya selalu lebih suka menggunakan produk yang saya kenal dan percayai, baik saya berada di rumah atau bepergian, dan miniatur produk kecantikan adalah solusi ideal untuk ini. Banyak brand yang menawarkan versi mini dari produk-produk favoritnya sehingga Anda tidak perlu mengorbankan rutinitas kecantikan Anda saat bepergian. Pilihan saya termasuk Elemis Pro-Collagen Rose Cleansing Balm, Benefit Roller Lash Travel-Sized Mini, dan Briogeo Farewell Frizz Rosarco Milk Leave-In Conditioning Spray."

"Jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh dan kesulitan mencari ruang koper, layanan Boots Airport Click & Collect sangat bagus: cukup pesan online produk kecantikan favorit Anda dan ambil di toko di dalam bandara, setelah melewati pemeriksaan keamanan. Ini adalah cara yang bagus untuk menghindari pembatasan cairan saat bepergian hanya dengan carry-on luggage.

"Produk andalanku adalah Elizabeth Arden Eight Hour Cream, itu adalah produk serbaguna yang wajib dimiliki. Anda dapat menggunakannya untuk melembapkan dan merawat kulit kering dan bibir pecah-pecah, tetapi juga dapat digunakan untuk merapikan rambut dan alis atau melembapkan kuku dan kutikula."

Courtesy of Bazaar UK

Elemis Pro-Collagen Rose Cleansing Balm

Courtesy of Bazaar UK

Weleda Skin Food Cream

Courtesy of Bazaar UK

Benefit Roller Lash

Courtesy of Bazaar UK

Briogeo Rosarco Milk Leave-In Conditioning Spray

Atau hemat ruang dengan make-up serbaguna

Oleh seniman rias, Lisa Eldridge.

Courtesy of Bazaar UK

"Saya lebih suka membawa rutinitas kecantikan saya yang biasa daripada membeli miniatur perjalanan, jadi jika Anda perlu menghemat ruang koper, saya sarankan untuk berinvestasi dalam wadah perjalanan berkualitas baik yang dapat Anda gunakan berulang kali. Set Cadence sangat bagus untuk ini. Begitu saya mendarat, saya juga akan menaruh semua produk perawatan kulit dan alat pijat saya di dalam kulkas mini bar. Selama penerbangan, karena area mata sangat rentan terhadap kondisi kabin dan dehidrasi, Anda ingin menghentikan efek buruk apa pun. Saya suka Dieux Forever Eye Masks, yang dapat digunakan berulang kali.

"Apapun cuacanya dan di manapun Anda bepergian, Anda tetap memerlukan perlindungan matahari harian. Saya suka formulasi Ultra Violette, yang juga wanginya luar biasa. Anda dapat dengan mudah menyederhanakan tas make-up Anda dengan membawa produk serbaguna atau multifungsi yang memang bermanfaat, seperti Seamless Skin Foundation saya, yang berfungsi sebagai foundation dan concealer. Lipstik juga dapat digunakan sebagai blush; saya suka mencampur True Velvet Lip Colours dengan Elevated Glow Highlighter untuk kilauan yang mudah dan menyegarkan.

"Saya selalu menyiapkan vitamin harian saya seminggu sebelum bepergian, menambahkannya ke dalam kotak pil atau organizer portabel. Terakhir, sebagai seorang seniman rias, saya menghabiskan banyak waktu dalam posisi yang beragam, dengan tangan kanan saya diangkat untuk waktu yang lama. Sebagai hasilnya, saya mengalami banyak ketegangan di sekitar bahu dan punggung. Oleh karena itu, bagi saya, sangat penting untuk membawa rol busa saya saat perjalanan kerja, saya letakkan di dalam koper dan menaruh produk perawatan kulit di sekitarnya."

Courtesy of Bazaar UK

Set Of 3 Flex Medium Capsules

Courtesy of Bazaar UK

Ultra Violette Lean Screen Mineral Mattifying SPF 50+

Courtesy of Bazaar UK

Elizabeth Arden Eight Hour Skin Protectant

Courtesy of Bazaar UK

Altrient Liposomal Vitamin C Sachets

Jangan lupakan  kesehatan Anda

Oleh Sadie Frost, mitra Amchara Health Retreat.

Courtesy of Bazaar UK

"Saya sering bepergian untuk bisnis dan bersenang-senang, dan sering kali ada elemen kesehatan terlibat. Saya telah melakukan perjalanan ke Amchara Health Retreat di Gozo selama bertahun-tahun sebagai klien dan baru-baru ini menjadi mitra disini, yang berarti saya sering terbang antara London dan Malta lebih dari biasanya."

"Bepergian adalah hak istimewa yang luar biasa tetapi dapat sangat melelahkan bagi tubuh, terutama dengan perubahan zona waktu dan kondisi cuaca. Saya tidak terlalu antusias untuk membawa terlalu banyak tas berat ketika pergi, tetapi ada beberapa hal yang tidak pernah saya tinggalkan saat bepergian yang membantu saya tetap merasa sehat dan bugar."

"Sachet Vitamin C Liposomal Altrient menjaga sistem kekebalan tubuh saya terdukung, terutama dalam penerbangan jarak jauh. Saya tidak ingin membawa seluruh lemari obat di tas saya, jadi saya juga menyediakan kemasan The Elevator oleh Sisterly, yang berfungsi ganda."

"Saya telah berlatih yoga dan meditasi sejak berusia 15 tahun dan baru-baru ini mendapatkan kualifikasi sebagai guru yoga Jivamukti. Saya merasa bahwa melakukan meditasi pagi dan melakukan peregangan yang lembut, diikuti dengan nyanyian Jivamukti dan praktik asana yang lebih keras, membantu saya tetap seimbang dan berpusat ketika berada di tempat baru. Jika saya tidak ingin membawa tikar yoga sendiri, saya suka membawa semprotan anti-bakteri alami ini untuk membersihkan tikar apa pun yang saya temui."

BACA JUGA:
Mengenal Negara-Negara Terkaya di Dunia
Langkah Menetapkan Motivasi di Tahun Baru 2024

(Penulis: Clara Strunck; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)