Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Label Mewah dengan Koleksi Clutch dari Kulit Asli

Mungkin salah satu rekomendasi ini dapat menjadi brand favorit Anda.

5 Label Mewah dengan Koleksi Clutch dari Kulit Asli
Courtesy of Ferragamo

Dalam dunia fashion yang terus berkembang, clutch dari kulit tetap menjadi icon gaya yang timeless, menawarkan berbagai macam desain, pola, dan tekstur yang cocok untuk setiap gaya individu. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis clutch dari kulit serta merek-merek terkemuka yang menghadirkan koleksi-koleksi eksklusif untuk melengkapi gaya fashion yang elegan dan berkelas.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Clutch Pria yang Cocok Dipakai Kerja

1. Bottega Veneta

Courtesy of Bottega Veneta

Sudah bukan rahasia kalau brand ini terdepan dalam menghasilkan berbagai macam produk leatherwork. Apalagi jika Anda mengingat hebohnya dunia maya ketika Bottega Veneta merilis celana kulit yang dicetak menyerupai denim, bernama Printed Leather Denim. 

Melalui teknik intercciato yang terkenal, Bottega Veneta kerap melansir berbagai clutch apik untuk Anda. Terbuat dari calfskin dengan variasi permukaan buttery yang lembut, atau glossy yang elegan. Anda boleh memberikannya kesempatan di lemari Anda.

2. Ferragamo

Courtesy of Ferragamo

Jika Anda mengedepankan desain, sekaligus mode, Anda bisa beranjak ke Ferragamo. Brand satu ini menyediakan clutch dengan desain lebih berani, dan terbuat beragam jenis kulit. Dari kulit calfskin hingga eelskin. Salah satu desain favorit Bazaar, Portofolio with cut-out detailing. Clutch yang satu ini mengadopsi ciri khas cut out Ferragamo.

3. Hermès

Courtesy of Hermes

Sulit rasanya jika tidak memasukkan brand yang satu ini ke dalam daftar rekomendasi. Dengan craftmanship yang mumpuni, dibarengi dengan desain yang elegan. Brand Prancis ini tidak akan mengecewakan siapa pun yang mengincar kualitas, dan gaya. Lirik saja salah satu clutch mereka, Kelly depeches 25 pouch. Terbuat dari calfskin dengan finishing matte, dengan saku kecil terbuat dari kulit buaya, dan diberikan sentuhan perak pada hardware-nya. Clutch yang satu ini jelas membuat penampilan Anda semakin elegan.

4. Berluti

Courtesy of Berluti

Apabila Bottega Veneta identik dengan desain intercciato miliknya, maka Berluti terkenal akan patina dan kulit Venezianya. Paduan patina khas Berluti, dan racikan warna dari para pengrajin Berluti, menghasilkan warna yang distingtif. Anda dapat melihatnya diberbagai koleksi Berluti, di atas merupakan warna Rouge Saint-Emilion. Yang lainnya terdapat, Feuille d’Automne (kuning kecoklatan), Nero Grigio (hitam keabu-abuan), dan yang paling terkenal Tobacco (cokelat muda).

5. Loewe

Courtesy of Loewe

Satu brand lagi yang mengedepankan craftmanship, sekaligus desain. Loewe sendiri memulai perjalananya sebagai workshop pembuatan kulit, yang sekarang menjelma menjadi salah satu brand fashion yang paling dipuja-puja para fashion enthusiast. Yang tak bisa dipungkiri ini berkat campur tangan Jonathan Anderson. 

Koleksi clutch Loewe sendiri bersifat lebih sederhana, namun tetap tidak kehilangan daya tariknya. Misalnya clutch di atas, desainnya yang minimalis, lengkap dengan emboss Loewe anagram. Mungkin dapat menarik perhatian Anda.

BACA JUGA:
Uniknya Clutch Olympia Le-Tan yang Akan Merilis Clutch dengan Sampul Ikonis Harper's Bazaar
Tampilan Kim Kardashian Pakai Slipdress Putih Sambil Membawa Clutch Berbentuk Kerang

(Foto: Courtesy of Bottega Veneta, Ferragamo, Hermès, Berluti, Loewe)