Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Eugenie Pamerkan Tato Pertamanya, Ketahui juga Artinya!

Dan itu mungkin merupakan penghormatan kepada mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II.

Putri Eugenie Pamerkan Tato Pertamanya, Ketahui juga Artinya!
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Ketika berbicara tentang bangsawan dan protokoler Inggris, daftarnya memang panjang, terutama bagian tentang penampilan pribadi seseorang. Beberapa aturan yang sangat ketat dari Istana Buckingham dilaporkan meliputi:

  • Para anggota kerajaan harus memakai stoking berwarna nude saat melakukan penampilan publik.
  • Cat kuku warna-warni tidak diperbolehkan.
  • Tas tangan sebaiknya dikenakan di tangan kiri (sehingga tangan kanan bebas untuk melambai dan berjabat tangan).
  • Tiara hanya bisa dikenakan jika Anda sudah menikah.
  • Topi harus dipakai untuk acara formal.
  • Riasan harus terlihat subtil.
  • Mantel tidak bisa sembarangan dilepas di depan umum.

Baca juga: Putri Eugenie dan Putri Beatrice Tampil Berbusana Monokromatis Hitam  untuk Berkabung Atas Meninggalnya Sang Nenek

Dan sungguh, itu baru permulaan.

Nah, bagaimana dengan tato? Tidak ada buku panduan yang menyatakan bahwa para bangsawan tidak diizinkan untuk memilikinya, tetapi dalam keluarga yang di mana keluar tanpa mengenakan stoking saja dapat menimbulkan kontroversi, rasanya tidak mengherankan bahwa sangat sedikit bangsawan yang memiliki tato yang dipamerkan.

Namun di antara banyaknya anggota berdarah biru, Putri Eugenie sepengetahuan Bazaar adalah satu-satunya bangsawan besar Inggris yang berani memamerkan tatonya meskipun hampir selalu disembunyikan oleh rambutnya karena sangat kecil dan posisinya tepat berada di belakang telinganya.

Putri Eugenie Pamerkan Tato
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Tidak jelas kapan Eugenie membuat tatonya, tetapi itu membuat debut besarnya baru-baru ini ketika ia menghadiri acara Layanan Nasional Thanksgiving untuk merayakan Jubilee Platinum mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II pada 3 Juni 2022.

Jadi, apa arti tato itu? Eugenie sendiri sampai sekarang belum memberikan pernyataan resmi, tetapi ada spekulasi bahwa ia mendapatkan tato itu untuk menghormati neneknya dan bahwa lingkaran itu bahkan dapat mewakili Bola Penguasa yang merupakan simbol terkenal dari kekuatan seorang ratu atau pun raja.

Ratu Elizabeth II
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Dan sebenarnya, Eugenie tidak sendirian dengan koleksi tato ini. Lady Amelia Windsor (cucu Duke of Kent) memiliki beberapa tato, meskipun ia tidak terlalu terkenal di antara keluarga kerajaan dan oleh karena itu tidak selalu harus mengikuti aturan yang sama.

Lady Amelia Windsor
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Legenda juga mengatakan bahwa Pangeran William menginginkan tato, tetapi Catherine, Putri Wales, tidak menyetujuinya. Seorang pelaut yang menghabiskan waktu bersama Wills mengungkapkan, "Banyak pria di kapal memamerkan tato mereka saat olahraga (dan) jelas William mengaguminya. Ia bertanya apakah menyakitkan dan ingin tahu apa pendapat mereka tentang idenya untuk memiliki tato di pundaknya. Namun kami semua tidak mengira ia akan serius, tapi ia bilang sangat ingin mendapatkan tato besar seperti yang dimiliki David Beckham. Ia juga mengatakan satu-satunya hal yang menghentikannya adalah kekasihnya."

Sementara itu, cucu perempuan Ratu Elizabeth, Zara Tindall (alias putri Putri Anne) pernah menindik lidahnya saat masih remaja. Dan ia benar-benar memberikan komentar singkat tentang tato sambil mengobrol tentang suaminya, Mike Tindall dengan mengatakan, "Ia sama sekali tidak punya tato. Saya juga lebih suka salah satu putri saya pulang dengan tindik daripada tato karena setidaknya tindik tidak benar-benar permanen. Saya tidak dapat membayangkan jika mereka melakukannya."

Baca juga:

Putri Eugenie Habiskan Momen Ulang Tahun ke-32 Bersama Suami, Jack Brooksbank dan Putranya, August

Inilah Arti di Balik Nama August Philip Hawke Brooksbank, Putra Pertama Putri Eugenie

(Penulis: Mehera Bonner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)