Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Arti di Balik Nama August Philip Hawke Brooksbank, Putra Pertama Putri Eugenie

“Hati kami terisi penuh dengan cinta untuk manusia kecil ini”

Inilah Arti di Balik Nama August Philip Hawke Brooksbank, Putra Pertama Putri Eugenie
Putri Eugenie, Jack, dan August / Foto: Courtesy of Instagram @princesseugenie

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank menyambut kehadiran putra mereka pada awal bulan ini. Mereka pun akhirnya mengungkapkan nama sang putra pada akhir pekan kemarin, bersamaan dengan sebuah foto. 
 
“Kami ingin memperkenalkan August Philip Hawke Brooksbank kepada kalian,” terang Putri Eugenie melalui akun Instagramnya. 
 
“Terima kasih untuk segala pesan indahnya. Hati kami terisi penuh dengan cinta untuk manusia kecil ini, kata-kata tidak mampu mengekspresikannya,” tambahnya. 
 


 
Walaupun nama August tampak seperti pilihan nama yang tidak biasa bagi seorang bangsawan, nyatanya, terdapat banyak sentimen di balik nama tersebut. 
 
Pasangan tersebut menamakan putranya mengikuti nama suami dari Ratu Victoria, Pangeran Albert. Augustus hadir sebagai nama tengahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Putri Eugenie melalui akun Instagramnya. Pangeran Albert adalah kakek buyut August dari lima generasi di atasnya. 
 
Pemberian nama kedua dari sang bayi, yaitu Philip, adalah bentuk penghormatan kepada kakek Eugenie dan kakek buyut August, yaitu Duke of Edinburgh. 
 


 
“Ia dinamakan mengikuti kaket buyutnya dan kedua kakek lima kali buyutnya,” ungkap Eugenie kepada para pengikutnya di Instagram. 
 
“Pada ulang tahun kakeknya di akhir pekan, sembari memikirkan kakek saya, kami memperkenalkan putra kami,” lanjutnya. 
 
Eugenie dan Jack menyambut putra mereka pada 9 Februari lalu. August adalah cicit kesembilan sang Ratu, menjadikannya pewaris tahta ke-12. 
 
Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa bayi tersebut dilahirkan di The Portland Hospital pada pukul 08.55 pagi, dengan berat 8 pon 10 ons atau sekitar 3,9 kilogram. 
 
(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)