Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

21 Suplemen Terbaik untuk Rambut Rontok Parah, Serta Bikin Rambut Lebih Tebal & Kuat!

Ini suplemen rambut terbaik dan paling berkhasiat, terutama untuk rambut rontok, pilihan Bazaar.

21 Suplemen Terbaik untuk Rambut Rontok Parah, Serta Bikin Rambut Lebih Tebal & Kuat!

Untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat, lebih kuat, lebih tebal, dan tidak rontok, tidak cukup hanya dengan sampo dan kondisioner saja. Anda juga membutuhkan konsumsi vitamin rambut terbaik untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan rambut. 

Menurut Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian kosmetik dan klinis, “Ada kondisi tertentu seperti kekurangan nutrisi atau vitamin yang telah dikaitkan dengan penipisan dan kerontokan rambut —misalnya, anemia dan defisiensi Vitamin D dan Zinc. Mengonsumsi suplemen rambut pada akhirnya dapat berdampak pada pertumbuhan dan kesehatan rambut.”

Berikut ini beberapa suplemen rambut terbaik dan paling berkhasiat, terutama untuk rambut rontok, menurut Bazaar.


1. Hum Nutrition - Hair Sweet Hair

vitamin untuk rambut rontok

(Sephora.co.id)

Suplemen rambut vegan bebas gluten ini mengandung sejumlah bahan penting seperti biotin, asam folat, seng, vitamin B12, Para-aminobenzoic acid (PABA), dan ​​Fo-Ti. Semua kandungan ini dilaporkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan rambut, termasuk meningkatkan pigmentasi alami dan memperkuat folikel rambut. Plus, rasa suplemen rambut ini juga cukup enak.


2. Sugar Bear - Hair Vitamin

vitamin untuk rambut rontok
(Amazon.com)


Vitamin ini dilengkapi dengan biotin, asam folat, dan vitamin D, yang baik untuk memperkuat akar rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan membuat rambut lebih berkilau. Ini adalah salah satu suplemen terbaik untuk membuat rambut lebih tebal dan lebih kuat. 


3. Olly - Heavenly Hair Vitamin

vitamin untuk rambut rontok
 
(Olly.com)

Suplemen rambut ini dikemas dengan bahan-bahan aktif, seperti vitamin C, vitamin E, biotin, dan keratin, yang dapat membantu menyehatkan folikel, melindungi kerusakan rambut, memperbaiki tampilan rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. 


4. Nutrafol Women - Hair Growth Supplement

vitamin untuk rambut rontok
(Amazon.com)


Suplemen rambut dari Nutrafol Woman ini sangat baik dalam mengatasi masalah rambut rontok. Jika masalah rambut rontok Anda disebabkan oleh stres, suplemen rambut ini dapat membantu dengan melawan peradangan dan radikal bebas yang bisa merusak fungsi folikel rambut. Kandungan vitamin E, D, C, zinc, biotin dan selenium dalam suplemen rambut ini dapat mempercepat pertumbuhan dan memperkuat rambut, sehingga membuatnya lebih tebal dan tidak mudah rontok. 


5. Hairfinity - Healthy Hair Vitamins

vitamin untuk rambut rontok
(Hairfinity.com)


Suplemen rambut ini mengandung sejumlah vitamin yang mampu menutrisi rambut Anda secara mendalam. Kandungan vitamin A, D, dan B12, asam pantotenat, dan biotion dapat meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala, memperkuat folikel rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini akan membuat rambut Anda tumbuh lebih panjang dan kuat. 


6. Moon Juice - Super Hair Nutrition Supplement

vitamin untuk rambut rontok
(Sephora.com)


Super Hair Nutrition Supplement dari Moon Juice ini adalah pilihan suplemen terbaik untuk rambut Anda, yang dikemas dengan 10 vitamin dan mineral untuk mendukung pertumbuhan rambut dan menutrisi rambut secara maksimal. Ini juga mengandung adaptogen seperti ashwagandha yang dapat memperkuat folikel rambut dan mengurangi kerontokan dengan mengontrol kadar hormon kortisol. Itu akan membuat rambut Anda lebih sehat, lebih tebal, dan lebih kuat. 


7. Viviscal Advanced Hair Health - Supplement

vitamin untuk rambut rontok
(Amazon.com)


Stres, perubahan hormonal, gaya hidup yang buruk, dan faktor lingkungan dapat menyebabkan kerontokan parah dan memberikan dampak buruk pada kesehatan rambut secara keseluruhan.  

Suplemen ini telah terbukti secara ilmiah dapat menutrisi rambut yang menipis dan meningkatkan pertumbuhan rambut, sehingga dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan lebih sehat. Suplemen rambut ini dibuat dengan kolagen kompleks, biotin, seng, vitamin C, iron, dan niacin. 


8. Vital Proteins - Hair Boost

vitamin untuk rambut rontok
(Vitalproteins.com)

Ini adalah salah satu suplemen rambut yang dirancang untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menebalkan rambut. Campuran vitamin dan mineralnya, termasuk vitamin A, C, E, B6, dan B12, seng, biotin, asam amino, selenium, dan ekstrak akar ashwagandha organik yang sangat baik untuk mengatasi kerontokkan rambut.


9. Nature's Bounty - Hair, Skin, and Nails Gummies

vitamin untuk rambut rontok
(Naturesbounty.com)


Suplemen rambut ini dikemas dengan biotin yang tidak hanya baik untuk meningkatkan kesehatan rambut, tetapi juga kesehatan kulit dan kuku. Suplemen ini juga dikemas dengan vitamin E dan vitamin C, sebagai antioksidan, yang terlibat dalam produksi dan pembentukan kolagen, yang bisa membuat folikel rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok. Ini membantu menjaga rambut Anda tetap indah.


10. Love Beauty and Planet - Berry Extraordinary Vegan Hair & Nails Dietary Supplement

vitamin untuk rambut rontok
(Amazon.com)


Suplemen rambut bebas gluten dan vegan (dan memiliki rasa berry yang enak) dari Love Beauty & Planet ini mampu membuat rambut lebih terhidrasi dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih tebal, berkat kandungan biotin, asam folat, vitamin D, dan vitamin B12 di dalamnya. Dan, ya suplemen rambut ini hadir dalam kemasan ramah lingkungan. 


 11. HAIRtamin - Advanced Formula Hair Vitamin

vitamin untuk rambut rontok
 
(Amazon.com)


Ini adalah suplemen nutrisi rambut yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang dipelajari secara klinis untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, meningkatkan kesehatan kulit kepala, meningkatkan produksi kolagen, dan memperkuat folikel. Ini termasuk biotin, vitamin C, vitamin D3, seng, dan turmeric. Rambut Anda akan lebih sehat, lebih kuat, lebih panjang, dan tampak lebih indah.


12. VitaFusion - Gorgeous Hair, Skin, & Nails

vitamin untuk rambut rontok
(Amazon.com)


Diperkaya dengan biotin, vitamin C dan E, serta seng dan folat, vitamin rambut rasa raspberry ini akan memberi Anda rambut yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih tebal. Selain rambut, suplemen ini juga akan memberi Anda kulit dan kuku yang lebih sehat. 


13. Vegamour GRO WELL Hair Boost Supplement Powder + Probiotic

vitamin untuk rambut rontok
(Sephora.com)

Jika Anda tidak suka suplemen minum dalam bentuk pil, pertimbangkan untuk mencoba suplemen minum dalam bentuk bubuk, seperti Hair Boost Supplement Powder dari Vegamour ini. Suplemen bubuk ini mengandung beta karoten, vitamin C dan E, folat, zinc, biotin, dan ekstrak ashwagandha, yang dapat memperkuat folikel rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, dan meningkatkan produksi kolagen. Anda bisa mencampur langsung suplemen bubuk ke dalam smoothie atau es latte favorit. 


14. Nature's Bounty - Biotin

vitamin untuk rambut rontok
(naturesbounty.com)

Sesuai dengan namanya, suplemen rambut dari Nature’s Bounty ini dikemas dengan biotin dalam dosis besar. Biotin adalah vitamin yang mendukung pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan tebal. Suplemen ini juga mendukung kesehatan kulit dan kuku Anda. 


15. Klorane - KeratinCaps

vitamin untuk rambut rontok
 
(Dermstore.com)

Ini adalah suplemen keratin dan biotin untuk rambut yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih sehat, sementara vitamin lainnya seperti vitamin E, B6, dan B3, zinc, dan selenium memperkuat folikel rambut, mengurangi kerontokan, dan mendukung kesehatan kulit kepala Anda. 


16. Thorne Research - Zinc Picolinate

vitamin untuk rambut rontok

(thorne.com)

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kekurangan seng telah dikaitkan dengan masalah kerontokan pada rambut. Suplemen rambut rontok dari Thorne Research ini adalah pilihan yang bagus karena mengandung bentuk seng tinggi, yang bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan tidak mudah patah. Dengan kata lain, ini dapat membantu mengurangi masalah kerontokan rambut. 


17. Ouai - Hair Supplement for Thinning Hair

vitamin untuk rambut rontok

(theouai.com)

Ouai Hair Supplement for Thinning Hair mengandung bahan-bahan seperti biotin dan ekstrak ashwagandha untuk mendukung produksi keratin alami, meningkatkan pertumbuhan rambut sehat, memperkuat folikel, dan mencegah kerusakan pada rambut. Ini akan membuat rambut Anda lebih tebal, lebih kuat, dan lebih penuh. 


18. Briogeo Vegan Omega 3, 6, 9 + Biotin Supplements 

vitamin untuk rambut rontok
(briogeohair.com)

Ini adalah suplemen rambut vegan yang dikemas dengan biotin, moisturizing microalgae, dan asam lemak esensial, yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan kilau rambut, serta memperkuat folikel rambut sehingga bisa membantu mengurangi kerontokan rambut dan mendukung pertumbuhan rambut sehat dan kuat. 


19. Mielle Organics - Healthy Hair Adult Gummy Vitamins

vitamin untuk rambut rontok
 
(mielleorganics.com)

Suplemen rasa berry dari Mielle Organics ini diperkaya dengan biotin, vitamin A, C, D, dan E, serta seng dan asam folat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat sekaligus meningkatkan kesehatan helaian rambut lama. Ini akan membuat rambut Anda lebih panjang, lebih kuat, dan lebih tebal. Bahkan, Anda mungkin juga akan melihat kuku dan kulit Anda terlihat lebih sehat!


20. Philip Kingsley - Trichotherapy Tricho Complex

vitamin untuk rambut rontok

(philipkingsley.co.uk)

Vitamin dan mineral dalam suplemen ini memang dirancang untuk mengatasi masalah rambut tidak sehat, ini termasuk rambut rusak dan rontok, dengan cara memperkuat dan melindunginya. Suplemen rambut ini dipenuhi dengan vitamin B dan D serta selenium, yang semuanya telah dibuktikkan baik untuk meningkatkan kesehatan rambut. 


21. Tula Balanced - Beauty Gummy Vitamin

vitamin untuk rambut rontok

(Amazon.com)

Suplemen rambut vegan bebas gluten dari Tula kaya akan antioksidan, biotin, dan asam folat untuk memperbaiki dan memperkuat serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Formulanya juga mengandung prebiotik dan probiotik untuk membantu menenangkan kembung dengan meningkatkan keseimbangan alami sistem pencernaan

(Photo teaser: Photo by Anastasia Tooming on Pexels)