Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry & Putri Kate Akhirnya Tampil di Muka Umum Sejak Perilisan Buku Spare

Dan mereka terlihat sangat tidak terpengaruh.

Pangeran Harry & Putri Kate Akhirnya Tampil di Muka Umum Sejak Perilisan Buku Spare
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Pangeran dan Putri Wales akhirnya secara resmi melakukan penampilan publik pertama mereka sejak buku memoar baru Pangeran Harry, Spare, dirilis yang mengungkapkan berbagai kejutan yang bisa dibilang kontroversial.

Baca juga: Lagi, Pangeran Harry Bocorkan Kehidupan Keluarga Kerajaan di Wawancara Terbaru

Hari ini, Pangeran William dan Putri Kate mengunjungi Merseyside, sebuah daerah di Inggris untuk bertemu dengan orang-orang yang bekerja di sektor layanan kesehatan dan dukungan kesehatan mental. Kunjungan mereka membawa mereka ke Rumah Sakit Universitas Royal Liverpool, di mana mereka mengunjungi sebuah fasilitas baru, dan juga Open Door Charity yang bekerja untuk mendukung para insan dewasa muda melalui komunitas dan kesehatan mental.

Pasangan itu tampak menunjukkan kekompakkan dengan tampil senada dalam balutan busana berwarna hijau tua. Kate mengenakan trench coat  dengan kotak-kotak dari paduan warna hijau-hitam lengkap dengan detail warna kancing emas yang kontras. Di bawahnya, ia juga mengenakan gaun midi hitam yang disempurnakan dengan sentuhan sabuk berbahan kulit warna hitam. Ia lalu menyelesaikan penampilannya dengan sepatu pumps berbahan suede hitam khasnya dan tas tangan yang juga berwarna hijau.

Sementara itu, William tampil menawan dengan mengenakan blazer berwarna biru yang ia padu dengan sweter dengan rona hijau di atas sebuah kemeja berkerah warna biru muda, celana panjang biru tua, dan sepatu suede berwarna cokelat tua.

Pangeran William & Putri Kate
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Putri Kate Middleton
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Sementara keluarga Wales (dan, dalam hal ini seluruh keluarga kerajaan Inggris) belum secara terbuka mengomentari tentang buku memoar Harry berjudul Spare yang memasukkan banyak tuduhan terhadap keluarga tersebut, mulai dari William yang diduga menyerang Harry selama pertengkaran tentang Meghan, hingga William dan Kate yang dilaporkan mendorong Harry untuk mengenakan kostum Nazi yang sekarang terkenal setiap pesta Halloween.

Spare, buku memoar Pangeran Harry
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Namun, dalam dua wawancara baru yang ditayangkan di ITV dan CBS minggu lalu, Harry berbicara tentang harapannya untuk suatu hari bisa berdamai dengan keluarganya.

"Saya mencintai ayah saya, saya mencintai saudara laki-laki saya, dan saya mencintai keluarga besar saya," ujar sang pangeran kepada ITV. "Saya rasa ayah atau saudara laki-laki saya tidak akan pernah membaca buku itu. … Tapi apa yang mereka katakan kepada saya dan apa yang saya katakan kepada mereka akan bersifat pribadi, dan saya harap tetap seperti itu."

Selama wawancara dengan CBS, Harry menambahkan, "Kakakku dan saya saling mencintai. Saya juga sangat mencintainya. Ada banyak rasa sakit di antara kami berdua, terutama selama enam tahun terakhir. ... Tidak ada yang saya tulis atau apa pun yang saya sertakan selalu dimaksudkan untuk menyakiti keluarga saya. Tapi itu untuk memberikan gambaran lengkap tentang situasi saat kami tumbuh dewasa, dan juga meredam gagasan bahwa entah bagaimana istri saya adalah orang yang menghancurkan hubungan antara saya dengan saudara saya."

Baca juga:

Ya, Pangeran Harry Akui Menonton Serial Netflix The Crown

Begini Cara Keluarga Kerajaan Merayakan Ulang Tahun Putri Kate ke-41 

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)