Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bella Hadid Berbagi Resolusinya untuk Kesehatan Diri di Tahun 2022

“Untuk waktu yang sangat lama saya berhenti merencanakan segala hal karena saya menyadari bahwa saya tidak memiliki banyak kendali atas hidup saya.”

Bella Hadid Berbagi Resolusinya untuk Kesehatan Diri di Tahun 2022

Bella Hadid telah cukup jujur ​​tentang perjuangannya dengan masalah kecemasan, momen depresi, dan bagaimana berada di mata publik telah memengaruhi kesehatan mentalnya. Tahun ini, sang model dan mitra Kin Euphorics mengambil kendali kembali dan menjadikan kesehatannya sebagai prioritas.

Baca juga: Pengakuan Jujur Bella Hadid tentang Alasannya Tak Lagi Menyentuh Alkohol

(Foto: Courtesy of Instagram @kineuphorics)

Dalam panggilan Zoom terbaru, Bella berbagi cerita tentang bagaimana pekerjaannya terkadang menghalanginya untuk memiliki rutinitas yang benar, salah satu hal yang menurutnya penting untuk menjaga kesehatan mentalnya. “Tidak banyak waktu bagi saya untuk membuat keputusan untuk diri saya sendiri, menepati janji, dan menepati jadwal. Semuanya terasa sangat tak terencana,” ujarnya. “Untuk waktu yang lama, saya berhenti merencanakan sesuatu karena saya menyadari bahwa saya tidak memiliki banyak kendali atas hidup saya.”

Sang supermodel pun melakukan segala upaya ntuk menciptakan semacam rutinitas dan "menyelam lebih dalam mengenai perjalanan kesehatan ini." Menulis jurnal secara teratur, menjaga asupan airnya, dan menetapkan batasan seputar penggunaan media sosial adalah bagian dari mendahulukan kebutuhannya. Kini, ia juga mencoba memasak di rumah lebih banyak yang menurutnya sangat berpengaruh besar untuknya "Saya akan makan pizza, burger, dan semuanya dalam satu hari dan bahkan tidak memikirkannya," katanya.

(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)

(Foto: Courtesy of Instagram @bellahadid)

Salah satu hal utama yang dilakukan Bella baru-baru ini adalah mengurangi konsumsi alkoholnya. Ia bahkan berpartisipasi dalam Dry January tahun ini, yang ia akui terkadang sulit. Salah satu merek minuman non-alkohol andalannya, Kin Euphorics membuatnya lebih mudah untuk tetap berada di jalur yang benar. “Yang penting dari Dry January adalah ritual mengubah kebiasaan Anda dan mampu (alih-alih mengambil segelas anggur) menuangkan minuman Kin ke dalam gelas Anda,” tuturnya. 

The Full Kin Kit
Euforia Kin
kineuphorics.com

Yang terpenting baginya sekarang adalah tidak memiliki satu resolusi besar tetapi menetapkan niat kecil di awal tahun untuk diraih. Ia menyebutkan bahwa "memberi diri Anda anugerah" adalah bagian besar dari pencapaian tujuan tersebut dalam jangka panjang. “Saya tahu ketika saya berhenti melakukan sesuatu atau saya gagal, sulit bagi saya untuk kembali, tetapi saya pikir yang penting untuk kita semua ingat adalah… Anda selalu dapat memulainya lagi,” ungkapnya.

Bella menyimpulkan pola pikir untuk kesehatannya yang baru ini sebagai aksi nyata membatasi hal-hal yang merugikan sambil terus melakukan apa yang baik untuk tubuhnya. “Hanya bisa tetap setia pada diri sendiri dan menyadari tubuh saya adalah wadah [itu penting]. Dan saya layak memberi diri saya perhatian itu.”

Baca juga:

Bella Hadid Menunjukkan Sisi Sensitifnya di Media Sosial

Bella Hadid Tampil Groovy dalam Mantel Penny Lane-nya

(Penulis: Harper's Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)