Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sutradara House of Gucci Berbagi Kisah di Balik Layar yang Menarik tentang Adegan Intens Lady Gaga

Sang artis memang benar-benar tampil maksimal ketika sedang bekerja.

Sutradara House of Gucci Berbagi Kisah di Balik Layar yang Menarik tentang Adegan Intens Lady Gaga

Baik ia berakting atau bernyanyi, Lady Gaga adalah artis serba bisa, berkomitmen pada perannya baik di dalam maupun di luar kamera, dan berusaha keras untuk memastikan penampilannya tetap maksimal—bahkan jika itu melibatkan sedikit rasa sakit.

Baca juga: Lady Gaga Berkonsultasi dengan Bradley Cooper Sebelum Mengambil Peran House of Gucci

Peran House of Gucci-nya sebagai Patrizia Reggiani, istri Maurizio Gucci, tidak terkecuali. Dalam salah satu adegan, ia menenggelamkan dirinya di bak mandi untuk waktu yang lama. Dalam percakapan bersama Jake Gyllenhaal untuk sebuah majalah, ia menjelaskan bahwa sutradara Ridley Scott terpaksa berhenti melanjutkan adegan di tengah hanya untuk memastikan bahwa Lady Gaga dalam keadaan aman. "Ketika saya melakukan adegan di bak mandi, ketika saya menenggelamkan diri, mereka kemudian berteriak 'Cut' karena mereka ragu dan berteriak, 'Keluarkan ia dari sana!'"

Lady Gaga kemudian meyakinkan Jake bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. "Saya baik-baik saja. Saya bisa menahan napas untuk waktu yang lama. Saya seorang penyanyi," ungkapnya seraya menambahkan bahwa ia juga bersahabat dengan bahaya dan ketidaknyamanan saat membuat karya seni. "Saya merasa aman dalam kesakitan. Saya merasa aman dalam seni. Saya hampir berpikir saya merasa lebih aman dengan seni ketimbang dalam hidup," lanjutnya. "Saya merasa dilindungi oleh seni... Saya merasa seni telah menyelamatkan saya sepanjang hidup saya."

Untuk menciptakan pertunjukan yang lebih menarik dan mulus, Lady Gaga mengatakan bahwa ia memilih metode akting. "Bahkan ketika saya sedang tidak syuting, saya tetap menjiwai karakter yang sedang saya mainkan," katanya. "Saya mendapati orang-orang seperti, 'Mengapa Anda mempertahankan aksen Anda sepanjang waktu?' Dapatkah Anda membayangkan masuk dan keluar dari karakter itu sepanjang waktu, dan saya hanya akan mendapatkan tiga adegan? Saya harus siap."

Ini juga merupakan cara baginya untuk benar-benar mendalami dirinya dalam sebuah peran. "Berakting bagi saya adalah cara untuk benar-benar melarikan diri dari siapa saya," tuturnya. "Dan saya pikir saya telah melakukannya sepanjang karier saya dengan mengambil persona artistik dari musik apa pun yang saya tulis dan hidup di dalam seni saya. Dan untuk film, itu tidak berbeda."

Baca juga:

Penampilan Pertama Lady Gaga dengan Rodarte Untuk Film House of Gucci di Ajang Penghargaan

Lady Gaga Tampilan dalam Balutan Tulle Minidress yang Memancarkan Aura Dramatis

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)