Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tiga Rahasia Manjur untuk Pemulihan Diri Sendiri dari Spesialis Trauma, Shayoon Mendeluk

Ketika kita hidup dengan dasar cinta dan kejelasan, semua yang kita lakukan akan memancarkan energi tersebut.

Tiga Rahasia Manjur untuk Pemulihan Diri Sendiri dari Spesialis Trauma, Shayoon Mendeluk

Lebih dari setahun terakhir, seisi dunia dipengaruhi oleh pandemi. Setiap orang harus berhenti dan mempertimbangkan kembali arti hidup yang sesungguhnya. Sayangnya, bagi khalayak luas, pandemi ini kerap menjadi penyebab utama depresi, stres, ketakutan, dan kecemasan jutaan orang di seluruh muka bumi. Kini, orang dipaksa untuk menghadapi kenyataan dari emosional diri mereka dengan cara yang belum pernah dialami sebelumnya.

Dengan dunia terhenti, orang-orang terpaksa tinggal di rumah, sepertinya tidak ada yang terkendali. Satu-satunya hal yang sebenarnya dapat Anda ambil alih adalah pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Satu-satunya hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan adalah menjaga diri Anda!

Shayoon Mendeluk
Shayoon Mendeluk

Sebagai seorang spesialis trauma, penyembuh, dan pelatih kehidupan, saya dan suami, Alexander, telah mengembangkan sebuah metode penyembuhan bernama Lightforce Healing™, yang telah membantu ribuan orang sembuh sepenuhnya dari rasa sakit dan penderitaan mereka.

Kunci untuk menjalani kehidupan yang seimbang, harmonis, damai, berenergi, positif, dan produktif terletak pada latihan harian yang menyelaraskan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Di The Lightforce Center™, kami mengajarkan ritual pagi yang dapat mengurangi stres, kecemasan, depresi, ketakutan, dan meningkatkan semua hal baik dalam hidup Anda.

Ritual The Lightforce Center

Langkah pertama: Hindari layar di pagi hari, minimal selama satu jam. Anda akan check-in dengan diri Anda sendiri sebelum melihat apa yang terjadi di dunia. Hindari pesan singkat, media sosial, dan fokus pada diri Anda.

Langkah kedua: Seduh secangkir teh di pagi hari. Proses pembuatan teh memiliki ritual tersendiri. Tujuannya di sini adalah untuk mengaktifkan dan merangsang sistem saraf Anda sambil membangkitkan pancaindra serta memulai metabolisme bekerja.

Langkah ketiga: Lakukan gerakan ringan. Peregangan, bicaralah dengan tubuh Anda, tanyakan bagaimana perasaan diri Anda, lakukan juga gerakan yoga ringan.

Langkah keempat: Meditasi Lightforce. Ini sama pentingnya dengan siklus tidur Anda. Hal wajib untuk perubahan, menghilangkan rasa takut, kecemasan, stres, dan mewujudkan kehidupan yang layak Anda dapatkan. Setiap harinya, terapkan meditasi The Lightforce Blessings Meditation™ dan Anda akan melihat perubahan dalam diri, meriset ulang tubuh, pikiran, dan jiwa Anda sepenuhnya. Temukan panduan ini di situs resmi The Light Force Center.

Langkah kelima: Rencanakan aktivitas. Setelah meditasi, susun agenda Anda di hari itu. Untuk Anda yang berkinerja tinggi, pengusaha, orang tua, pelaku kreatif, hingga siapa pun, pusatkan fokus Anda pada tiga hal. Jadikan tiga hal tadi sebagai prioritas teratas Anda. Fokus pada tiga prioritas tadi, menyelesaikan sesuatu sangat meningkatkan produktivitas, meningkatkan energi, dan perasaan sejahtera secara menyeluruh.

Langkah keenam: Hindari layar satu jam sebelum tidur. Layar pada ponsel, televisi, atau laptop dapat mengganggu pola tidur Anda, dan pemrograman berbasis ketakutan dari media sosial, pekerjaan yang terkait, hingga menjaga pikiran Anda terus berjalan saat tertidur pulas. Tujuannya adalah untuk dekompresi sebelum tidur. Buat ponsel Anda dalam airplane mode. Saatnya untuk mematikan dan mengendalikan perangkat Anda, bukan sebaliknya. Sisihkan waktu untuk membaca, berkreasi, menulis, merenung, merekam, bermeditasi, dan bermain musik.

Sekarang, kita harus mengingat dua langkah penting lainnya untuk penyembuhan utuh. Selanjutnya, adalah memahami bahwa Anda perlu membersihkan tubuh dari lara emosional agar fisik Anda mampu memperbaiki dirinya sendiri. Ini adalah penyembuhan psikosomatik. 

Shayoon Mendeluk
Shayoon Mendeluk

Memahami bahwa gejala fisik Anda adalah hasil dari luka emosional yang belum sembuh. Saya melakukan ini kepada seorang murid, secara emosional memetakan segala hal negatif yang terjadi dalam hidupnya, dari kecil hingga sekarang, dan kemudian memindahkan emosi ini keluar dari badannya. 

Tubuh mampu mengoreksi dirinya sendiri sekaligus menyembuhkan. Tubuh adalah mesin regenerasi diri yang luar biasa, dan dirancang dengan sempurna. Bersihkan luka emosional, lalu tubuh Anda akan melakukan selebihnya!

Langkah terakhir untuk pemulihan adalah memahami bahwa Anda berada di sini untuk menjadi yang lebih baik. Ketika Anda sudah berada di sisi lain dari rasa sakit dan menderita, Anda pun telah sembuh, kami akan membimbing Anda untuk menemukan visi, misi, dan tujuan hidup Anda. Kita harus melepaskan diri dari siklus makan, tidur, hiburan yang berulang, dan memahami bahwa kita semua ada di muka bumi untuk tujuan yang suci. Kita berada dalam waktu yang krusial di mana planet ini membutuhkan bantuan semua orang. Kita harus memberi kembali. Berpikir dengan cara baru, lebih inovatif dan berbeda sehingga mampu menjalani gaya hidup yang sadar diri dan berkelanjutan.

Paradigma lama tidak lagi berfungsi, itulah sebabnya dunia menjadi seperti sekarang ini. Setiap insan ditempatkan di sini karena suatu alasan, oleh sebab itu kita harus menciptakan perubahan positif dalam segala hal yang dilakukan. Ketika kita hidup dengan dasar cinta dan kejelasan, semua yang kita lakukan akan memancarkan energi tersebut. Buat pikiran, tubuh, dan jiwa Anda selaras dalam segala sesuatu yang mengalir. Ada pedoman yang layak Anda ingat setiap saat, “The Light is the way, and the way is the light, whatever is not light is in the way.”

Alih bahasa: Sabrina Sulaiman, Foto: primipil©123rf.com, Courtesy of Shayoon Mendeluk